Transportasi Alternatif Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray

O To Born ~ Gelaran pameran otomotif Gaikindo  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 udah dimulai, lokasinya di Tangerang sehingga bagi bagi kamu yang mau datang mungkin kepikiran kauh bener sih tempatnya… Padahal ada beberapa opsi menuju lokasi acara selain menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor atau sepeda gowes loh. Salah satunya, Transportasi Alternatif Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Di pameran otomotif ini pastinya banyak produk otomotif baru yang bikin penasaran, makanya sayang dilewatkan. Harga tiket GIIAS nya juga cara dapetin tiket gratis pernah diceritain loh sebelumnya. Nah sekarang bahas transportasinya yak, 
Transportasi Alternatif Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray .

 

Intip: Cicilan GSXS150 Touring Edition Simak Bray

Gimana Caranya, Crut?

Secara garis besarnya sih… Pastinya kamu perlu ke stasiun KRL terdekat di lokasi kamu untuk memulainya. Jangan lupa siapkan ongkosnya ya. Setelah dapat keretanya, naik… jangan diliatin doang. Ikut aja sampe stasiun tujuan. Nanti di stasiun tujuan naik Shuttle Bus yang disediakan untuk menuju lokasi GIIAS di ICE BSD, Tangerang.

 

Kurang Jelaaassss…? Begini nih

Misalnya nih, rumah kamu di sekitar Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Lokasi stasiun terdekat itu Stasiun Lenteng Agung (LA/LNA). Menuju ke stasiun Lenteng Agung (LA/LNA) bebas pilih, mau bawa motor trus parkir di penitipan yang tersedia, atau naik ojeg/taksi online juga bisa biar irit tenaga dan ongkos juga.

Dari stasiun, kamu harus cari rute tujuan ke stasiun Rawa Lumbu Buntu (RU) yang tersedia Shuttle Bus menuju ICE BSDs, yang pasti ngga bisa langsung sekali naik alias transit dulu. Oh iya, stasiun LA ini masuk dlm rute Yellow Line yak, dan kamu perlu transit di stasiun Tanah Abang (TA) dulu.

Kepoin:  Jadwal dan Harga Tiket Masuk GIIAS2017 Nih Bray Mau Gratis Juga Ada

Selanjutnya, transit di stasiun Tanah Abang kamu naik KRL rute Green Line dan pastikan arahnya menuju stasiun Rawa Lumbu Buntu(RU). Sampai di stasiun Rawa Lumbu Buntu (RU), tinggal cari Shuttle Bus menuju ICE BSD. Naik, jangan diliatin doang lah… kapan sampenya bray kalo dibengongin bae :lol

Waktu Tempuhnya…

Waktu tempuh dari stasiun RU sampe GIIAS cuma sekitar 10 menitan. Dan tinggal menuju konter tiket untuk beli tiket deh… Sekarang tarifnya Rp. 6000,- sekali jalan. Biasanya diluar tiket juga wajib beli kartu jaminan seharga 10 ribu rupiah yang bisa ditukarkan uang lagi dengan nilai yang sama di stasiun tujuan bray. Kecuali udah punya kartunya.

 

Kalo dihitung hitung waktunya, dengan perjalanan naik motor sendiri atau ojek online menuju stasiun LA sekitar 10 menitan, atau naik taksi online sekitar 15 menitan, lanjut naik KRL dari stasiun LA sampai RU memakan waktu sekitar 1 jam, plus naik Shuttle Bus dari stasiun RU sampai ICE BSD sekitar 10 menitan maka total perjalanan sekitar 1 jam 25 menitan.

Itu belum ditambah ‘faktor X’ seperti misalnya cari parkir motor, nunggu babang ojek/taksi online dateng, nunggu shuttle bus ngetem, nunggu transit KRL, insiden lain seperti abang ojeknya ketiduran, KRL kempes ban, bus tertahan oleh awan kitoun apalah apalah gitu bray…

Tapi perkiraan sih bisa lah 2 jam perjalanan tergantung kondisi lalu lintas juga. Untuk realnya perlu dibuktikan sendiri sih… Coba gih!

So, udah ngebet mau melototin mobil baru Toyota Mitsubishi, motor baru Honda Suzuki atau lainnya? Bisa dicoba alternatif transportasinya… Transportasi Alternatif Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray.

Transportasi Alternatif Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

8 Comments

  1. Perasaan di peta rutr KRL ngga ada stasiun RAWA LUMBU adanya RAWA BANTU

    1. rawa bantu juga gk ada bray, adanya rawa buntu wkwkwkwk

      1. kalian salah semua keleuss
        Adanya rawa bambu..
        wkwkwkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.