Indonesian”IS”me Summit 2017 Kobarkan Semangat Memenangkan Industri Indonesia

Gong 5 kali menandai resmi dibuka acara IndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 yang didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otoborn

O to Born ~ Acara akbar IndonesianIsMe Summit 2017 kembali digelar di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta hari Sabtu, 9 Desember 2017.

Ini tahun kedua hajat ini digelar di lokasi yang sama untuk menyatukan seluruh alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni ITB se-Indonesia.

DIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang NonjokDIY: Coba Atasi Sendiri Masalah Tensioner Automatic Adjuster Kurang Nonjok

Di event bertema ‘Memenangkan Industri Indonesia’ ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, juga perwakilan dari Kementrian Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ketua Umum IA ITB Ridwan Djamaluddin. Sedangkan Presiden Jokowi diwakili oleh Sekertaris Kabinet Pramono Anung.

 

Menarik dan juga lagi jadi bahasan happening sempat menjadi bahan materi di acara ini. Teknologi mengubah perekonomian dan lapangan kerja, pada tahun tahun mendatang, sebagai dampak dari pertumbuhan teknologi industri, akan terjadi pergeseran tren tenaga kerja yang kini mulai memanfaatkan robotik. Di Serang, Banten, perindustrian otomotif sudah memanfaatkan teknologi robot.

Dengan semakin maju teknologi maka value manufaktur akan semakin kecil namun Indonesia tetap harus bisa menguasai manufaktur itu sendiri jangan sampai hanya menjadi pengguna. Dan tantangan selanjutnya bagaimana agar manufaktur di Indonesia tidak hanya berkembang di pulau Jawa dan bagaimana Indonesia bisa menjadi basis produksi ekspor.

Memang seperti broadcast whatsapp yang beredar mungkin hadirnya robotik akan ada banyak tenaga buruh yang bisa kehilangan pekerjaan eksisting, namun sesungguhnya juga perlu diperhatikan nantinya akan ada lebih banyak lapangan pekerjaan baru.

Inilah tantangan bagi pemerintah yang harus diwujudkan. Sejalan dengan misi pemerintah yakni pemerataan pembangunan.

Catatan juga buat kita nih, untuk mensukseskan ini semua jangan mau terlibat dalam perang hoax di sosial media deh seperti di whatsapp, facebook, twitter, atau lainnya yang bukan bikin jadi terlihat pintar malah jadi bodo’ banyak waktu terbuang tanpa hasil nyata. Kecuali emosi.

Tips Trik Mengambil Data Dari Smartphone Yang Rusak Layar Dan Tidak Terdeteksi Di Laptop

Berbagai proyek dan program startegis nasional dijalani, pembangunan infrastruktur dan konektivitas juga pembangunan jalan tol serta pembangunan kawasan industri di luar pulau Jawa.

Di pulau Jawa sendiri termasuk dalam programnya yakni kawasan industri terpadu Bekasi-Karawang-Purwakarta yang saat ini digodok juga pengembangan 10 destinasi pariwisata prioritas. Dalam lima tahun kedepan senilai US$ 64,6 Miliar nilai investasi yang digelontorkan.

IndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 yang didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otoborn

Fungsi Dan Letak LAT Atau Lifter Assy Tensioner Pada Mesin MotorFungsi Dan Letak LAT Atau Lifter Assy Tensioner Pada Mesin

Terkait pemerataan pembangunan, Astra turut menjadi bagian dalam prosesnya. Diantaranya dengan lini Astra Infra yang menjadi proses penting menjadikan infrastruktur di setiap daerah di Indonesia berkembang lebih maju.

Di bidang Industri Pertanian pun Astra memiliki banyak produk yang mendukung seperti untuk Industri kelapa sawit menciptakan kendaraan yang bermanfaat untuk proses industri kelapa sawit, yakni Wintor.

Gong 5 kali menandai resmi dibuka acara IndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 yang didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otobornIndonesia Raya berkumandang dipandu oleh paduan suara Ikatan Alumni ITB di IndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 yang didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otobornMenteri Pariwisata dan Menteri Perindustrian kunjungi booth sponsor IndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 yang didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otobornMenteri Pariwisata dan Menteri Perindustrian kunjungi booth sponsor IndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 yang didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otobornMenteri Pariwisata dan Menteri Perindustrian kunjungi booth sponsor IndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 yang didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otobornIndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otobornIndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otobornIndonesianIsMe Summit 2017 tahun ke-2 didukung oleh Astra International digelar di Gran Sahid Jaya Hotel Jakarta. Thanks udah mampir blog (link see bio) and youtube channel OTOBORN @satu_indonesia @indonesian_is_me #indonesianismesummit2017 #ikatanalumniitb #pesonaindonesia #satuindonesia #astra60 #otoborn

Semoga informasinya bermanfaat.

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.