Pemenang Journalist Gymkhana Battle

O to Born ~ Masbray, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ajak media ‘adu jago’ naik motor di Wahana Safety Riding Center Jatake, Tangerang pada Rabu (11/09) dalam acara ‘Journalist Gymkhana Battle’.

Diikuti puluhan jurnalis cetak dan online, kegiatan tahunan ini dilaksanakan selain untuk berkompetisi juga bertujuan meningkatkan kemampuan berkendara. Kesempatan ini, selain memberikan tes teori, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Juga mengadakan kompetisi kecepatan waktu pada trek yang telah dibuat sebelumnya. Kontes diadakan dalam dua kelas yaitu tipe matic dan sport untuk memperebutkan ‘gengsi’ dan hadiah menarik yang disiapkan Wahana.

“Tidak selalu berkampanye safety riding yang umum diberikan tim safety riding. Kontes ini mengandung unsur kecepatan, kesigapan, dan kemampuan mengontrol sepeda motor,” Jelas Group Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi. Dijelaskannya lebih lanjut, tidak hanya kali ini, tahun sebelumnya Wahana juga mengadakan kegiatan yang sama untuk rekan media.

Gymkhana, kompetisi adu cepat yang saat ini mulai di gandrungi pecinta otomotif khususnya roda dua memiliki manfaat untuk meningkatkan kemampuan pengendara sepeda motor. Pada pembukaan, tim safety riding Wahana memberikan aturan main kompetisi mulai dari penilaian hingga aturan lainnya. Menggunakan sistem pengurangan poin setiap kesalahan yang dibuat pengendara berpengaruh untuk hasil akhirnya. Jadi setiap peserta wajib menjaga  poin agar tidak berkurang dari kesalahan yang muncul seperti kaki menginjak tanah, terjatuh, hingga menginjak cone yang ada.

Dimulai sejak pagi, peserta diberikan pengenalan trek dan tes ride menggunakan Honda CB150R dan Honda Vario 150. Meski peserta sebagian besar dari media otomotif, namun kompetisi ini menjadi kegiatan menarik bagi mereka. Pasalnya selama ini, edukasi safety riding yang diberikan secara umum tanpa mengutamakan kecepatan,  sedangkan dalam gymkhana ini selain faktor kemampuan pengendara, kecepatan adalah hal utama yang menjadi penilaian.

Pemenang Journalist Gymkhana Battle

Sport

  1. Fariz, Tabloid Otomotif
  2. Harry, Gridoto.com
  3. Arif, Naikmotor.com

Matic

  1. Fariz, Tabloid Otomotif
  2. Harry, Gridoto.com
  3. Arbi, Gilamotor.com

Pemenang Journalist Gymkhana Battle Pemenang Journalist Gymkhana Battle

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.