Honda DBL Final Jakarta Jawaranya Tim Putra Putri Terbaik

O to Born ~ Sekilas mengenai sport Development Basketball League dari Honda yang saat ini di Jakarta sudah menyentuh akhir babak yakni Final. Boleh disimak akhir perjalanan jawaranya di babak ini dan nantinya berlanjut ke Nasional.

“Jakarta punya siapa ?” itulah pertanyaan keras yang dilontarkan pemandu acara Final Honda DBL Jakarta yang langsung dapatkan jawaban riuh dua pendukung partai final putra Honda DBL yaitu SMK Bukit Sion melawan SMAN 71 Jakarta. Pertarungan 4 kuarter penuh ‘drama’ berlangsung guna menunjukkan siapa pemilik Jakarta sebenarnya.

Usai perhelatan pertandingan basket tingkat SMA seri Jakarta Honda DBL 2019. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan dukungan penuh PT. Astra Honda Motor (AHM) ‘terkesima’ dengan semangat tim dan pendukung yang memenuhi GOR Sumantri, Kuningan Jakarta menjadi saksi siapa tim basket yang berhak menjadi pemegang predikat ‘jawara’ Basket di Jakarta.

“Luar biasa, semangat, aura kompetisi, dan perjuangan terasa memenuhi GOR Sumantri dalam perhelatan Final Honda DBL 2019, apalagi untuk kelas tim putra,” jelas Marketing Communication Wahana, Andra Friandana yang ikut hadir menyaksikan partai final ini.

Honda DBL Final Jakarta Jawaranya Tim Putra Putri Terbaik

Sekilas pertandingan final putra yang mempertemukan SMAN71 Jakarta dan SMA Bukti Sion, sejak kuarter pertama, saling susul poin berjalan sangat ketat. Hingga peniupan peluit akhir pertandingan, SMAN 71 Jakarta harus telan kecewa karena harus menjadi runner up setelah selisih ‘3 point’ dari SMA Bukit Sion Jakarta dengan skor 62 – 59. Tak pelak, rasa kecewa terlihat jelas pada pemain yang berjuang hingga menit terakhir dan tentu hal yang sama juga dirasakan oleh pendukung yang total mendukung tim basket sekolah mereka.

Pada partai final putri, SMA Penabur terpukul telak dengan gaya permainan yang disuguhkan SMA 28 Jakarta. Meski dengan perjuangan keras, SMA Penabur harus puas dengan poin 41 berbalik jauh dengan poin yang berhasil dikumpulkan SMAN 28, 70 poin.

“Terima kasih tim Jakarta yang telah berikan pertandingan terbaik kalian, kami akan tunggu untuk prestasi yang lebih baik pada kompetisi basket tingkat SMA tahun depan di Honda DBL 2020,” terang Andra mengkomentari hasil final ini. Dia juga memberikan selamat kepada tim pemenang dan berikan dukungan bagi tim yang kurang beruntung untuk dapat berlaga lebih maksimal tahun depan.

 

Di penghunjung acara, pendukung SMA 71 Jakarta sedikit dapat ‘angin segar’ pasalnya, pengundian satu unit Honda Genio yang dipersembahkan Wahana berhasil didapat oleh penonton beruntung dari SMAN 71 Jakarta dengan cara mengundi dari pembelian tiket.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.