OTOBORN KO ?!

OTOBORN KO ?!

O to Born ~ Mungkin ada pengunjung teras otoborn yang ngeh kejanggalan di beberapa posting blog yang ngga seperti biasanya. Lebih berantakan dari yang biasanya berantakan dan lebih sepi postingan dari yang biasanya udah sepi.

Ada juga yang mungkin baru mampir dan menilai blog macam apa ini, acak acakan gini… hehehe

Takpapa takmama…

Jadi…
Dalam beberapa hari ini, sekitar dua mingguan deh, otoborn dapet kursus gratis, pengalaman baru, special case, apalah namanya… dimana akun email dan blog ngga bisa diakses.

OTOBORN KO!

Demikian bunyi posting di blog yang muncul beberapa hari lalu yang tidak dikehendaki ada terpampang di teras otoborn ini. Sebelum posting tersebut muncul, sudah semingguan ngga bisa posting di blog.

Ngga mau panjang panjang, langsung aja ke gimana sih menyikapi situasi seperti ini? Kalo bersedia baca ribuan kata bolehlah disimak sampai bawah hehehe

Gimana MENYIKAPINYA?
Kejadian ini jadi Kado Ultah blog ke 2 tahun, dan sampai saat ini begitu banyak hal baru pengalaman baru yang jadi anugerah tersendiri bagi otoborn, juga keluarga kecil di rumah. Dan ngga nyangka aja, ternyata blog ini begitu berharga sampai mendapat surprise luar biasa seperti ini. Sungguh tersanjung!

Sempet sih ada rasa kecewa dan putus asa, jujur aja waktu 2 tahun itu ngga mudah melaluinya, sejak memutuskan berhenti dari aktivitas kantoran reguler dulu blog ini menjadi salah satu jalan rezeki untuk keluarga kecil otoborn.

Uniknya, sempat menyerah untuk melepas blog ini ternyata malah banyak kejadian yang bikin otoborn berfikir untuk jalanin aja sebisanya.

Jangan Memaksa Disukai
Tak ada gading yang tak retak, sehati hati apapun otoborn bersikap dan berujar ternyata mungkin masih menjadi luka bagi orang lain. Dan kita ngga bisa memaksakan semua orang suka pada kita atau apapun yang kita lakukan. Cuma maaf yang bisa diucapkan.

Pada Siapa OtoBorn Bergantung
Dari ceramah solat Jum’at salah satu yang mengena banget yaitu Kita ngga bakal merasa kecewa kalo bergantungnya pada Allah SWT , Tuhan yang berhak atas jalan hidup ini.
Jeger!! Ternyata diingetin lagi nih… sama siapa sih sebenernya bergantung selama ini. Jadi ngga ada alesan nih buat kecewa.

Kiriman Semangat dari Pembaca
Disini ini yang bikin otoborn sadar, ternyata blog ini ada pembacanya, meskipun kebanyakan yang udah pm mengaku sebagai silent reader. Maklum, terlalu hati hati ketika menulis mungkin penyebab blog ini kurang menarik diramaikan. Artikelnya ngga kompor meledug… hehehe

Ngga sengaja ketika iseng buka buka blog (sebagai reader biasa tentunya) dan baca baca komentar termasuk di media otoborn lainnya seperti instagram dan youtube, ternyata ada kiriman semangat yang terlewatkan. Lebih zlubh ketika ada yang pm langsung di twitter, whatsapp dan telegram… aduuh tiba tiba seperti diingetin lagi. Mungkin manfaat tulisan bukan jadi milik otoborn dan keluarga secara langsung lagi, tapi kan masih bisa bermanfaat buat yang lain?

Dari sini diputuskan untuk lakukan sebisanya. Dibantu rekan rekan (bukan cuma blogger malah) dengan dorongan semangat dari blogger sedulur sekalian, putar otak dan coba segala cara yang memungkinkan. Sehingga akhirnya satu demi satu jalan terbuka. Dengan niat ternyata minimal sekarang bisa jalan postingan ini meskipun ngga senyaman biasanya.

