Mitsubishi Motors tidak hanya menghadirkan New Xpander untuk konsumen Indonesia di penghujung 2021, tapi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memberikan penyegaran untuk Xpander Cross. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi tempat perkenalan kedua produk andalan MMKSI ini kepada publik.

New Xpander Cross, hadir dengan beberapa penyegaran pada performa, serta design eksterior dan interior, dengan mempertahankan fitur-fitur unggulan di kelasnya.
Secara tampilan terdapat imprevement eksterior di New Xpander Cross ini, yang membuat tampilannya semakin elegan namun tetap tangguh. Kesan SUV pada Xpander Cross semakin terlihat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif.

Ada satu perbedaan pada New Xpander Cross yaitu Grille New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille yang memperkuat tampilan tangguh nan mewah dari sebuah SUV.

Selebihnya di tampilan luar New Xpander Cross masih sama, untuk menembus berbagai medan jalan Xpander Cross juga sudah dibekali dengan pelek 17-inch yang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty.

New Xpander Cross 2022

Fitur Terbaru New Xpander 2022

Ubahan yang paling berbeda pada New Xpander Cross ini sama seperti yang ada di Xpander yaitu sekarang mendapat pilihan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission), untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve berspesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6.000 RPM, torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

Pada sisi interior, Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan dibanding Xpander. Dengan kombinasi warna navy dan hitam pada interior, memberikan kesan elegan dan sporty sesuai dengan karakteristiknya.

Pada bagian dashboard juga mendapat revisi desain dari model sebelumnya, sekarang dengan New Horizontal Axis Design Dashboard yang sudah mendapat sentuhan kulit lembut. Pada bagian panel instrumen dan juga door trim sekarang terdapat lapisan kulit lembut (soft touch) yang membuatnya seperti mobil premium.

Untuk jok sekarang lapisan kulit sintetisnya mendapat warna baru yaitu hitam dan biru tua, dan konsol tengah sudah memiliki Armrest, sama seperti di New Xpander. Pada bagian AC sekarang juga sudah dilengkapi dengan fitur AC Digital yang membuat New Xpander Cross semakin modern. Di bawah panel AC, terdapat juga tempat penyimpanan, serta ada tempat untuk kartu atau uang elektronik.

Penyegaran lain pada New Xpander Cross ini adalah sistem entertainment yang sekarang dibekali dengan layar sentuh 9 inci untuk sistem hiburan yang bisa terhubung ke smartphone, ditunjang juga dengan rear camera yang terhubung dengan layar audio dan sensor parkir yang semakin mengoptimalkan pengalaman berkendara dengan fitur ini.

Pada bagian panel instrumen sekarang memiliki tampilan baru dengan desain High Contrast Meter Cluster with Color MID. Untuk lingkar kemudi masih terdapat fitur Cruise Control dan juga audio steering switch yang memudahkan pengemudi saat berkendara.

Ada tersemat power outlet pada baris depan, tengah, dan juga belakang. Ditambah dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna pada bagian bagasi.

New Xpander Cross 2022

Mitsubishi New Xpander Cross yang sekarang dilengkapi dengan Electric Parking Brake dengan Brake Auto Hold di tipe CVT dan Premium Package yang memungkinkan mobil untuk berhenti total saat pedal rem diinjak dan pengemudi tinggal menginjak pedal gas untuk kembali melaju. Fitur ini akan memudahkan pengemudi saat berkendara di kemacetan.

Selain itu, ada pula fitur Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go. Fitur Speed Sensing Door Lock akan membuat pintu mengunci otomatis saat mobil mencapai kecepatan tertentu, sedangkan fitur Auto Stop & Go bisa menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak ketika di kondisi jalanan macet.

Varian Dan Warna New Xpander 2022

Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam 3 (tiga) varian: Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT.

New Xpander Cross tersedia dalam 5 pilihan warna, yakni: Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.