Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials Diproduksi Terbatas

O to Born ~ Kembali lagi bahas pengalaman main ke Pameran industri otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pekan lalu. Yup, sempat share di instagram dan story pada tanggal 3 Mei 2019 lalu saya mampir ke booth Mitsubishi yang terletak di Hall A1 JIExpo Kemayoran – Jakarta. Begitu masuk ke area Hall dan tengok kanan, langsung disambut oleh versi konsep dari mobil favorit keluarga millenial yang tampilannya bikin pangling bray. Jadi penasaran sama apa yang ada di booth Mitsubishi yang terletak di Hall A1 JIExpo Kemayoran-Jakarta ini. Dan benar saja, begitu dikepoin lebih jauh, ternyata ada versi terbaru dari Mitsubishi Xpander yang tampil lebih gaya. Yaitu Mitsubishi Xpander Limited. Dan ternyata Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials Diproduksi Terbatas bray!

 

Di booth Mitsubishi padat oleh pengunjung millenials, yang pastinya penasaran dengan jargon kampanye #PilihXpanderPinterBener dan #MitsubishiXperience . Ada puluhan blogger millenial ikutan kepo di sini. Seru lihat semangatnya ngantri ikutan setiap kegiatan di booth. Josss bray!

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials

 

Peraih Penghargaan Best Car of The Year !

Sedikit cerita saja, semenjak diluncurkan tahun 2017 lalu oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) , Mitsubishi Xpander langsung menggebrak pasar Low Multi Purpose Vehicle atau LMPV yang terlalu jemu dengan model kendaraan keluarga yang begitu begitu saja. Desain out of the box berhasil membawa kendaraan roda empat ini ke angka penjualan yang fantastis. Pada momen perdana penampilannya, berhasil mencetak rekor penjualan mengalahkan semua seniornya di kelas yang sama loh. Dan akhir tahun lalu, Mitsubishi mengeluarkan update terbaru yaitu warna baru dan model baru Xpander GLS AT dan Xpander Sport MT melengkapi model yang sudah ada sebelumnya. Menutup tahun lalu, Mitsubishi Xpander meraih predikat Car Of The Year 2018 di ajang penghargaan otomotif bergengsi.

 

Lalu, apa yang membuatnya menarik sekarang? Tahun ini, tercatat penjualan Mitsubishi Xpander sepanjang Januari-April 2019 sebanyak 19.355 unit. Angka yang fantastis dan menggeser sebagian besar pesaingnya di kelas LMPV, untuk sebuah pendatang baru di usia 2 tahun kelahirannya. Untuk kali ini Mitsubishi mengambil hati pengunjung IIMS 2019 dengan penampilan lebih kece dari Mitsubishi Xpander Limited, yang dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen di tanah air karena mobil ini mencapai angka penjualan 100.000 unit. Dan dari namanya jelas bahwa mobil ini diproduksi terbatas. Apa sih yang istimewa dari Xpander Limited?

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials Diproduksi Terbatas

Fitur, Performa dan Desain Mitsubishi Xpander Limited Lebih Ekslusif

Yang mencolok dari penampilan luarnya yaitu menempel ornamen aksesoris yang membuat Mitsubishi Xpander Limited ini terasa ‘Limited banget’. Meskipun secara umum tidak ada perbedaan dengan Xpander model lainnya. Basic dari edisi terbatas ini  mengambil dari Xpander Ultimate warna Quarts White Pearl yang dibuat lebih sporty dengan penambahan aero kit, mirror cover decal, door handle protector, fuel id gardnish, engine hood emblem. Membuat Mitsubishi Xpander tampil beda. Sebagai identitas ekslusifnya model ini, tentu saja ada emblem bertuliskan Limited yang berkesan mewah.

Sisi interior Mitsubishi Xpander Limited fokus pada kenyamanan dan kemewahan. Coba intip foto fotonya deh, area kabin dilengkapi dengan sporty seat cover, ornament decal, juga exclusive limited ID dan scuff plate.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials Diproduksi Terbatas

Fitur yang menjadi konsentrasi dari Mitsubishi Xpander tidak beda dengan model yang sebelumnya Xpander Ultimate, terutama fitur safety yaitu Antilock Braking System (ABS) yang memaksimalkan pengereman mendadak dan pengereman di jalan yang licin, Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Active Stability Control (ASC) dan Hill Start Assist (HSA) yang mengurangi resiko hilang kontrol saat kendaraan tertahan di jalan menanjak.

Untuk penumpangnya diamankan oleh fitur Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, seatbelt dilengkapi Pretension dan Force Limiter, sedangkan untuk anak tersedia ISOFIX pada baris kedua.