Postingan Kacau?
Maaf, kalau postingan di blog sekarang ini masih suka kacau, ngga rapi dan kadang cuma muncul judul ngga ada isinya. Ini karena belum berhasil posting dari menu admin blog, melainkan remote post via email yang mana ngga bisa diedit setelah terposting, kecuali kirim ulang.
Beberapa postingan kosong (hanya judul) kemungkinan akibat foto gang dilampirkan belum selesai upload udah ngga sabaran kirim. Atau saking ngantuk nunggu upload attachment foto di email ngga selesai selesai eh kepencet Send … hahaha

Masih membiasakan. Sementara ini mungkin ini paling maksimal yang bisa dilakukan, posting dari email serapi mungkin, sampai ada hidayah lagi turun semoga jadi solusinya. Atau kalau kuncinya ada di seseorang disana yang masih terluka, otoborn cuma bisa berdo’a yang terbaik semoga diberikan hidayah dan kemudahan dalam segala ikhtiarnya untuk keluarganya.

Pertanda HARUS SELALU BERSYUKUR dan TERUS BERUSAHA
Dalam periode menghadapi situasi ini, sebenarnya banyak petunjuk yang diberikan kepada otoborn agar selalu bersyukur dan terus berusaha.

Misalnya, nih…
si bolang manja parah minta dijajanin, kok tiba tiba ada rezeki yang cukup untuk servis hingga kondisinya jauh lebih baik sekarang ini, meskipun sebagian berhutang. Berkat tangan dingin Sonny dan Angga juragan bengkel khusus Honda CS1 RSB Speed & Style Shop, sekarang semua lampu motor hidup, dinamo starter dibongkar hidup lagi tanpa ganti baru, aki juga baru, kopling enak dengan kampas baru, tune up, ganti oli dengan harga yang jaauuh dari perkiraan awal. Motor tua dan tercampakkan biasanya part susah dan mahal. Inilah hebatnya bengkel yang didorong semangat Restu Sang Bunda Rahimullah ini.

Channel otoborn mulai ada hasil, gara gara ngga sengaja bahas youtube sama juragan bengkel dan jadi iseng buka statistik buat compare iseng, lahhh ternyata kinerja channel ada kemajuan, peningkatan positif! Boleh lah mampir ke channel YouTube OtoBorn.

Dapet hidayah cara praktis update channel, bongkar mindset yang selama ini yang berhubungan dengan video wajib pakai komputer. Merhatiin juragan yang baru main youtube dan sebentar sebentar asik posting… Ternyata dari smartphone bisa dimaksimalkan juga… luar biasa kebongkar ini, karena internet rumah putus dan selama ini merasa ngga bisa update channel karena komputer ngga punya internet. Sempat iseng juga di depan pc, Ehhh… ternyata bisa pakai koneksi usb dari smartphone sendiri… katrok bener dah otoborn padahal dari dulu udah tau tapi ngga mau mencoba hahaha.

Kedatengan Yi Action Cam hadiah kuis selfi dari Suzuki Indonesia ini salah satu pertanda harus berusaha lebih keras dari jalan manapun, sejauh itu halal ya laksanakan. Ngga kebayang, selama ini kepingin punya sendiri sampai tergoda yang harganya cuma dibawah 200ribuan, selama ini cuma pinjam dan pinjam bisanya. Pas kondisi gini malah Alhamdulillah jadi punya. Nikmat apa lagi yang harus ku dustakan!? Mudah mudahan menjadi wasilah yang bermanfaat buat OtoBorn dan keluarga.

Beraksi buat blog orang juga Opsi dan ternyata masih bisa dilakoni, meskipun kemarin ngga lagi bisa posting untuk blog pribadi ya seperti biasanya menjadi drone juga salah satu jalan rezeki. Apalah aku ini dek, cuma drone hehe… Tapi kata ‘cuma’ tadi harus diubah nih. Dulu kan mau kenal sama blogger papan atas, siapa sangka malah berulang kali jadi perwakilan blog senior hingga media sahabat. Ketika sempat merasa Otoborn KO, ternyata malah diingetin lagi sama nikmat yang satu ini. Ilmu, pengalaman dan rezeki yang ngga boleh dipungkiri, bermanfaat buat orang lain.

