All New Nissan Livina Layak Dibeli? Simak Ini Dulu

O to Born ~ Masbray, oleh oleh melipir ke pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 beberapa waktu lalu, jadi banyak bertambah wawasan nih. Rasanya sayang jika tidak berbagi di halaman sederhana ini. Salah satunya ketika sempat berkunjung ke booth roda empat yang satu ini. Siapa sih yang tidak kenal brand global Nissan yang lama mengaspal bersama produk produk favorit di seluruh dunia? Yup! Nissan kembali berpartisipasi di GIIAS tahun ini. Dan lagi lagi deretan mobil kerennya dipamerkan, diantaranya ada Nissan Leaf mobil yang peduli masa depan bumi kita karena ramah lingkungan dan sudah populer lebih dahulu di dunia dan telah terjual lebih dari 410.000 unit. Tahun 2018 mencatatkan penjualan tertinggi di Eropa yaitu sebanyak 41.589 unit. Lalu pastinya yang menjadi bintangnya semenjak diperkenalkan global di Indonesia yaitu All New Nissan Livina. Banyak yang jatuh cinta diawal kelahirannya dan berkata All New Nissan Livina Layak Dibeli? Simak Ini Dulu yuks bray, apakah benar demikian?

Baca juga: Mobil Diesel dan Bensin Dilarang Nissan Leaf dan Van E-NV200 Mengaspal

Nissan Leaf

Nissan Dan Kehadirannya di Indonesia

Perusahaan yang bermarkas di Yokohama, Jepang ini tercatat sebagai produsen yang telah menjual lebih dari 60 model dengan merk berbeda dimana diantaranya adalah merek Datsun dan merek Nissan itu sendiri. Dan kabarnya, Nissan telah menjual 5,52 juta kendaraan di seluruh dunia dan menorehkan pendapatan sebesar 11,6 triliun yen! Wow!

Saat ini Nissan telah beroperasi di berbagai belahan dunia, yaitu Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Cina, Timur Tengah, India dan juga Asia dan Oceania dimana ada negeri tercinta Indonesia didalamnya. Di negeri pertiwi ini, Nissan telah kokoh membangun kisah kebersamaan dan pengalaman berkesan bersama masyarakat Indonesia. Digawangi oleh PT. Nissan Motor Indonesia, kebersamaan itu nampak juga dari banyaknya komunitas yang aktif melakukan berbagai kegiatan dengan mengharumkan merek kecintaan dengan model mobilnya masing masing. Semuanya bersemangat berbagi cerita, ingin menunjukkan bahwa Nissan Livina Layak Dibeli . Ini salah satu bukti bahwa kendaraan roda empat Nissan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

Makanya tidak heran, ketika melipir ke booth yang terletak di hall 6 gedung megah Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pekan lalu terasa padat oleh pengunjung yang penasaran dengan jajaran mobil berkelas Internasional ini. Termasuk saya sendiri tentunya.

Baca juga: Nissan Motor Indonesia Mengadakan Silaturahmi Dengan Komunitas Pemilik Nissan dan Datsun

Salah satu yang paling membuat penasaran, yaitu model kendaraan legendarisnya yang mendapatkan sentuhan desain dan teknologi terbaru. All New Nissan Livina banyak menarik perhatian. Model terbaru yang memiliki desain modern ini mengusik rasa penasaran saya, begitu juga rekan rekan dan pengunjung lainnya di hari itu. Dan ternyata, hari itu istimewa, karena turut hadir mbak Donna Agnesia yang ikutan sharing pengalamannya bersama Nissan selama bertahun tahun mempercayakan masalah trasportasi keluarga kepada merek mobil ini. Jadi semakin semangat kepoin segala hal tentang All New Nissan Livina nih.

 

Model Nissan Livina ini memiliki sejarah panjang sebelum tahun ini menggunakan titel All New. Bodi kompak, dengan lekukan lekukan eksotis, membuat siapapun yang melihatnya semakin penasaran dengan fiturnya yang terbaru. Tapi belum cukup untuk mengatakan bahwa Nissan Livina Layak Dibeli . Makanya, kita bahas pelan pelan yaks bray! Pelan pelan saja biar Kotak… Hehehe

Nissan Livina Layak Dibeli

Desain Katanya Keren dan Premium, Beda di Kelasnya !

Desain All New Livina ini berkembang semakin baik dari masa ke masa. Suguhan detail keren eksterior dan interiornya memanjakan mata dan mengusik rasa kepo siapapun yang melihatnya. Saking penasarannya, mulai dari bagian depan sampai ujung belakang selalu ada yang kepo, sampai kesulitan mendapatkan foto clear mobil keluarga MPV berkapasitas 7 penumpang ini 😄

Baca juga: Nissan Dukung Mobilitas Beragam Dengan Fitur Intelligent Mobility di New Livina

 

Ciri khas yang dihadirkan pada mobil ini ada pada grill berlekuk V-Motion, ini pembeda pertama mobil keluaran Nissan dengan merek lainnya. Uniknya, grill dipadukan dengan led dan DRL (Day-time Running Light) beraksen menyipit membuat tampilannya modern dan beda di kelasnya. Kombinasi lampu utama dengan lampu pendukung lainnya di area fender depan menjadi daya tarik tersendiri. Melihat mobil ini dari berbagai sisi tampak mewah dengan akses chrome di beberapa bagian dan semakin terlihat gagah, salah satu penyumbangnya yaitu jarak ke tanah yang tingginya mencapai 205 mm. Ini yang tertinggi di kelasnya, dan pastinya ikut menyumbangkan rasa nyaman ketika melibas medan jalan yang berlubang atau tidak rata. Jedak jedug no worries !

