Advertisements

Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) Riding Parade Kemerdekaan Beri Penghormatan di Tugu Proklamasi

Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) Riding Parade Kemerdekaan Beri Penghormatan di Tugu Proklamasi

Otoborn – Royal Enfield, sebuah brand sepeda motor tertua dunia yang eksis dan semakin berkembang di Indonesia memiliki komunitas solid. Dalam rangka memperingati hari bersejarah Kemerdekaan Republik Indonesia, Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) Riding Parade Kemerdekaan Beri Penghormatan di Tugu Proklamasi bray!

Sejak pagi markas Royal Enfield Indonesia di Pejaten Barat Jakarta Selatan dipadati oleh ratusan biker pemilik motor yang memiliki nilai sejarah tersebut yang bergabung dalam satu komunitas besar RORI sejak tahun 2015 silam.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Aktifitas khidmat sejak pagi dilaksanakan, yakni Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan atau Upacara Bendera.



Kepoin:  Jadwal dan Harga Tiket Masuk GIIAS2017 Nih Bray Mau Gratis Juga Ada

Dihadiri oleh pemilik motor Royal Enfield dari berbagai daerah sekitar Jakarta, markas Royal Enfiel rame padet sama bikers RORI. Serangkaian kegiatan dilakukan seperti Upacara Bendera, lalu setelahnya riding bareng keliling Jakarta dan mampir di Monumen Nasional (Monas). Setelah rehat beberapa saat, bikers santun beratribut RORI ini lanjut mengunjungi Monumen Proklamator atau yang dikenal juga sebagai Tugu Proklamasi di daerah Menteng, Jakarta Selatan.

Di tugu bersejarah tempat Ir. Soekarno dahulu menetap ini memberikan penghormatan, menolak lupa sejarah bagaimana rakyat Indonesia bisa merdeka dan merayakannya setiap tanggal 17 Agustus.

Kegiatan dilanjutkan kembali, riding balik ke markas Royal Enfield. Serangkaian acara seremoni dilaksanakan, diantaranya penetapan sekertariat kepengurusan RORI periode baru.

Dalam mensukseskan acara gathering yang sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan ini RORI dibantu dan didampingi oleh perwakilan komunitas D Series yaitu kumpulan pengemar Land Rover D Series.

Untuk menjaga agar riding tetap tertib teratur tanpa perlu melanggar rambu rambu yang berlaku, aktivitas riding disupport oleh tim Patwal. Dan acara yang juga digelar serentak di beberpa daerah yakni Surabaya dan Denpasar ini juga disupport oleh Smartfren untuk menunjang video streaming. Dan tentunya juga support dari PT. Distributor Motor Indonesia (DMI).

Captain RORI Doddy Setty mengatakan melalui parade Kemerdekaan ini RORI berupaya untuk mengingatkan masyarakat Jakarta akan rasa cinta tanah air yang memiliki nilai budaya luhur dan positif.

Selaku Panitia Parade Kemerdekaan RORI Sutan Manurung berpesan agar kita Ingat bahwa sejumlah negara maju seperti Jepang dan Korea Selatan memiliki nasionalisme yang tinggi dan cinta akan budaya lokalnya. Indonesia sebagai bangsa dengan sejarah, seni dan budaya harusnya bisa lebih menonjol sehingga kekayaan budaya tersebut bisa menjadi nilai kual yang tinggi bagi bangsa ini. “Hal ini bisa terwujud apabila masyarakat cinta pada sejarah dan budayanya sendiri”, tutupnya.

 

Kumpulan Foto Parade Kemerdekaan RORI

Silahkan sedot fotonya jangan lupa sertakan sumber yak ke halaman otoborn ini. Video bisa dilihat di facebook dan Instagram.

———–

Keep Respect and Safety when Riding !

Contact me by:

Email: ramadhi.harimurti[at]gmail.com

otoborn[at]gmail.com

WhatsApp chat: 081-tujuh-satu-tujuh-nol-satu-84

Facebook page: otobornblog

Instagram: otoborn

Twitter: @otoborn


Silahkan kunjungi juga artikel lainnya

[display-posts category=”news” posts_per_page=”15″]

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga bermanfaat

Advertisements

1 thought on “Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) Riding Parade Kemerdekaan Beri Penghormatan di Tugu Proklamasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: