Ini Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Terbaik Dari Yang Terbaik !

O to Born ~ Masbray, kali ini mau cerita tentang ajang kompetisi kecakapan pelayanan dari salah satu brand sepeda motor terbesar di Indonesia. PT. Astra Honda Motor (AHM) rutin mengadakan kegiatan yang mengusung nilai positif bagi brand imej perusahaan dan berujung pada kesuksesan dalam penjualan produk produknya di Indonesia. Setelah kemarin ikut menyaksikan kegiatan penjurian tahap akhir yaitu grand final dan awarding, Ini Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Terbaik Dari Yang Terbaik . Simak dulu cerita keseruannya ya bray!

Tahun 2019 ini KLHN mengangkat tema Satu Hati Dalam Harmoni Nusantara. Seperti tahun tahun sebelumnya, semangat peserta dari penjuru negeri ini tetap terasa berapi api, tampak dari keceriaan selama melakoni penjurian tahap akhir kemarin. Bikin senyum senyum sendiri jadinya ada di antara mereka. Sebelum masuk ke tahap penilaian nasional yangbdihelat tanggal 1-6 Agustus 2019 kemarin, penilaian kompetisi dimulai dari regional dimana pesertanya berasal dari 29 jaringan Main Dealer Honda se-Tanah Air. Sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman dan 265 Customer Retention Officer –yang merupakan kelas baru– mengikuti uji seleksi kompetensi tahap regional. Metodenya mulai dari Mystery Calling, Mystery Shopping, Role Play, Customer Survey, Interview mengenai pelayanan terhadap customer, dan untuk deliveryman juga ada penilaian terhadap proses pengiriman sepeda motor ke customer. Untuk kategori Pimpinan Jaringan ada tambahan penilaian berupa dealer audit dan project presentation dimana Pimpinan Jaringan harus mempersiapkan sebuah project untuk dipresentasikan kepada juri. Untuk kategori baru Customer Retention Officer dilakukan penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan

Sempat mengira pada penjurian Grand Final tahap nasional ini dimana hanya tersisa 3 besar, suasana akan sangat tegang dan kaku. Eh ternyata, yang tegang begini malah seru dan asik… Alih alih keringat dingin sebaliknya peserta justru terlihat enjoy mengikuti dan meladeni pertanyaan demi pertanyaan yang diberikan oleh tim juri. Pendukungnya pun tidak kalah, hebohnya melebihi supporter sepak bola hehehe

Usai penjurian semua peserta yang dilakukan dengan serius tapi santai, tiba saatnya memilih pemenangnya. Sembari menunggu keputusan final, semua break makan malam dengan suasana mewah di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 20.30, acara Awarding KLHN 2019 dimulai. Suasana kali ini lebih meriah lagi, dengan suguhan tarian, musik dan drama musikal membuat semua peserta larut dalam keceriaan. Semua peserta berdasarkan kelompoknya ternyata bergiliran naik ke atas panggung mengisi acara tarian. Yang ngga nyangka,  para petinggi AHM dan Main Dealer ikutan naik ke panggung ketika lagu daerah permainan anak anak dilantunkan dan layaknya bocah bocah cilik mereka menari mengikuti irama musik. Wah seru dan menghibur banget bray.

Hingga tibalah waktunya diumumkan pemenangnya, sekaligus Awarding, suasana harap harap cemas mulai terasa, namun masih ada sedikit tawa tiwi sisa keceriaan sebelumnya. Akhirnya, Ini Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Terbaik Dari Yang Terbaik !

KONTES LAYANAN HONDA NASIONAL 2019

KATEGORI DELIVERYMAN REGULER

  1. EKO HERIYANTO-AKUR MOTOR 1-PT TUNAS DWIPA MATRA
  2. ZAKARIA ANSARI -KAWI INDAH JAYA MOTOR-PT WAHANA MAKMUR SEJATI
  3. MUH AFRISKY-PT.NAGAMAS SURYA KENCANA-HSO PALEMBANG

KATEGORI DELIVERYMAN WING

  1. ARIEF GUNAWAN MAULUDI-MITRA GEMILANG PRIOK-PT WAHANA MAKMUR SEJATI
  2. SYAHDAN SYAH-TUNAS DWIPA MATRA-PT TUNAS DWIPA MATRA
  3. NYOMAN SUSRAMA-PT. ENAM TIGA SEJAHTERA -HSO CABANG DENPASAR

 

KATEGORI PIMPINAN JARINGAN REGULER

  1. RADITYA WISNUMURTI-ASTRA MOTOR PATI 1-HSO CABANG SEMARANG
  2. YORINA SANJAYA-CAHAYA SAKTI MOTOR-PT DAYA ADICIPTA MOTORA
  3. ANJAR NURGAMA-ASTRA MOTOR GODEAN-HSO CABANG YOGYAKARTA

 

KATEGORI PIMPINAN JARINGAN WING/BIG WING

  1. NOVI KURNIYAWAN – PT. EKA CIPTO PRIMA SENTOSA-PT MITRA PINASTHIKA MULIA-SBY
  2. YUSUF PT CDN – CDN-SO.ARENGKA-RIAU
  3. WAHYU HINDARTO- NDS JOMBOR-HSO CABANG YOGYAKARTA

 

KATEGORI CUSTOMER RETENTION OFFICER

  1. DEBY OKTAVIANI-BINTANG MOTOR JAYA CIREBON-DAYA ADICIPTA MOTORA
  2. WIDI SETIAWAN-SURYA AGUNG MOTOR-ASTRA MOTOR YOGYAKARTA
  3. CHARISMA NOVIAN-MITRA MAKMUR JAYA MANDIRI-WAHANA MAKMUR SEJATI

 

KATEGORI FRONTLINE PEOPLE REGULER

  1. MUH ANIF-NDS JOMBOR-HSO CABANG YOGYAKARTA
  2. AYU LINDA SWARI-PT. KRIDA DINAMIK AUTONUSA-HSO CABANG MATARAM
  3. DANANG ASTA SETYAWAN-PT MITRA PINASTHIKA MUSTIKA, TBK-PT MITRA PINASTHIKA MULIA-SBY

 

KATEGORI FRONTLINE PEOPLE WING/BIG WING

  1. WAWAN KURNIAWAN-ASTRA MOTOR KEBUMEN-HSO CABANG YOGYAKARTA
  2. ANTON WIDODO-PT. DELTA SARI AGUNG-PT MITRA PINASTHIKA MULIA-SBY
  3. AHMAD MUFID CV. 54 MOTOR HSO CABANG SEMARANG

 

Ini Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Terbaik Dari Yang Terbaik !Ini Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Terbaik Dari Yang Terbaik !Ini Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional 2019 Terbaik Dari Yang Terbaik !

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.