O to Born ~ Dunia balap roda dua kehilangan satu pebalap muda berbakat Indonesia, yang saat ini karirnya sedang bersinar di ajang balap kelas Internasional. Pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM), Afridza Munandar mengalami insiden kecelakaan pada balapan pertama ajang Asia Talent Cup (ATC) seri terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu.

Saat terakhir mengikuti seri final ajang ini almarhum Afridza Menduduki Posisi 3 Klasemen Sementara dan Berpeluang Juara ATC 2019, memulai balapan dengan hasil perolehan klasemen sementara berada di posisi ketiga dengan raihan 142 poin, terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen. Namun takdir Yang Maha Kuasa digariskan berbeda. Hingga seri tuntas, posisi Afridza di klasemen tidak tergeser.

Afridza menjadi sejarah putra bangsa yang berprestasi di ajang Internasional yang tewas dalam melakoni passionnya di masa penjenjangan karir balap roda dua untuk mengharumkan nama Indonesia. Tribute pun digelar, dan semua pebalap termasuk para pebalap MotoGP tidak terkecuali sang Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez turut menundukkan kepala sebagai penghormatan terakhir dalam sesi 1 Minutes of Silence for Afridza. Pihak penyelenggara ATC memutuskan bahwa nomor balap #4 telah disepakati dipensiunkan dari ajang ATC dan dinyatakan hanya menjadi milik Afridza yang selama ini telah menggunakan nomor tersebut.

 

Menduduki Posisi 3 Klasemen Sementara Berpeluang Juara ATC
Menduduki Posisi 3 Klasemen Sementara Berpeluang Juara ATC
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.