Kepo ke area kabin, kesan premium sangat terasa dari kulit jok berwarna hitam elegan, juga area panel panel sisi pintu juga dashboard yang nampak mewah. Dilengkapi dengan layar multimedia yang keren, yang bisa juga diakses dari area kemudi, dimana fitur kontrol terintegrasi dengan Smart Connectivity Audio mulai dari entertainment hingga dengan smartphone yang memudahkan pengemudi mengaksesnya melalui stir berdesain mewah. Semua informasi penting ditampilkan pada panel meter modern dan eye catchy, terdapat fitur MID dimana dewasa ini menjadi standar untuk sebuah kendaraan bermesin. Semua itu membantu pengemudi untuk lebih berkonsentrasi dalam perjalanan bersama All New Nissan Livina.

Di kabin luas yang muat sampai dengan 7 penumpang dewasa ini berlimpah fitur fitur asik dan unggulan. Diantaranya, penumpang bisa mengisi daya gadget kesayangan mulai dari kursi penumpang di depan hingga baris ke 3. Pada baris terakhir ini pun termasuk lega, karena fitur pengaturan kursi yang fleksibel sudah dimulai dari baris pertama. Tidak kuatir jika perlu membawa barang banyak, kursi baris terakhir bisa dilipat sejajar sehingga menghasilkan ruang bagasi yang lebih luas. Fitur apa lagi yang istimewa?

 

All New Nissan Livina Layak Dibeli? Simak Ini Dulu

Teknologi Asik dan Unggul di Kelasnya!

Fitur dan teknologi akan mempengaruhi apakah memang All New Nissan Livina Layak Dibeli oleh kamu yang sedang mencari mobil MPV. Nissan melengkapi kendaraan favorit keluarga ini dengan teknologi yang dikembangkan untuk keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Dinamakan Nissan Intelegent Mobility, membuat All New Nissan Livina memiliki value lebih untuk dimiliki. Mengenai fitur dan teknologi keren mobil bermesin 1,5 Lt ini pernah diceritakan pada artikel lalu, boleh juga mampir ya baca baca artikel sebelumnya.

Pada varian tertingginya, salah satu fitur keren dan safe yang dimiliki oleh All New Nissan Livina ini tidak lagi menggunakan anak kunci konvensional. Nissan menyebut teknologi yang satu ini dengan sebutan Intelligent Key, dimana untuk menghidupkan dan memadamkan mesin cukup menyentuh satu tombol start/stop engine. Sistem ini hanya bisa beroperasi jika remote dalam jangkauan, jadi lebih minim resiko pencurian kan bray.

Baca juga: Nissan Livina 2019 All New Dengan Fitur Terkini

Selain keamanan dan kepraktisan pengoperasian si mobilnya tadi, faktor keselamatan penumpang juga menjadi keutamaan. All New Nissan Livina sudah dilengkapi  fitur Dual SRS Airbags, Vehicle Dynamic Control & Traction Control System, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution, Brake Assist dan lampu Auto Hazard pada rem darurat yang bekerja jika mobil menghentikan laju dan berkurangnya kecepatan secara drastis. Yang tidak kalah penting, untuk keselamatan di jalan menanjak yaitu fitur Intelligent Hill Start Assist, yang mana akan memudahkan dalam berkendara di jalur padat dan menanjak. Fitur ini menjadi fitur selamat juga, karena medan jalan di Indonesia yang beragam dan penuh jalan mendaki punya tantangan tersendiri terutama ketika kita melintasinya bersama keluarga dalam momen perjalanan jauh, seperti berlibur atau momen mudik lebaran misalnya.

Perjalanan bersama rekan sahabat atau bersama keluarga akan semakin menyenangkan dengan hadirnya fitur Smart Connectivity Audio yang sempat dijelaskan juga sebelumnya, berbagi musik dari gadget atau smartphone untuk dinikmati bersama selama perjalanan. Bahkan untuk urusan parkir saja dipermudah dengan kehadiran fitur Rear View Camera yang memiliki sensor parkir. Lengkap sudah, kesemua fiturnya tersebut membawa pada level kenyamanan terbaik yang dimiliki oleh All New Nissan Livina.

