Passion Fotografi oleh Pilot di Kokpit Pesawat Hasilnya… Ngeri !

O to Born ~ Masbray, fotografi memang mengasyikan, dengan peralatan memadai hasil jepretan bisa bikin ketagihan untuk terus menekuni bidang tersebut. Dan dengan peralatan seadanya, justru bikin penasaran dan merasa tertantang. Tapi kebayang ngga apa yang terjadi kalo fotografi dilakukan di tempat yang ngga semua orang bisa menembusnya karena hanya pada profesi resmi yang digeluti sang fotografer itu mungkin dilakukan… Yang jelas, Passion Fotografi oleh Pilot di Kokpit Pesawat Hasilnya… Ngeri !

Christiaan van Heijst di usianya yang muda yaitu 34 tahun sudah memiliki jam terbang yang tinggi, 8000 jam masbray. Setengahnya dilakukan bersama pesawat Boeing 747. Selama lebih dari satu dekade van Heijst menerbangkan berbagai model pesawat, mulai dari smallturbo sampai sekelas Boeing 747 tadi. Dan dengan profesinya sebagai pilot, van Heijst tidak melupakan ketertarikannya di dunia fotografi, justru kesempatan yang ngga bisa dimiliki oleh orang kebanyakan itu dimanfaatkan untuk mendalami kemampuannya.

Berbekal kamera Nikon D800, sepanjang pengalaman terbangnya van Heijst berusaha menangkap momen momen yang ngga akan bisa didapatkan dari kabin penumpang. Dari udara, dan hanya satu dari dua orang di kokpit yang mungkin melakukannya di saat terjadinya kesempatan tersebut, sehingga hasil jepretan van Heijst pada momen yang sama ngga bakal ada duanya.

Tahun 2014 silam van Heijst pernah membuat gempar dengan hasil fotonya di atas langit Osean Pasifik, dimana sebuah fenomena cahaya tertangkap oleh jepretannya di sekitar Rusia dan sampai saat ini masih misteri. Berbagai spekulasi mulai kemungkinan percobaan rahasia militer atau pantulan cahaya alami dari plankton atau dari fenomena gempa bumi.

Saat ini van Heijst masih menekuni dunia fotografi di kabin pilot dengan kamera D850 dan banyak hasil jepretannya menggunakan lensa fisheye¬†10.5mm f/2.8. Dan pastinya, bukan hal mudah mendapatkan momen yang bisa diintip juga hasilnya di akun instagram van Heijst karena kondisi kokpit pilot kondisi low light. Dikutip dari Newsatlas, sebuah buku judulnya ‘Cargo Pilot’ pernah diterbitkan yang menceritakan perjalanan sang pilot berpassion fotografi ini tahun 2016 dan masih dijual sampai sekarang. Tapi kamu pasti setuju, Passion Fotografi oleh Pilot di Kokpit Pesawat Hasilnya… Ngeri ! Mau meniru? Yakin bisa? Ini sih yang mungkin bisa melakukannya om Ardiyantoyugo nih… Coba intip nih bray, beberapa hasil jepretannya van Heijst.

Foto menakjubkan jepretan van Heijst yang lebih banyak dibuatin artikel galeri ya… Intip di sini.

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.