Menolak Lupa Sejarah Kemerdekaan RI Blogger Vlogger dan Komunitas Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Naik Supra GTR150 dan CBR250RR

Menolak Lupa Sejarah Kemerdekaan RI Blogger Vlogger dan Komunitas Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Naik Supra GTR150 dan CBR250RR

Otoborn – Rekan biker driver autolover sedulur satu aspal dan tanah sekalian, hari ini 17 Agustus 2017 merupakan hari spesial buat bangsa Indonesia, dimana 72 Tahun yang lalu berhasil menjadi satu negara besar yang akhirnya MERDEKA! Dan hari ini otoborn diajak Wahana Honda (PT. Wahana Makmur Sejati – WMS) Menolak Lupa Sejarah Kemerdekaan RI, bersama rekan rekan Blogger Vlogger dan Komunitas Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno nih bray!

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Rengasdengklok, nama daerahnya tercatat kuat di sejarah negara Republik Indonesia, lokasi bersejarah yang menyimpan banyak cerita jaman perjuangan kemerdekaan.




Kepoin:  Jadwal dan Harga Tiket Masuk GIIAS2017 Nih Bray Mau Gratis Juga Ada

Upacara Bendera

Akhirnya, setelah bertahun tahun ngga ikutsn upacara bendera, di hari peringatan kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2017 rekan blogger, vlogger dan komunitas sepeda motor Honda ngerasain lagi dijemur sambil hormat ke sang saka merah putih.

Ya, esensinya kegiatan turing hari ini kan memperingati Kemerdekaan RI yang ke-72 Tahun, upacara bendera, mengheningkan cipta dan melakukan perjalanan napak tilas ngga dilewatkan bray.

Terharu deh lihat rekan rekan dengan khidmat ikutan upacara, bernyanyi dan berdoa bareng petunggi WMS sebelum dimulai perjalanan turing.

Terasa sedih… sedih karena otoborn cuma foto foto aja telat dateng upacara padahal udah bawa dasi merah jaman SD dulu… hahaha



Turing Jakarta – Rengasdengklok

Selesai upacara, blogger, vlogger dan komunitas berangkat turing, sebelumnya menyimak petuah petuah dari petinggi WMS dan tips Safety Riding dari instruktur handal yang biasa melatih training keselamatan berkendara di Safety Riding Track Wahana Jatake – Tangerang. Dan pastinya ngga lupa berdo’a untuk kelancaran dan keselamatan selama perjalanan bray.

Oh iya, perjalanan turing ini sekaligus kampanye varian baru Honda New CB150R Streetfire yang punya kelir baru… jadi temanya Turing Kemerdekaan dan Exposure New Color All New CB150R Streetfire.

Selanjutnya melanjutkan niat Menolak Lupa Sejarah Kemerdekaan Blogger Vlogger dan Komunitas Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Naik Supra GTR150 dan CBR250RR dengan perlengkapan safety riding tentunya.

Start dari markas Wahana di Gunung Sahari – Ancol, rombongan yang naik motor bebek anyar berkonsep bebek sport adventure Supra GTR150 dikawal New CB150R, CBR250RR, Sonic 150R dan skutik Vario beriringan teratur menuju lokasi bersejarah ketika Bapak Proklamator Indonesia Bung Karno di asingkan di Rengasdengklok. Dan tibalah kita di Tugu Kebulatan Tekad.

 

 

Sejarah Berbicara 

Di rumah pengasingan Djiaw Kie Siong yang tampak terawat Bung Karno tetap memikirkan rakyat Indonesia, memikirkan kemerdekaan bagi pribumi yang dijajah oleh bangsa Jepang dan Belanda hingga merdeka pun berusaha mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sementara dirinya sendiri ngga dibiarkan terlantar, ngga dibiarkan menderita oleh dinginnya angin malam dan air hujan atau terpanggang teriknya matahari  dirawat oleh keluarga Cina.


Keluarga Djiaw Kie Siong berjasa merawat Bung Karno yang memproklamasikan kemerdekaan RI dan selalu memikirkan kesejahteraan rakyat Indonesia, menjaga kedaulatan negara dan persatuan bangsa.

Ingat! Orang yang kita hormati dan cintai di negeri Ini, Bung Karno, dirawat dan dilindungi oleh non pribumi tanpa syarat. Dan hingga kini rumah yang pernah melindungi beliau di pengasingannya itu tetap dirawat dengan baik.

Ngga ada alesan untuk menolak keberadaan wna atau keturunannya, perbedaan ras suku agama, pribumi atau non pribumi. Namun yang harus diperhatikan dan diperhatikan adalah golongan tertentu yang punya ambisi lain.

Back to topic, di rumah kediaman Djiauw Kie Siong ini para pemuda mendesak Bung Karno dan Bung Hatta tanggal 16 Agustus 1945. Akhirnya sehari setelahnya dideklarasikan Indonesia sebagai negara Republik yang merdeka. MERDEKAA!!!

MERDEKAAA!!!


Simak aja yak jepretan foto amatirnya di link artikel berikut

Kumpulan Foto: Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong

Kumpulan Foto: Turing Kemerdekaan Bersama Wahana Honda (Wahana Makmur Sejarah

 

 

———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Iklan

2 pemikiran pada “Menolak Lupa Sejarah Kemerdekaan RI Blogger Vlogger dan Komunitas Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Naik Supra GTR150 dan CBR250RR

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s