All New Nissan Livina Layak Dibeli? Simak Ini Dulu

Donna Agnesia : “Selalu Ada Cerita Bersama Livina”

Tidak heran sih, kenapa dalam kampanyenya Nissan memberikan tema #CeritaLivina . Banyak keluarga lintas generasi yang sudah memiliki pengalaman berkesan bersama Livina. Seperti yang diceritakan juga oleh pasangan artis professional mbak Donna Agnesia, bersama sang suami mas Darius dan keluarga selalu mendapatkan kenyamanan saat perjalanan berlibur atau ditengah kesibukannya sebagai public figure. Sejak lama ditemani oleh Livina sehingga banyak hal dilalui bersama. Selalu ada cerita hangat bersama Livina. Bisa berbagi cerita menyenangkan bersama masyarakat di tanah air menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama berkendara bersama All New Nissan Livina. Karena Nissan punya Nissan Care Package yang menawarkan suku cadang dan servis gratis hingga 50.000 kilometer/4 tahun, selain program purna jual lainnya, seperti garansi ketersediaan suku cadang dalam 24 jam atau gratis, Nissan Genuine Key Value, garansi kendaraan hingga 100.000 kilometer/3 tahun, garansi suku cadang hingga 20.000 kilometer/12 bulan, layanan mobil pengganti, servis mobile, bantuan darurat di jalan selama 24 jam dan layanan online 24 jam.

Baca juga: 7 Lokasi Nissan Datsun Rest Point 2017 Beroperasi 24 Jam

Akhirnya terjawab juga rasa penasaran kenapa harus ada #ceritalivina dalam setiap kegiatan bersama MPV keren ini. Melalui kampanye Cerita Livina ini, Nissan ingin masyarakat mengetahui dan saling berbagi cerita pengalaman seru dan berkesan bersama Livina, yang mana pastinya akan lebih berkesan dengan segudang fitur baru nan lengkap yang ada pada All New Nissan Livina.

 

Harga Sepadan Dengan Paket Fitur Lengkap

All New Nissan Livina dirilis beberapa bulan lalu dengan dua model, yakni EL, VL dan VE. VL adalah varian teratas yang memiliki fitur terlengkap. Sedangkan varian VE tetap memiliki fitur penting yang ada juga di varian VL. Berikut ini harga All New Nissan Livina berdasarkan variannya.

E MT : IDR 201,5 Juta
EL MT : IDR 225,5 juta
EL AT : IDR 236 juta
VE AT : IDR 252,5 juta
VL AT : IDR 265 juta

 

Rekomendasi Untuk Keluarga Ceria dan Bahagia

Nah, sudah sebagian besar diceritain nih hasil kepo di booth Nissan dalam pameran GIIAS 2019. Meskipun pameran telah usai, namun pastinya unit All New Nissan Livina bisa ditemui di showroom terdekat dengan lokasi kamu saat ini. Tidak perlu kuatir, rasa penasaran akan handling dan performa mesin serta kecanggihan fitur berteknologinya bisa kamu kepoin langsung di showroom, outlet atau dealer terdekat ketika mencobanya langsung di sana. Rasakan sensasi kemewahan dibalik kabin mobil keluarga yang nyaman ini sehingga kamu bisa menjawab sendiri apakah All New Nissan Livina Layak Dibeli .

O iya, Nissan terus mengembangkan layanan purna jual atau afer sales dengan meresmikan outlet outlet baru dengan standar arah desain Nissan Retail Concept di berbagai kota di Indonesia, ini menjadi nilai tambah juga loh. Mengenai ini juga seringkali saya ceritakan pada artikel sebelumnya.

Baca juga: Nissan Datsun Cikupa di Tangerang Resmi Dibuka

Rasanya dengan desain eksterior dan interior yang keren, juga fitur berteknologi canggih dan lengkap di kelasnya, didukung oleh support penuh after salesnya, tidak ada alasan untuk menolak kehadiran All New Nissan Livina di garasi kamu. Mobil keluarga ini saya nilai worth it untuk dimiliki, atau dengan kata lain All New Nissan Livina Layak Dibeli . Saya sih kepingin punya. Dan jika boleh merekomendasikan, All New Nissan Livina menjadi pilihan ideal untuk keluarga yang selalu mengutamakan kehangatan dan ingin selalu ceria bahagia dalam hari hari kebersamaannya. Semoga ada jalan untuk memilikinya.

Baiklah, demikian ya ceritanya… Sayang sekali banyak dokumentasi yang hilang ketika insiden gagal transfer data kemarin, sehingga minim foto yang niatnya mau dibagikan di sini, hitung hitung untuk melepas kerinduan bagi yang belum sempat kenalan lebih dekat dengan All New Nissan Livina ini. Pada kesempatan lain akan dicoba dapatkan lagi fotonya. Kunjungi juga artikel terkait dengan Nissan dan kendaraan lainnya di halaman sederhana yang diketik di teras O to Born ini. Semoga teman teman dapat mengambil manfaatnya.

Update: Akhirnya berhasil recovery foto2nya… Nah bagi yang belum sempet ketemu langsung mungkin sedikit foto ini bisa menjawab kerinduan kamu sama All New Nissan Livina 😁

Nissan Livina Layak DibeliNissan Livina Layak DibeliNissan Livina Layak Dibeli Nissan Livina Layak Dibeli Nissan Livina Layak DibeliNissan Livina Layak DibeliNissan Livina Layak Dibeli

 

 

 

Advertisements

2 Comments

    1. Author

      Pencet sambil nyengir rasanya bahagia haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.