Pemenang AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat

O to Born ~ Masbray, PT. Daya Adicipta Motora (DAM) kembali menggelar seleksi AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat bagi pelajar tingkat SMA/sederajat yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha. Seleksi regional AHM Best Student 2019 berlangsung di kantor DAM Jl. Raya Cibeureum No. 26 Bandung pada 24 Juni 2019. Dan Pemenang AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat akan diceritain di akhir tulisan ya. Sebelumnya tidak ada salahnya simak dulu cerita mengenai AHM Best Student, barangkali terlewat informasi sebelumnya.

AHM Best Student 2019 merupakan upaya AHM dan seluruh jaringannya untuk menghadirkan bibit enterpreneur muda kreatif yang telah merintis dunia usaha di usia sekolah. Tahun ini, kegiatan untuk anak muda ini mengusung tema Creativepreneur Gen Milenial.

Proses seleksi regional berlangsung cukup ketat, diawali dengan pendaftaran yang dibuka sejak 8 April – 31 Mei 2019. Para pelajar wajib mengirimkan makalah dan menceritakan pengalaman berwirausaha yang sudah dijalani melalui email publicrelationdam@gmail.com. Total sebanyak 26 pelajar yang mengirimkan makalah kewirausahannya via email dan telah diseleksi oleh internal DAM.

Selanjutnya, dipilih 10 peserta terbaik untuk mengikuti AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat. Pada tahap presentasi masing-masing siswa mendapatkan 10 menit presentasi dan 10 menit tanya jawab dengan tim juri. Siswa terbaik di Regional Jawa Barat akan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti AHM Best Student 2019 tingkat Nasional di Jakarta pada Juli mendatang.

Lerri Gunawan General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan ajang AHM Best Student dalam pelaksanaan tahun ke-17 semakin mengukuhkan sebagai event bergengsi bagi generasi muda dengan terus mengusung tema kekinian dan memberikan inspirasi bagi generasi milenial Indonesia.
Pemenang AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat

Pelajar yang mengikuti kompetisi ini akan diuji memaparkan ide dan pengalamannya berwirausaha. Kriteria yang akan dijadikan barometer penilaian antara lain meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.

Pemenang AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat

Pemenang AHM Best Student 2019 Regional Jawa Barat :

No Nama Asal Sekolah Jenis Usaha
1 Mirwahah Hasanah SMK Trimitra Kota Baru Celana Bebas Derita
2 Dion Putra Sinaga SMK Trimitra Kota Baru Four Clone Cipas,Paparazi, dan Sadang
3 Muhammad Rizky B SMK Yadika Kedawung Cirebon Membuat Sedotan dari Ilalang dan Bambu
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.