Transportasi Alternatif ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray

Transportasi Alternatif Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray

Otoborn – Gelaran pameran otomotif Gaikindo  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 udah dimulai, lokasinya di Tangerang sehingga bagi bagi kamu yang mau datang mungkin kepikiran kauh bener sih tempatnya… Padahal ada beberapa opsi menuju lokasi acara selain menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor atau sepeda gowes loh. Salah satunya, Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Di pameran otomotif ini pastinya banyak produk otomotif baru yang bikin penasaran, makanya sayang dilewatkan. Harga tiket GIIAS nya juga cara dapetin tiket gratis pernah diceritain loh sebelumnya. Nah sekarang bahas transportasinya yak, 
Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray



Intip: Cicilan GSXS150 Touring Edition Simak Bray

Gimana Caranya, Crut?

Secara garis besarnya sih… Pastinya kamu perlu ke stasiun KRL terdekat di lokasi kamu untuk memulainya. Jangan lupa siapkan ongkosnya ya. Setelah dapat keretanya, naik… jangan diliatin doang. Ikut aja sampe stasiun tujuan. Nanti di stasiun tujuan naik Shuttle Bus yang disediakan untuk menuju lokasi GIIAS di ICE BSD, Tangerang.

 

Kurang Jelaaassss…? Begini nih

Misalnya nih, rumah kamu di sekitar Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Lokasi stasiun terdekat itu Stasiun Lenteng Agung (LA/LNA). Menuju ke stasiun Lenteng Agung (LA/LNA) bebas pilih, mau bawa motor trus parkir di penitipan yang tersedia, atau naik ojeg/taksi online juga bisa biar irit tenaga dan ongkos juga.

Dari stasiun, kamu harus cari rute tujuan ke stasiun Rawa Lumbu Buntu (RU) yang tersedia Shuttle Bus menuju ICE BSDs, yang pasti ngga bisa langsung sekali naik alias transit dulu. Oh iya, stasiun LA ini masuk dlm rute Yellow Line yak, dan kamu perlu transit di stasiun Tanah Abang (TA) dulu.

Kepoin:  Jadwal dan Harga Tiket Masuk GIIAS2017 Nih Bray Mau Gratis Juga Ada

Selanjutnya, transit di stasiun Tanah Abang kamu naik KRL rute Green Line dan pastikan arahnya menuju stasiun Rawa Lumbu Buntu(RU). Sampai di stasiun Rawa Lumbu Buntu (RU), tinggal cari Shuttle Bus menuju ICE BSD. Naik, jangan diliatin doang lah… kapan sampenya bray kalo dibengongin bae :lol

Waktu Tempuhnya…

Waktu tempuh dari stasiun RU sampe GIIAS cuma sekitar 10 menitan. Dan tinggal menuju konter tiket untuk beli tiket deh… Sekarang tarifnya Rp. 6000,- sekali jalan. Biasanya diluar tiket juga wajib beli kartu jaminan seharga 10 ribu rupiah yang bisa ditukarkan uang lagi dengan nilai yang sama di stasiun tujuan bray. Kecuali udah punya kartunya.

 

Kalo dihitung hitung waktunya, dengan perjalanan naik motor sendiri atau ojek online menuju stasiun LA sekitar 10 menitan, atau naik taksi online sekitar 15 menitan, lanjut naik KRL dari stasiun LA sampai RU memakan waktu sekitar 1 jam, plus naik Shuttle Bus dari stasiun RU sampai ICE BSD sekitar 10 menitan maka total perjalanan sekitar 1 jam 25 menitan.

Itu belum ditambah ‘faktor X’ seperti misalnya cari parkir motor, nunggu babang ojek/taksi online dateng, nunggu shuttle bus ngetem, nunggu transit KRL, insiden lain seperti abang ojeknya ketiduran, KRL kempes ban, bus tertahan oleh awan kitoun apalah apalah gitu bray…

Tapi perkiraan sih bisa lah 2 jam perjalanan tergantung kondisi lalu lintas juga. Untuk realnya perlu dibuktikan sendiri sih… Coba gih!

So, udah ngebet mau melototin mobil baru Toyota Mitsubishi, motor baru Honda Suzuki atau lainnya? Bisa dicoba alternatif transportasinya… Ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray.


———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Iklan

8 pemikiran pada “Transportasi Alternatif ke GIIAS Di ICE BSD Bisa Naik KRL alias Kereta Listrik Bray

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s