Komunitas Innova Ajak Member Pelatihan Detailing

O to Born ~ Acara komunitas atau klub otomotif tidak hanya berisi kumpul-kumpul atau berbagi informasi seputar kendaraan. Tak jarang, aktivitas klub mobil begitu inspiratif, seperti menawarkan peluang usaha atau bisnis kepada para anggotanya. Semangat itulah yang dikibarkan oleh Innova Community (IC) Chapter Tangerang, saat Komunitas Innova Ajak Member Pelatihan Detailing di kawasan Gading Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang NonjokDIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Effendi Rijono alias Jono, Ketua Panitia, menjelaskan selain para anggota IC Chapter Tangerang, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan klub mobil lain, seperti AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Chapter Karate, Mazda2 Unity, dan lain-lain. Total ada sekitar 100 peserta dari IC dan komunitas mobil lainnya.

Selain gathering, harapannya acara ini bisa menambah ilmu, memberikan inspirasi usaha dan membuka akses permodalan bagi para anggota yang ingin berusaha di salon mobil.

Pada sesi pertama, para peserta mendapat informasi dan teknik mengenai perawatan mobil yang dasar dari Meguiars Indonesia, produsen produk perawatan eksterior dan interior mobil asal Amerika Serikat. Selain bertanya mengenai perawatan mobil yang baik dan benar, para peserta juga melihat demo dari Meguiars Indonesia soal perawatan cat mobil yang efektif.

Acara semakin menarik, saat sesi kedua soal peluang usaha salon mobil. Di sesi kedua ini, selain narasumber dari Meguiars Indonesia, juga ada dari Bank BNI, yang diwakili Kantor Cabang BSD, Tangerang.

Perwakilan Meguiars Indonesia memaparkan bisnis salon mobil mempunyai prospek baik, karena saat ini usia pakai mobil lebih lama dari sebelumnya, yakni 3-5 tahun. Dengan usia pakai mobil yang lebih lama, maka perawatan mobil pun makin sering dilakukan oleh pemiliknya, supaya kondisi mobil tetap baik dan terawat sehingga saat dijual harga jualnya tidak murah.

Tips Trik Mengambil Data Dari Smartphone Yang Rusak Layar Dan Tidak Terdeteksi Di Laptop

Di sinilah usaha salon mobil prospektif. Meguiars Indonesia mempunyai paket-paet produk untuk mendukung usaha salon mobil, mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Seperti paket produk Rp. 35 juta untuk penggunaan sekitar 125 hari.

Hany Priatno dari BNI menjelaskan bahwa bank pelat merah ini bisa memfasilitas modal usaha, termasuk untuk usaha salon mobil. Yang dinilainya cukup tepat dengan skala usaha salon mobil adaah kredit usaha rakyat (KUR), yang bunganya disubsidi pemerintah menjadi sehingga berada di level 9 persen. KUR dari BNI memberikan kredit modal usaha mulai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Syaratnya mudah, minimal usahanya sudah berjalan selama 6 bulan.

Fungsi Dan Letak LAT Atau Lifter Assy Tensioner Pada Mesin MotorFungsi Dan Letak LAT Atau Lifter Assy Tensioner Pada Mesin

Komunitas Innova Ajak Member Pelatihan Detailing

Pada acara Komunitas Innova Ajak Member Pelatihan Detailing Setiap peserta yang hadir mendapatkan goodiesbag product dari meguiars sebagai bahan praktek di rumah dan TAP cash sebesar Rp.50.000,- dari BNI.

Innova Community (IC) di bentuk dan di dirikan atas dasar kekeluargaan dan hobby yang sama. Innova Community yang di dirikan sejak tgl. 23 Juli 2006 bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan luar Indonesia dalam satu Komunitas.

Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2300 anggota resmi, lebih dari 25.000 anggota Facebook Innova Community , lebih dari 18.400 followers Instagram @innovacommunity dan lebih dari 3.100 followers Twitter @innovacommunity dan lebih dari 2.500 anggota mailing list yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Malaysia, Dubai dan Australia.

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.