Mitsubishi Xpander Limited menggunakan mesin berkapasitas 1.5L berteknologi katup variable MIVEC, performanya tidak diragukan lagi untuk mengangkut 7 penumpang. Kestabilan saat melibas berbagai medan jalan terukur dan dapat diandalkan berkat shock absorber valve yang dipasang di bagian depan dan belakang. Kabin pun lebih senyap di kelasnya. Ketika dibawa berkendara agresif Mitsubishi Xpander mendapat testimoni positif dari yang pernah mengendarainya baik jarak dekat maupun jauh meskipun memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya yaitu 205 mm.

Jadi secara garis besar hasil kepo ada 9 kelebihan dari Xpander ini yakni :

  • Suspensi nyaman, lembut dan stabil
  • Lega
  • Terdapat 20 penyimpanan serba guna
  • Desain futuristik
  • Aman dikendarai
  • Irit bbm
  • Interior mewah
  • Mesin halus
  • Kabin senyap

 

Dipilih Keluarga Millenial Pinter Bener Karena Ringan Biaya Perawatan

Mengenai perawatan, kendaraan yang laris tanpa diskon ini punya penawaran menarik seperti SMART Package untuk gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 km atau 4 tahun tergantung mana yang tercapai lebih dahulu, dan SMART GOLD Package untuk gratis sparepart hingga 50.000km atau 3 tahun. Biaya perawatan jadi lebih hemat hingga 25%. Ini yang dimaksud Mitsubishi, dengan beli Xpander jadi Pinter biaya perawatannya dan Pinter harga sparepartnya.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials Diproduksi Terbatas

Nah, dengan fitur yang lengkap, safety mumpuni, ditambah lega untuk mengangkut hingga 7 penumpang dan performa serta aftersales yang berani, saya rasa Mitsubishi Xpander Limited layak dipertimbangkan untuk dimiliki keluarga millenial yang hobi jalan jalan jarak dekat maupun jauh nih. Apalagi, sebentar lagi masuk momen mudik lebaran nih.

Menyimak semua itu, rasanya kampanye #PilihXpanderPinterBener mengena, beli mobil baru untuk angkut sekeluarga sekaligus tidak perlu lagi buang waktu beli banyak aksesoris karena semua sepaket ada di Mitsubishi Xpander Limited ini. Jadi khan bisa langsung fokus buat mudik atau pulang kampung bareng keluarga… Yoi kan bray! Hehehe… Bisa dibilang Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials Diproduksi Terbatas pula jadi terasa ekslusif bray.

 

Millenials Cocok Beli Mitsubishi Xpander Limited , Tapi…

Dengan desain dan fitur seabreg tadi, bikin kepingin ya.. Dan yang perlu diingat, Mitsubishi Xpander Limited ini diproduksi hanya sedikit. Yaitu sebanyak 1000 unit saja. Wah… Cepet habis ini sih.

Sudah ngebet mau beli mobil baru buat mudik lebaran tapi masih ragu ragu dengan perhitungan finansial? Kalau uangnya ada tinggal beli cash ya, kalau kurang gimana? Pilihan lainnya mencicil. Nah kebetulan juga di booth Mitsubishi kemarin ada talkshow dari Farah Dini – Jouska bareng Kompas.com .

Menarik bener, tema bahasannya mengenai cara pintar memiliki mobil pertama, atau kedua ketiga dst dst. Untuk kita kaum milenial mesti disimak nih. Di booth mendadak padat oleh millenials yang pengen pinter banget ala Mitsubishi hehehe…

Menurut Farah, tidak sulit mewujudkan keinginan memiliki mobil baru seperti Xpander Limited ini. Perlu pertimbangan yang tepat dan matang agar bisa bawa pulang mobil idaman tanpa membawa masalah baru. Diantaranya memperhatikan Cash Flow atau arus kas. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Jika ingin memiliki mobil dengan cara pintar, pastikan tidak mengorbankan dana darurat. Yaitu dana yang jumlahnya cukup untuk men-cover beberapa bulan kedepan jika terjadi hal hal tidak diinginkan. Perlu diperhatikan juga untuk nilai cicilan jangan sampai kurang dari 30% pendapatan total setiap bulannya.

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Keluarga Smart Millenials Diproduksi Terbatas

Asalkan perhitungan sudah matang, memperhatikan besar income dan mengenali pengeluaran setiap bulannya, punya mobil baru jadi mudah dan bukan menjadi beban. Apalagi dengan keuntungan yang didapat tadi.

Harga Mitsubishi Xpander Series (OTR DKI Jakarta)

  1. Mitsubishi Xpander GLS MT : Rp. 217.600.000,-
  2. Mitsubishi Xpander GLS AT : Rp. 228.600.000,-
  3. Mitsubishi Xpander Sport MT : Rp. 237.200.000,-
  4. Mitsubishi Xpander Sport AT 1.5L  : Rp. 245.200.000,-
  5. Mitsubishi Xpander Limited 1.5L  : Rp. 276.600.000,-

 

Mitsubishi Xpander Limited Pilihan Smart Keluarga Millenial

 

 

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.