Nissan Leaf IEMS

O to Born ~ Masbray, pada acara pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang berlangsung pada 4 dan 5 September di Balai Kartini, Jakarta, produsen otomotif Nissan juga menampilkan teknologi e-POWER yang unik, yang menggabungkan motor listrik 100% dengan mesin bensin yang mengisi daya baterai motor listrik. Karena roda roda mobil ini selalu ditenagai oleh motor listrik, driver akan merasakan pengalaman mengemudi dengan akselerasi instan seperti kendaraan listrik pada umumnya tanpa perlu mengisi ulang daya dari luar. Pada booth Nissan terletak pada lokasi indoor dan outdoor Indonesia Electric Motor Show, di Balai Kartini, juga menghadirkan Nissan LEAF, kendaraan listrik terlaris di dunia.

“Nissan adalah pemimpin elektrifikasi secara global. Kami telah menjual lebih dari 400.000 kendaraan listrik di 51 pasar di seluruh dunia, dan kami membawa pengalaman ini untuk membantu mempercepat penerapan kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

Penelitian dari Frost & Sullivan untuk Nissan menunjukkan bahwa empat dari sepuluh pelanggan di Indonesia (41%) terbuka terhadap kemungkinan membeli kendaraan listrik sebagai mobil mereka berikutnya. Namun, penggunaan kendaraan listrik secara luas masih terhalang oleh ketersediaan stasiun pengisian daya dan kesalahpahaman tentang keamanan, keandalan dan jarak tempuh mobil listrik.

Sejak diluncurkan pada tahun 2010, Nissan LEAF adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan untuk khalayak luas, dan menjadi kendaraan listrik terlaris di dunia. Awal tahun ini, Nissan mengumumkan bahwa Nissan LEAF terbaru akan masuk ke Indonesia pada 2020.

Nissan LEAF generasi kedua telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, menyenangkan dan terhubung. Teknologi ini mencakup e-Pedal, yang memungkinkan pengemudian dengan satu pedal. Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas, yakni Nissan Intelligent Mobility.

Nissan IEMSNissan Leaf IEMS

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.