Advertisements

AHMBS 2016 Ubah Generasi Muda Foya Jadi Pengusaha

Otoborn – Berita baik lagi… ditengah kekhawatiran orang tua dan masyarakat yang beberapa tahun belakangan ini generasi muda di jalan raya penuh pebalap pebalap ngga jelas dan membahayakan pengguna jalan lain…

Atau ditengah maraknya berita di medsos insiden kecelakaan atau pengrusakan lingkungan dan mental ketidak pedulian generasi muda terhadap kehidupan di masa depan, selfie lebih penting dari prestasi… (ngga semua, tapi mayoritas dari berita yang beredar negatif ya)… Ada upaya positif yang kembali dilakukan oleh produsen sepeda motor di tanah air.

baca juga: Aksesoris Terpasang Honda New Vario eSP Dan Harganya

Astra Honda Motor Best Student 2016

Program tahunan yang didukung oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) ini jelas bermanfaat untuk peningkatan kualitas generasi muda, siswa siswi tingkat SMA yang mengikuti seleksi ketat ini akan diarahkan menggali semangat wirausaha. Outputnya akan terbentuk generasi muda berjiwa entrepreneur.

Peserta tahap seleksi regional di area Sumatera Utara. Sebanyak 573 peserta dari 301 sekolah yang mengikuti seleksi AHMBS di tingkat daerah tahun ini, terpilih 70 siswa-siswi terbaik yang akan mengikuti Final AHMBS 2016 tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016

Seleksi AHMBS 2016

Proses seleksi ketat yang dilakukan oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. Sebanyak 70 siswa siswi yang terbaik dari 573 peserta dan dari 301 sekolah akan dipilih untuk mengikuti Final AHMBS 2016 tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016.

Salah satu peserta pemenang AHMBS 2016 tahap seleksi regional di area Sumatera Barat. AHMBS 2016 mengangkat tema baru yaitu “Young Entrepreneur”

Pada ajang AHMBS 2016 ini prestasi akademik tetap diperhatikan kendati berupaya menggali ide kreatif kewirausahaan pesertanya, sehingga diharapkan peserta dengan bakat bakat entrepreneurship terbaik mampu menjaga keseimbangan antara pendidikan akademis dan semangat entrepreneur.

Tonton : Video Teaser Honda All New CBR250RR

Rame Rame Bangun Generasi Bangsa Terbaik

Dalam upaya ini, AHM menggandeng Yayasan AHM serta anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Kami ingin dapat menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda. Kami ingin AHMBS tahun ini dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dan namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Indonesia membutuhkan mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dari sektor informal di masa depan.” ungkap Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Lanjutnya, AHM terus berupaya turut serta membentuk karakter wirausaha yang unggul dan berkualitas pada diri generasi muda bangsa melalui pembentukan karakter, motivasi, hingga opportunity dengan mempertemukan anak muda berprestasi yang memiliki semangat dan visi yang sama.

Salah satu peserta AHMBS 2016 mempresentasikan ide proposal dalam tahap seleksi regional di area Jawa Barat. Sebanyak 573 peserta dari 301 sekolah yang mengikuti seleksi AHMBS di tingkat daerah tahun ini, terpilih 70 siswa-siswi terbaik yang akan mengikuti Final AHMBS 2016 tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016

Semangat wirausaha di kalangan anak muda yang kelak akan menjadi menjadi salah satu bagian dari penentu pertumbuhan ekonomi bangsa. 

Renungkan: Abaikan 5 Benda Ini Apabila Mau Pulang Disambut Isak Tangis Keluarga

Daripada semangat geber ngga karuan tanpa helm bonceng cabe cabean sambil selfie di jalan raya, yang malah meningkatkan angka kecelakaan dan meninggalkan duka bagi keluarga yang ditinggalkan, jelas AHMBS 2016 ini sangat baik untuk generasi muda bangsa ini.

IMG-20160307-WA0011

———–

Keep Respect and Safety when Riding !


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”News” posts_per_page=”15″ image_size=”thumbnail”]

.

.

.

.

.

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: