Jual Mobil di Carsome Cepat Laku Begini Prosesnya

O to Born ~ Platform jual beli mobil bekas online Carsome menawarkan cara unik jualan mobil. Berbeda dengan bisnis serupa, penjual dan pembeli memiliki banyak keuntungan dengan sistem yang ditawarkan, diantaranya soal kepastian dan waktu, Jual Mobil di Carsome Semudah Makan Kukis Begini Prosesnya.

Carsome mengambil proses bisnis berbeda untuk jual beli mobil bekas di tanah air, bisa dibilang merevolusi industri jual beli mobil bekas dengan menyediakan platform penjualan mobil bekas online, proses penjualan yang cepat, mudah, dan transparan. Karena ngga pake pengalaman negosiasi ‘dibelakang’ antara penjual dengan makelar dan pembeli, harga yang ditawarkan pembeli kelihatan langsung bisa dipantau secara relatime pula. Menurut Eric Cheng, Co-Founder dan CEO Carsome, pasar mobil bekas di Asia Tenggara adalah pasar mobil bekas terbesar kelima di dunia, dengan lebih dari 5 juta transaksi setiap tahun dengan nilai transaksi yang dapat mencapai $ 30 miliar. Meskipun demikian, industri ini, termasuk di Indonesia sendiri, masih sangat terfragmentasi, tidak efisien dan didominasi oleh banyak dealer kecil hingga menengah yang tidak memiliki transparansi dan penuh dengan ketidakpastian. Penggunaan platform e-commerce dalam jual beli mobil bekas di Indonesia masih dalam masa prematur karena kurangnya alternatif online yang tersedia untuk penjual baik pengguna pribadi maupun di tingkat perusahaan, banyak perusahaan seperti perusahaan leasing & keuangan menjual mobil bekas mereka melalui lelang fisik, yang merupakan faktor pembatas untuk mendapatkan harga terbaik.

Makanya Carsome hadir dan berkomitmen untuk menjadi ‘cara standar baru’ dalam menjual mobil bekas di Asia Tenggara. Carsome berinovasi, memberikan cara yang lebih mudah untuk menjual mobil mereka ke dealer secara cepat, aman, dan gratis. Sistem yang dijalankan yaitu C to B alias Customer to Bussiness, dimana Carsome ada diantara penjual dan dealer selaku pembeli. Jadi bukan ke pembeli personal langsung atau end user ya… Disini bedanya dengan yang jual beli mobil bekas online kebanyakan. Prosesnya pun meringankan kedua pihak baik penjual maupun pihak dealer selaku pembeli dari sisi waktu dan tenaga. Ditambah gratis pula.

Carsome memfasilitasi seluruh proses penjualan mobil dari inspeksi, penilaian harga, penawaran dan pembayaran dealer serta kebutuhan logistik, yang memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka dalam satu hari, tanpa biaya seperspun dan tanpa perlu repot kepengurusan dokumen. Simak prosesnya…

– 3 Menit Registrasi Online

Penjual memerlukan waktu 2-3 menit untuk registrasi kendaraannya di website carsome.id

– 30 Menit Inspeksi Fisik

Setelah kelengkapan registrasi OK, Carsome akan mendatangi mobil dimana aja, baik di rumah atau di kantor, jadi penjual ngga perlu buang banyak waktu buat janjian sama calon calon pembeli nungguin test ride dan ngobrol ngalor ngidul, cukup 30 menit inspeksi fisik akan dilakukan. Ada 70 yang akan dicek.

– 3 Jam Penawaran Langsung

Mobil yang sudah memenuhi persyaratan setelah melalui inspeksi fisik akan muncul di website, dan selama 3 jam akan ada penawaran langsung dari dealer dealer calon pembeli yang bisa dipantau secara realtime. Dalam 3 jam akan keluar harga terbaik, yang bisa disetujui atau tidak oleh penjual

– 24 Jam Persetujuan Penjual

Carsome memberikan waktu selama 24 jam untuk penjual menimbang nimbang, persetujuan ini lebih fleksibel karena penjual ngga ribet dan risih juga lebih fokus dibandingkan ketemu langsung sama banyak pembeli.

– 1 Jam Perpindahan Kepemilikan

Kalo sudah yakin, dan setuju dengan harganya, cuma perlu 1 Jam untuk proses perpindahan kepemilikan.

 

Jadi di Carsome ini mobil bekas bisa laku dalam 1 hari masbray. Gratis pula. Keuntungannya bagi penjual dari sisi waktu tadi jadi lebih fleksibel, sedangkan bagi dealer juga lebih ada kepastian dimana mobil bekas yang akan dibelinya sudah melalui tahapan pengujian dari Carsome, tinggal deal harga aja. Semudah makan kukis aja yaa…

 

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

 

 

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.