Advertisements

Selis Pajang Sepeda Listrik Masa Depan Mirip Bajaj di GIIAS2017 Bray

Selis Pajang Sepeda Listrik Masa Depan Mirip Bajaj di GIIAS2017 Bray

Otoborn – Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ngga cuma dipamerin yang kamu mau tau aja bray. Yang kamu ngga mau tau tapi ternyata menarik juga banyak. Salah satenya nih, Selis Pajang Sepeda Listrik Masa Depan Mirip Bajaj di GIIAS2017 Bray!

Wiii… sepeda listrik masa depan ?

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Iyak, begitulah salesnya bilang. Selis selalu hadir di pameran otomotif, dan katanya harus selalu ada yang bikin pengunjung booth tertarik. Contohnya ya ini, Selis Pajang Sepeda Listrik Masa Depan Mirip Bajaj di GIIAS2017 Bray



Read More

Advertisements

Encephalopathy Kerusakan Otak Akibat Typus Liver Ginjal dan Lainnya

Encephalopathy Kerusakan Otak Akibat Typus Liver Ginjal dan Lainnya

Otoborn – Banyak kejadian kita lengah ketika mengidap sakit yang dianggap udah terlalu mainstream atau biasa, seperti typus misalnya. Padahal ada penyakit lain yang fatal merupakan rangkaian kelanjutan dari penyakit typus tadi. Ngga cuma typus, Encephalopathy merupakan Kerusakan Otak Akibat sakit Typus Liver Ginjal dan Lainnya

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Coba kita obrolin dikit tentang penyakit ini… Encephalopathy Kerusakan Otak Akibat Typus Liver Ginjal dan Lainnya. Apa sih sebab utamanya dan gimana bisa berdampak negatif buat kesehatan kita?


Read More

Pemeriksaan Renogram, Isotop Nuklir Untuk Deteksi Gangguan Fungsi Ginjal

Otoborn – Nambah wawasan baru lagi nih bray, kali ini mengenai teknik pemeriksaan kedokteran yang menggunakan teknologi nuklir. Dalam hal ini namanya Pemeriksaan Renogram, Isotop Nuklir Untuk Deteksi Gangguan Fungsi Ginjal. 

Pemeriksaan renogram dilakukan dengan menyuntikkan (injeksi) isotop nuklir radio farmaka ke dalam pembuluh darah, sehingga didistribusikan melalui darah menuju ginjal. Setelahnya dilakukan penyusuran nuklir untuk melihat gangguan pada ginjal yang mungkin tidak terdeteksi oleh prosedur diagnostik lain.

Yak, bener ngga salah baca… emang isotop nuklir yang dimanfaatkan dalam pemeriksaan medis untuk gangguan fungsi ginjal ini. Renogram juga bisa digunakan untuk mencitrakan otot jantung, otak, fungsi ginjal, tulang, paru, kelenjar getah bening, fungsi hati dan tumor endokrin.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Meskipun kesannya serem, renogram ini menjadi pilihan yang aman dan terjangkau untuk mendeteksi gangguan ginjal manusia. Beda dengan usg atau scan yang lebih untuk melihat apakah ada pengkristalan atau melihat keberadaan batu ginjal, renogram mendeteksi apakah ginjal bekerja atau berfungsi sebagaimana mestinya.

instrumen medis fisika UI

Read More

Penyakit Autoimmune Sistem Kekebalan Tubuh Justru Menyakiti Diri Sendiri

Otoborn – Mungkin diantara pembaca banyak yang udah paham gimana sistem kekebalan tubuh pada manusia bisa berada dalam titik paling lemah dan berakibat tubuh jadi mudah terserang penyakit. Mengenai sistem kekebalan tubuh ini ada ilmunya bray, Imunologi namanya. Imunologi mempelajari perananan fisiologis sistem kekebalan atau imun baik dalam kondisi sehat maupun sakit, termasuk malfungsi sistem imun pada gangguan imunologi.

Salah satu contoh gangguan imunologi atau malfungsi sistem kekebalan yaitu ada pada kasus HIV/AIDS, penyakit mematikan yang menular melalui jarum suntik atau hubungan seksual atau berbagi pakai media yang digunakan untuk makan atau minum. Penderitanya perlahan tapi pasti akan semakin lemah, ketahanan tubuhnya menurun dan hingga saat ini belum terbukti ada obat yang bisa menyembuhkan… kecuali menghambat perkembangannya.

Simak: Waspadai SIM SWAP, Penipuan Mengatasnamakan Operator Seluler Dan Bank !

Berkebalikan dengan HIV/AIDS, ada juga yang namanya Autoimmune atau Autoimunitas/autoimun dimana kekebalan tubuh bukan semakin melemah melainkan meningkat. Tapi, Autoimun ini masuk dalam kategori penyakit. Hmmm…

Read More

Follow O to BORN

Follow & Subscribe by email then get any official updates from O to BORN blog

%d bloggers like this: