Yamaha Facelift MXKing Naik Kubikasi Jadi 155cc? Semakin Di Depan Bray!

Yamaha Facelift MXKing Naik Kubikasi Jadi 155cc? Semakin Di Depan Bray!

Otoborn – Lagi anget di dunia maya nih, kabarnya Yamaha Facelift MXKing Naik Kubikasi Jadi 155cc? Semakin Di Depan Bray! kalo beneran mah. Pasalnya emang belakangan Yamaha selalu pasang kubikasi lebih buat berkompetisi di jagad otomotif roda dua.

Sebelumnya di kelas sesama bebek Yamaha punya Jupiter MX 135LC cukup buat ngeladeni ZX130 dan Honda CS1 atau Blade 125, lalu naik ke MXKing 150 yang diekor oleh Supra GTR150.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Nah bisa jadi perbincangan hangat di rumah maya, eh di berbagai medsos akibat tersebarnya tembakan mata mata alias spyshoot test jalan diduga Yamaha MXKing Facelift beneran Yamaha Facelift MXKing Naik Kubikasi Jadi 155cc.

 

Baca juga: Laporkan Kasus Penipuan SMS Atau Transaksi Online Ke Polri Cyber Crime

Kenapa memungkinkan? Karena Yamaha udah punya mesinnya yang sekarang ditempel di New Vixion 2017 bray. Dan kalo mau lebih advance bisa juga pakai teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang nempel di Vixion-R.

Disini yang seru… bisa jadi nih Yamaha bikin 2 varian MXKing persis seperti memecah varian New Vixion dengan Vixion-R. Akhir tahun lalu juga berhembus kabar dari Vietnam kalo principal Yamaha tertarik motor yang disana namanya Exciter ini ikutan dibenamkan telnologi VVA, yang kemungkinan bakal direalisasikan sekitar akhir 2017 atau awal-pertengahan 2018 bray.

Keunggulan VVA yang diterapkan di mesin SOHC Yamaha yang dikenal lebih dingin pada putaran mesin rendah ini (dibanding mesin DOHC) yaitu tenaga mesin besar namun katanya lebih irit konsumsi bbmnya. Bukaan klep juga lebih bervariasi mulai dari rpm rendah sampai tinggi.

Ini sih kalo Yamaha Facelift MXKing Naik Kubikasi Jadi 155cc jadi Semakin Di Depan kompetitor Bray!

Spyshoot Test Jalan MXKing Facelift

Baidewey, coba kita simak dikit foto fotonya yang beredar di facebook, berawal dari postingan om Ahmad Dey di grup MX King (kalo yang ini sih comot dari halamannya wak haji Taufik).

Kalo dari gambar yang keliatan jelas beda itu bagian stoplamp ya… kalo model spakbor masih mirip yang lama. Muffler juga keliatan ngga berubah.

Rasanya kalo Yamaha cuma niat facelift bagian stoplamp doang sih otoborn menilai belum perlu buat si MX 150 series, jujur bagian buritan itu paling sexy dibanding kompetitor kompetitornya di kelasnya.

Dilihat lagi riding position ridernya kakinya kok agak mundur ke belakang dan sedikit naik, kayak pake underbone khas motor balap. Entah sedang menguji part footstep racing atau emang jni sepaket sama mxking nya. Atau emang ridernya lagi pegel trus nebeng footpeg boncenger? Belum jelas bray.

Jadiiii… masuk akal sih kalo Yamaha Facelift MXKing Naik Kubikasi Jadi 155cc. Kan pengen Semakin Di Depan Bray!

 

———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s