HBD Regional Usai, Bikers Honda Bersiap ke Yogyakarta

O to Born ~ Sebanyak 7.622 bikers Honda dari ratusan komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di berbagai wilayah telah menghadiri Honda Bikers Day (HBD) regional di 3 wilayah yaitu Sumatera, Kalimatan dan Sulawesi yang merupakan destinasi terakhir dari rangkaian HBD regional 2017. Saatnya para pencinta sepeda motor Honda bersiap mengikuti gelaran HBD nasional 2017 yang digelar pada 14 Oktober 2017 di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Animo peserta yang meramaikan HBD regional tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini sudah terlihat sejak gelaran awal HBD regional di Sumatera yang dihadiri sebanyak 2.823 bikers Honda di Ngarai Sianok, Bukittinggi. Kemeriahan pesta bikers Honda berlanjut di Rumah Radakng, Pontianak yang dihadiri 2.332 bikers dari regional Kalimantan. Puncaknya, Sabtu (24/9) 2.467 bikers dari wilayah Makasar berkumpul menyatukan diri di pantai Akkarena, Makassar. Beragam aktivitas menarik turut memeriahkan gelaran HBD di masing-masing regional seperti games ala bikers, bakti sosial, Parade bikers dan ditutup dengan Ikrar Honda Bikers yang diikuti oleh seluruh bikers yang hadir.

Sebagai puncak rangkaian HBD regional, PT. Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta bersiap diri untuk menghadirkan gelaran HBD nasional yang berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk dapat ikut serta dalam acara komunitas sepeda motor Honda terbesar se-Indonesia ini, para biker Honda dapat mendaftarkan diri secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang telah dibuka sejak 12 September 2017. Tercatat sejak dibukanya pendaftaran online ini, sebanyak 13.773 bikers siap meramaikan HBD nasional yang dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober nanti.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan turut bangga dan senang dengan terciptanya tali persaudaraan yang kuat sesama bikers Honda maupun antar komunitas pencinta sepeda motor Honda di gelaran HBD regional. Jumlah komunitas pecinta motor Honda pun kini semakin banyak, solid, dan memiliki semangat brotherhood yang kuat.

“Jumlah bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda terus meningkat, di seluruh Indonesia. Hal ini menguatkan tekat kami untuk terus menghadirkan HBD nasional maupun regional yang berbeda setiap tahunnya. Kami tunggu kehadiran seluruh bikers Honda dan pencinta motor Honda di gelaran komunitas terbesar di Indonesia yaitu HBD Nasional 2017 untuk saling bersilahturahmi menguatkan tali persaudaraan sebagai satu kesatuan anak bangsa,” ujar Indraputra.

Dalam setiap rangkaian acara HBD regional dan HBD nasional, terselip beragam aktivitas bakti sosial yang dilakukan oleh bikers Honda di setiap acara HBD. Aktivitas bakti sosial meliputi pembangunan toilet umum sebanyak 5 buah di sekitar area wisata Ngarai Sianok, renovasi tiga mesjid dan mushola sampai memberikan sumbangan buku keagamaan.

Selain itu hal yang berbeda terlihat di setiap acara HBD tahun ini yaitu hadirnya booth #Cari_aman sebagai langkah AHM dalam memperkuat kampanye safety riding kepada bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda. #Cari_aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh AHM dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.