O to Born ~ Masbray, kiprah Suzuki di Indonesia semakin menggeliat dengan hadirnya motor motor baru sejak 3 tahun terakhir. Drama demi drama penutupan dealer mendapatkan angin segar semenjak produk sport dan skutiknya bebenah, Suzuki kembali hadirkan sepeda motor dengan teknologi tercanggih di kelasnya. Seperti GSX R150 yang sudah mengusung Keyless, penjualannya mampu membawa brand sepeda motor berlogo huruf S ini kembali ke permukaan. Dengan platform mesin yang sama, Suzuki menghadirkan varian naked sport dan naked cruiser yang menyegarkan warna persaingan roda dua di tanah air. Tidak ketinggalan, artisnya di dunia balap underbone yakni Satria F juga menggensong mesin yang sama. Penjualan motor Suzuki juga dibantu oleh skutik terbarunya di kelas low end yakni Suzuki Nex II yang mendobrak desain generasi skutik Suzuki sebelumnya, lebih sesuai dengan selera pasar Indonesia. Namun ternyata, drama belum berakhir bray. Di salah satu grup media sosial yang saya ikuti, ketemu postingan salah satu membernya yang juga pemilik motor Suzuki. Yaitu merupakan kekecewaan terhadap kejadian Dealer Suzuki Tutup Ini Suara Hati Pemilik Motor di Liwa Lampung seperti yang diceritakan berikut ini.

 

Mohon bantuannya saudara semua.

Disini, Liwa, Lampung Barat, Lampung Indonesia!

Dengan Hormat dan penuh pengertian.

Saya mewakili kita yang kecewa dengan Tutupnya Dealer Suzuki Liwa , Mungkin masih banyak juga diluar sana yang tutup dan tak kunjung buka.

Katanya, Penjualan meningkat, Line Up bertambah.
Tapi apa?
Faktanya Hallo Suzuki Hanya mengatakan tunggu kabar selanjutnya, tanpa kepastian untuk melakukan apa yang disarankan konsumen setia.

Saya sudah lama dan bosan menghubungi Mereka, tapi sampai saat ini mungkin mereka Maaf, Buta, Tuli dan bisu atas semua keluhan yang ada.

Aku tak tau apa maksud Nyalakan Nyali, kalau buka lagi sulitnya setengah mati, Aku lebih suka Inovasi Tiada Henti, tapi sayangnya itu sudah lewat masanya.

Ada apa denganmu Suzuki Indonesia?
Seriuskah sebenarnya kalian berkecimpung di dunia +62?

Mohon maaf bila ini dapat dibaca banyak orang, tapi ini lebih baik daripada hanya diam tanpa memberikan sedikit masukan.

Maaf bila ada yang tersakiti.

Liwa, 16 Mei 2019

Ttd

Anton

 

 

 

Demikian postingan dari akun facebook Anton Suswadi yang bisa diketemukan pada halaman pribadinya maupun di beberapa grup facebook. Salah satu link-nya sebagai berikut:

Intinya, dari postingan tersebut menunjukkan begitu besar sebenarnya animo masyarakat terhadap motor Suzuki, dan bukan sekali dua kali tercuit dukungan, saran dan lain lain dari para fans yang lebih banyak mengacu kepada selera desain dan model motor yang menurut mereka sesuai dengan selera mereka di Indonesia.

Pernah diceritain di sini, Suzuki punya solusi mengenai dealer resmi yang jumlahnya belum lagi sebanyak pabrikan brand lainnya dengan menghadirkan bengkel rekanan, juga line komunikasi Halo Suzuki yang bisa dikontak dari belahan dunia manapun. Coba simak link berikut…

Jika mengintip di situs resminya, kita bisa lihat ada beberapa bengkel mitra yang sudah membuka layanan dengan pengawasan dari Suzuki langsung. Coba cek di sini.

 

Barangkali bengkel non resmi di sekitar Lampung bisa mencoba untuk menjadi partner Suzuki, jika memang dealer resmi belum kembali berkarya di sana ?

Atau mungkin ada teman teman di Liwa – Lampung Barat dan daerah lainnya yang punya usaha bengkel bisa menjadi solusi untuk rekan rekan pengguna motor Suzuki di sana. Semoga juga keluhannya didengar oleh pihak Suzuki ya… Suzuki terus bebenah, Suzuki Corp juga menjadi teman baik untuk penggemar alias fans motor Suzuki di sini… Dan Nyalakan Nyali benar benar menjadi penanda momentum kebangkitan Suzuki di tanah air. Pokoknya tetap kompak dan Nyalakan Nyali, fans!

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.