O to Born ~ Mengenalkan dan mendemonstrasikan lebih dekat manfaat dan keunggulan EV (Electric Vehicle), Nissan baru saja menampilkan kendaraan listrik terlaris di dunia, Nissan LEAF dan teknologi e-POWER di berbagai acara di Indonesia. Para pengunjung acara PLN Jakarta Langit Biru dan Bank Central Asia Expo 2019 belajar secara langsung bagaimana elektrifikasi mobilitas memiliki kekuatan untuk mengubah cara orang berkendara dan hidup.

“Mendemonstrasikan Nissan LEAF dan teknologi e-POWER yang unik membantu menciptakan kesadaran dan minat terhadap manfaat-manfaat dari mobilitas terelektrifikasi di Indonesia. Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dan BCA, dua perusahaan terkemuka di Indonesia, dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini.” Ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

Pada konvoi Jakarta Langit Biru yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan PLN pada 27 Oktober 2019 lalu, Nissan mempertunjukkan new Nissan LEAF. Sejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit Nissan LEAF dan akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2020. Acara ini diadakan oleh perusahaan listrik PLN sebagai bagian dari kampanye untuk meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon di Jakarta.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kampanye untuk Turnamen FIA Formula E yang akan diadakan di Jakarta pada tahun depan. Sebanyak 414 unit kendaraan listrik dari berbagai jenis ikut berpartisipasi dalam konvoi tersebut. Acara ini juga mencetak rekor di buku Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai konvoi kendaraan listrik jenis terbanyak hingga saat ini.

Pada akhir pekan yang sama, Nissan juga memamerkan Note e-POWER di acara BCA Expo 2019, yang diselenggarakan oleh BCA dalam kemitraan dengan Sinar Mas Land pada 26-27 Oktober 2019 di ICE BSD City. Pameran ini adalah acara tahunan BCA yang menyatukan sektor otomotif, sektor properti, dan anak perusahaan bank dalam satu pameran tunggal. e-POWER adalah teknologi milik Nissan yang memberikan pengalaman berkendara menggunakan EV (kendaraan listrik) tanpa perlu pengisian daya secara eksternal.

Awal tahun ini, jajaran EV Nissan dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia Electric Motor Show (IEMS). Nissan baru-baru ini juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan PLN untuk mempercepat penerapan kendaraan listrik dan mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Nissan EV

Nissan EV Demonstrasi Kendaraan Listrik

Advertisements

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.