Beberapa waktu lalu Indonesia menyusul perilisan motor sport berjubah moge andalan Yamaha di kelas 150cc yang duluan mengaspal di negeri seberang. Yamaha YZF-R15 series akhirnya dipasarkan di tanah air. Harganya mulai 37 – 42 jutaan OTR DKI Jakarta.

Ada varian standar R15 Connected , ada juga varian M yang lebih advance, plus ada lagi yang edisi khusus dengan corak arau livery balap Anniversary 60th Yamaha di kancah balap dunia.

Dari beberapa opsi atau pilihan corak, imho yang varian M dengan corak silver ini paling menarik dan mewah. Memang secara umum sama seperti varian lainnya, fitur fiturnya sudah diatas kompetitor. Jadi bukan hanya modelnya saja yang racy, tapi beberapa fitur fungsional membantu pengendaranya. Mulai Slipper Assist Clutch, Dual-ABS, yang terbaru Yamaha Connected memungkinkan pemilik memantau kondisi kesehatan motornya, mengetahui lokasi motornya dan lain lain hanya dari smartphone.

Semua varian juga punya gimmick yang keren. Bukan desainnya saja yang punya dimensi besar dan garis agresif ala moge seniornya Yamaha YZF-R1M… Speedometer digital ala moge, air ram ala moge, saklar engine off ala moge, suspensi upside down ala moge, swingarm juga aluminium, ada fitur hazard juga sudah pakai headlamp led projector. Cocok buat menembus kabut di cuaca tak menentu.

Yang berlivery Anniversary penuh nostalgia. Tetep… imho Yang varian Yamaha R15M warna silver yang ini paling keren sih.

Bonusnya di model R15M ini yaitu prides dan advance. Dari harganya yang tembus diatas 40 juta… Bukan tidak mungkin, nantinya yang ini bakal menjadi paling jarang terlihat di jalanan. Beberapa tahun kedepan, bisa jadi rare ya…

Bisa jadi…

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.