Ini Alasan Kenapa Astra Kokoh Mengakar di Indonesia

Ini Alasan Kenapa Astra Kokoh Mengakar di Indonesia

O to Born ~ Siapa belum pernah dengar, baca atau tau Astra? Bohong kalo belum pernah sih. Barusan aja kan baca judul artikel ini juga intronya.

Berkiprah sejak tahun 1957 sekarang Astra ada di mana mana, mulai dari daun dan sayuran yang kita makan hingga kendaraan atau tempat tinggal yang kita jadikan tempat ternyaman untuk tidur dan berlindung dari panas dan hujan.

Eitts… Sekarang simak dulu nih bray ceritanya…

Astra Kokoh Karena Empat Pilar dan Lini Bisnis Berkembang

Untuk diketahui dan dipahami nih bray, PT. Astra International Tbk perusahaan raksasa yang sangat kokoh mengakar di bumi Indonesia, karena Astra memiliki fokus corporate social responsibility (CSR) dalam empat pilar. Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra Untuk Indonesia Hijau dan Astra Untuk Indonesia Kreatif.

Astra Untuk Indonesia Sehat, Astra telah membina 65 Kampung Berseri Astra dan donasi kacamata sebanyak lebih dari 15.600 pasang untuk anak-anak di pulau terdepan Indonesia.

Astra Untuk Indonesia Cerdas, Astra telah membina 15.859 sekolah baik secara hardware, brainware dan software, juga memberi donasi 12.000 pasang sepatu dan 3.000 tas untuk anak-anak di pulau terdepan Indonesia.

Astra Untuk Indonesia Hijau, Astra secara keseluruhan telah menanam lebih dari 4,4 juta pohon di seluruh Indonesia.

Astra Untuk Indonesia Kreatif, Astra telah membina lebih dari 10.000 UMKM dengan jumlah masyarakat penerima program sebanyak 97.641, juga kegiatan ADCP yang telah membina empat panti dan 267 penerima program di DKI Jakarta.

Lini Bisnis Astra

Empat pilar tadi mendukung Astra yang saat ini memiliki tujuh lini bisnis yang terbagi dalam 215 anak perusahaan dengan didukung 215.338 karyawan serta memiliki sembilan yayasan di bawah naungan Astra untuk senantiasa mendukung kegiatan CSR di seluruh Indonesia.

Tujuh lini bisnis Astra termasuk Otomotif dan Property. Diluar itu Astra punya lini bisnis Jasa Keuangan, Alat Berat, Teknologi Informasi, Agribisnis serta Barang konsumsi Dan Perkayuan. Ada kendaraan kamu atau fasilitas lain yang kamu manfaatkan sehari hari, juga mungkin rumah apartemen yang kamu tinggali.

Teguh Pada Prinsip Yang Jelas

Rahasia bisa menjadi sebesar sekarang ini juga karena Astra teguh pada prinsipnya, dimanapun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan dengan filosofi perusahaan, Catur Dharma.

Ampuun Fans Booy

Yip yap yup… disekitar kita ada hasil atau komponen dari Astra. Ngga percaya coba bongkar atau lirik aja kendaraan kamu, mau merk Yamaha kek, Suzuki kek, BMW kek, Honda apa lagi… ada aroma Astra.

Sayuran yang kamu makan juga produksinya dibantu alat berat Astra. Seperti minyak kelapa sawit yang tertelan bersama masakan favorit kamu itu dipanen pakai kendaraan namanya Wintor yang dirakit Astra juga.

Motor Kawasaki, Royal Enfield, Ducati, BMW kamu dianter pakai kendaraan apa? Kalo masih kurang juga, yang delivery handphone kamu juga kendaraannya beraroma Astra. Aspalnya juga…

Kredit barang puuun… atau Asuransinya? Mungkin ngga sadar kamu menghirup nafas Astra disitu.

Jadi kalo mau teguh ya pada prinsip yang jelas. Saran aja, jangan terlalu fanatik pada sebuah merk atau brand, apalagi kalo ngga tau isi daleman atau komponen pendukungnya dari brand yang didewakan. Ngefans sih oke. Segitunya Astra yang besar aja bukan alasan yang tepat untuk dijadikan debat kusir sampai black campaign sebuah produk dan ingatlah ada Tuhan yang lebih pantas disembah, bukan brand yang kamu dewakan. Kalo iya kamu begituu looh braay… Hehehe

Semoga bermanfaat informasinya. Jangan lupa, siapapun dan dimanapun kamu,

Keep Respect n Safety!

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

youtube: otoborn

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s