Shell Waspadai Pelumas Palsu Ini Ciri Kemasan Asli

Shell Waspadai Pelumas Palsu Ini Ciri Kemasan Asli

Otoborn – Sebagai pelumas nomor dua terfavorit di Indonesia dan ranking terbaik global, Pelumas Shell ngga luput dari incaran pemalsu oli. Apalagi Asia konon katanya ‘paling canggih’ soal kebolehan palsu memalsu ini. PT. Shell Lubricants Indonesia sharing gimana Shell Waspadai Pelumas Palsu, dengan memberikan Ciri Kemasan Asli Pelumas Shell Terbaru.

Sambil diskusi santai dengan rekan media dan blogger di Oakwood, Mega Kuningan – Jakarta Selatan, Shofwatuzzaki (Zaki) selaku Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia memberikan penjelasan pentingnya memilih pelumas yang baik.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Selalu ada aja cara penipu dan pemalsu untuk mendapatkan keuntungan dari tindakan ngga terpuji dan merugikan pihak produsen aslinya. Tapi tetap Shell Waspadai Pelumas Palsu, Ini Ciri Kemasan Asli dan trik membedakannya dengan yang palsu.

Intip: Royal Enfield Himalayan Custom Ini Keren N Gentlemen Banget Brat

Bedakan Kemasan Asli Dan Palsu

Secara kasat mata, wujud kemasan mungkin bisa sama persis. Ini karena kadang pemalsu menggunakan bekas kemasan asli yang digunakan kembali. Namun yang seringkali kemasan palsu bisa dikenali dari label kemasan, biasanya label kemasan lebih buram atau warnanya lebih pudar. Sebab label tersebut hasil scan yang dicetak ulang sehingga ngga sebaik aslinya.

Mungkin cara paling mudah membedakannya yaitu dengan membandingkan langsung fisik kemasan pelumas asli dengan yang palsu, kalo ada label yang warnanya tidak pudar pun bisa jadi karena dibuat ulang namun bisa jadi jika diperhatikan lebih teliti akan ketemu perbedaan di beberapa bagian.

Pelumas yang beda racikan dengan aslinya biasanya baunya juga beda, kebanyakan kasus ketemu pelumas atau oli palsu baunya tengik alias ngga enak… Pokoknya bikin ngga kepingin minum deh.

Simak juga: Laporkan Kasus Penipuan SMS Atau Transaksi Online Ke Polri Cyber Crime

Segel Pengaman Hologram Khusus

Shell Waspadai Pelumas Palsu Ini dengan menambahkan segel pada Kemasan Asli. Segel ini ada pada tutup yang memanjang hingga mulut leher kemasan.

Zaki menerangkan ciri kemasan asli pelumas Shell terbaru. Setidaknya, ini yang perlu dilihat pertama kali ketika hendak membeli pelumas Shell. Shell menggunakan teknologi Segel Pengaman Hologram Khusus untuk kemasan asli, segelnya ada hologram dan QR Code nya juga kode angka unik. QR Code tersebut terhubung ke Shell Anti Counterfeit System, perlu ditembak sebanyak 2 kali memastikan keaslian produk pelumas asli Shell.

Intip: Cicilan GSXS150 Touring Edition Simak Bray

Coba simak gambarnya yak, seperti yang terlihat stiker segel tertempel rapi di kemasan pelumas Shell Helix 1 Liter dan 5 Liter.

Pelumas Shell dibuat dengan kontrol kualitas tinggi sejak awal produksinya, jadi spesifikasi pelumas yang disebut dalam kemasan udah pasti disesuaikan dengan kebutuhan mesin. Nah, kalo isi pelumas alias olinya dipalsukan, ngga bisa dijamin lagi apakah penggunaannya dimesin sesuai kebutuhan mesin. Bisa bisa malah bikin mesin rusak.

Kalo mesin kendaraan rusak karena penggunaan pelumas palsu, itu yang salah bukan produsen aslinya. Mungkin yang salah itu tukang chiki ngga kasih kembalian ke anak sd yang jajan. Hehehe

———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Iklan

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s