Wow! CRF250RALLY Ternyata Mudah Buat Pemula Sekalipun!

Otoborn Hari ini bersama rekan media, blogger dan komunitas otoborn diajak bajak sawah, eh bajak BMX Track di Ancol oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan Main Dealer Sepeda Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang. Kegiatan ini sekaligus mempererat silaturahmi antara Jurnalis-Blogger-Komunitas bersama Wahana Honda, judulnya Press Gathering Honda CRF250RALLY. Yang masih bikin takjub setelah menjajal unit yang disediakan…  Wow! CRF250RALLY Ternyata Mudah Buat Pemula Sekalipun!

baca juga: Modifikasi TVS Apache RTR200 Adventuring

Ngga percaya? Harus rasain langsung deh. Jujur, otoborn ngga kesulitan handling motor yang memiliki tinggi diatas pinggang bodi mungil ini. Sekedar berbagi pengalaman aja dishare ya di halaman sederhana ini.

Lihat juga: Galeri Suzuki GSX-R150 Di IMOS 2016

Jadi Wahana sudah mempersiapkan trek yang ajib bener, kumplit bin makjlebh. Lokasi di BMX Track Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki kontur penuh gundukan alias bumpy dengan rintangan yang bervariatif. Tujuannya supaya performa si jangkung CRF250RALLY ini bisa digali sedalam mungkin.

Beuhh… pas berangkat dari rumah nih, tekad udah bulat mau eksplor abis si jangkung. Eeh eh ternyata begitu berdiri disampingnya nyali sempet ciut, tinggi joknya aja diatas pinggang otoborn, walahh… pasti ngga napak nih haha Perlu diingat, ini merupakan pertama kalinya otoborn riding di medan seperti ini ala MXGP gitu deh dengan motor 250cc yang modelnya tinggi kayak gini. 

Untungnya sebelum sesi riding dimulai, dapat pencerahan dari tim instruktur Safety Riding Promotion Wahana Honda, bahwasanya motor ini meskipun tinggi tapi begitu numpak diatasnya rasanya mudah dan ringan, setelah tips trik diguyur… langsung tunggu antrian. Sempet juga dibisikin mbak Harmina, sebelumnya ada yang lebih pendek dari otoborn juga bisa kok. Makin pede !

tinggi jok se-perut euy

 

Intip juga: Video Detail Honda CBR250RR Pamer Pesona Di IMOS2016

Yup, sudah gilirannya masuk, langsung naikin deh si jangkung. Sumpeh, bukan jinjit lagi tapi ‘mengapung’ ini namanya. Langsung deh masuk gear dan pelintir gas… weleh weleh, torsinya langsung mendorong motor jangkung ini kedepan dan start dari lintasan rumput becek beberapa meter langsung masuk tikungan pertama yang sempet bikin grogi, tapi ternyata beloknya adem… langsung pelintir gas lagi dan disambut beberapa bumpy road yang tingginya sekitar setengah meter. Suspensi depan dan belakang yang disupport prolink bekerja dengan baik, rasanya ngga terlalu membebani lengan dan kaki ketika rebound.

ngga jijit cuma mengapung broo

Cuma kaget aja pertama geber di gundukan pertama pas mendaratnya bikin shock karena disambut lagi gundukan berikutnya sampe beberapa kali dan harus segera belok masuk ke medan lumpur becek sepanjang sekitar 5 meter… dan disambung oleh medan berpasir. Lepas dari pasir, langsung belok ke jalan aspal berliku, disini performa mesin keluar, ngga sulit menggeber CRF250RALLY di atas aspal yang juga sedikit basah sehabis hujan.

Setelah melintasi aspal langsung belok masuk lintasan rumput basah lagi dengan sedikit bumpy dan berliku, setelahnya langsung dipaksa menghajar bukit bukit lebar setinggi sekitar 1 meter… beuhh, bener bener suspensi dan kestabilan serta keseimbangan motor diuji nih disini. Jujur sebagai rider yang baru pertama kali ini mengendarai CRF250RALLY ini apalagi langsung di medan seperti ini otoborn bisa menikmatinya! Putaran kedua bisa lebih tenang menikmati setiap rintangan yang disuguhin trek BMX ini.

Baca juga: Galeri Foto Yamaha Tricity 155 VVA IMOS2016

Ngga berasa dua putaran yang dijatahkan selesai, lega rasanya selama ngetrek ngga jatuh… itu kekhawatiran paling besar sebelum numpak. Bukan karena takut lecet loh ya, cuma kalo inget bukan motor pribadi… Dicicil aja beloom hehe. Tapi tetep sih, pas selesai tinggal turun doang malah kaki ngga berhasil napak dan si jangkung terguling ke kanan… hahaha ampuun dijey

Beneran kelupaan, CRF250RALLY ini motornya tinggi, kubikasi mesin 250cc, yang riding kakinya ngga napak ke tanah, saking asiknya dan ditambah ringannya ketika diajak ngetrek. Trus udahannya kok ngga berasa pegel pegel banget deh padahal medannya lumayan kumplit. Rasanya, dengan cuma beradaptasi sekitar 2-3 hari aja udah cukup buat nge-fun sama si jangkung. Kalo ngga percaya cobain sendiri deh.

Pokoknya, Wow! CRF250RALLY Ternyata Mudah Buat Pemula Sekalipun! Thanks berat Wahana kesempatan jajal si jangkung CRF250RALLY ini. Mantabs!

After all, menurut otoborn CRF250RALLY patut dipertimbangkan nih, buat hobby, collector item atau mungkin daily use masih terbilang nyaman. Memang postur berpengaruh kalo buat harian, tapi buat hobby? No limit broo…!

Harga sebuah CRF250RALLY worthed lah, cuma Rp. 63.075.000 OTR DKI Jakarta sudah dapet motor yang kumplit fiturnya, mudah ridingnya bahkan buat biker berpostur mungil seperti otoborn ini.

Oh iya, menurut sales di lokasi pameran, kalo beli sekarang berlaku sampai April 2017 bakal dapet direct gift dari Wahana berupa helm. Ada juga bonus stiker sponsor untuk pembelian hingga bulan  Mei 2017. Mau beli aksesorisnya juga tersedia mulai April 2017, ada cover muffler garnish, hand guard, rear rack, head light guard dan wind screen. Harganya? Lihat foto jepretan amatir otoborn dibawah yaa… Kalo helm juga ada, CRF Adventure Helmet Super Pro harganya Rp. 475.000,- aja.

Mau ketemu langsung CRF250RALLY ini atau berminat menebusnya? Dateng aja ke 21 Dealer Wing yang tersebar di area DKI Jakarta dan Tangerang bro, salah satu aja yak ga usah semua dealer didatengin kecuali mau borong sekalian beliin 1 buat otoborn silahkan… ahhaha

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Iklan

4 pemikiran pada “Wow! CRF250RALLY Ternyata Mudah Buat Pemula Sekalipun!

Silahkan Memberikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s