Obrolan ringan dengan driver grabcar, ketika terjebak di situasi kurang nyaman, nyasar bareng ngga sengaja jadi pintu obrolan setelah muter muter cari alamat, otoborn naik motor mbonceng nenek nenek dan cucunya sedangkan sang driver yang tampak pusing naik mobilnya yang penuh oleh the power of emak emak dan anak anak paud di dalamnya hahaha…
Ketika sama sama break sholat, tanpa diminta, seperti seolah ada jawaban dan semangat yang terkucur dari kata demi kata pak Driver GrabCar. Salah satunya cerocosnya…
"Kayaknye ente wartawan ye? Yah dari penampilan aje keliatan. Kalo ente tau tuh kata penulis jaman dulu (lupa namanya), kalo dikejar bos bikin berita trus mentog jangan dilanjut. Tutup bukunya, keluar… jalan aja lupain tuh yang tadi… nanti pas balik lagi beuhhh kaget ente hasilnya. Kalo tadi maksain bikin, yang baca bisa kecewa, redaksi marah dah. Betul ngga?"
Uniknya, bahasan itu muncul setelah ngalor ngidul bahas macem macem, trus menolak ditawarin rokok, sempet kasi alasan pribadi dan ngobrolin rokok bagus buat menginspirasi tukang kuli bangunan lah inilah itulah… malah akhirnya nyerocos yang tadi sambil ngga jadi merokok sampai bubaran.

Nah… sampe sini juga nih bacanya… hehehe Suer niatnya ngga panjang panjang kok…

Ya Saya OtoBorn
Kira kira gitulah. Pribadi yang pada dasarnya punya sifat pendiam, pemarah juga sih… Beberapa teman bilang introvert, autis, dan memang pelupa, seringkali dikira dan dinilai sombong dan belagu. Coba kalo yang menilai tersebut berada diposisi otoborn dengan kombinasi sifat tersebut, mungkin bisa mengerti.

Setidaknya otoborn mencoba sepositif mungkin dalam perilaku dan perbuatan, mencoba menghormati dan menghargai, memaklumi juga berusaha bersosialisasi senormal mungkin dengan siapapun yang dtemui. Kalo sebaliknya ada yang belum atau tidak mau kenal lebih dekat siapa otoborn ya tidak masalah. Jadinya salah paham? Ngga ada kewajiban juga untuk meluruskan.

Dari kejadian ini semua ada manfaatnya, seperti misalnya jadi tau beberapa hal baru dan pengalaman baru, yang semakin mengasah pribadi juga.

Jadi, sekarang tetap seperti biasanya saja…

OtoBorn dibuat dari nol hingga saat ini masih menjadi passion sampai kelak tiba saatnya lahir menjadi sesuatu yang memberikan banyak manfaat untuk orang orang disekitar. Sampai itu terjadi, nikmati sazah prosesnya.

Trims atas supportnya dari pembaca dan rekan rekan sekalian juga sudah sempetin mampir dan membaca. Semoga bermanfaat. Dan semoga abis ini masih bisa posting lagi hahahaha…..

Regards,

Ramadhi H

otoborn.com

ph/wa: 0817-170-184

email (private): ramadhi.harimurti@gmail.com

email (official): otoborn@gmail.com

facebook: ramadhi.harimurti | page: @otobornblog

twitter: ramadhi harimurti | @otoborn

instagram: otoborn

YouTube: otoborn

Iklan

6 pemikiran pada “OTOBORN KO ?!

  1. Hahaha bales komen sebagai outsider… maaf yak ngga bisa bales bales langsung. Makasii

    Maaf juga beberapa typo ngga bisa diedit jee… jadinya posting ulang artikel dgn judul sama… jadi kebanyakan dah hahaha

    Suka

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s