Kupas DFSK GLORY 560 : Fitur Melebihi Harganya dan Bukan SUV Pasaran

O to Born ~ Pameran industri otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 kembali menghadirkan brand asal negeri tirai bambu yaitu DFSK. Seperti tahun sebelumnya, DFSK yang bernaung di bawah PT. SOKONINDO AUTOMOBILE menghadirkan model andalannya yakni GLORY series yang kehadirannya di tanah air membuat heboh kelas pasar kendaraan roda empat yang dijamahnya. Setelah sebelumnya hadir DFSK 580 dengan segudang keunggulan membuat penasaran pengunjung IIMS tahun lalu, kali ini adiknya yang baru dirilis bulan Maret kemarin dn memiliki harga lebih terjangkau bikin heboh booth DFSK. Nah, bahasan pagi ini otoborn akan mengangkat tema Kupas DFSK GLORY 560 : Fitur Melebihi Harganya dan Bukan SUV Pasaran . Kok bisa? Nah makanya simak yak masbray, hasil kepo kepoan otoborn tentang SUV andalan DFSK di Indonesia yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau di kelasnya ini.

Beruntung, tanggal 1 Mei 2019 lalu saya berkesempatan mampir di booth DFSK yang terletak di Hall A7 JIExpo Kemayoran – Jakarta. Disambut hangat oleh senyum manis usher yang setia mendampingi kendaraan kendaraan roda empat di booth tersebut, membuat semakin semangat menggali lebih jauh tentang ‘suv panda’ ini. Dari semua model yang hadir, fokus saya pada DFSK GLORY 560 karena memang sesuai tema halaman ini yaitu Kupas DFSK GLORY 560 : Fitur Melebihi Harganya dan Bukan SUV Pasaran .

DFSK GLORY 560 Super Warranty Juara di Kelasnya

Menilik brosur sembari mendengarkan penjelasan ringan dari usher yang ramahnya ngga ketulungan, memang DFSK Glory 560 ini patut menjadi bahasan. Untuk tabel spesifikasinya bisa disimak di bagian akhir nanti ya. Secara garis besar, DFSK GLORY 560 memiliki banyak kesamaan dengan SUV pada umumnya. Hanya saja jika kamu rela kepo lebih jauh, maka banyak kelebihan yang akan ditemui. Beruntung juga, malam seusai kepo di booth sempat ikut sesi talkshow bersama manajemen DFSK Indonesia dan Kompas di Swiss Bell Hotel – Kemayoran, Jakarta.

Memulai bahasan ini, sangat menarik jika mendalami tentang garansi super alias Super Warranty yang ditawarkan diatas SUV lain di kelasnya. DFSK Indonesia berani memberikan garansi 7 Tahun atau 150.000 KM, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Ini sangat istimewa bray, mengetahui SUV lain rata rata memiliki garansi hanya 3 Tahun.

Kupas DFSK GLORY 560 : Fitur Melebihi Harganya dan Bukan SUV Pasaran

Garansi Super DFSK GLORY 560 tidak hanya berlaku untuk komponen utama saja, ternyata komponen aksesoris juga bergaransi super selama 7 Tahun. Simak uraian cakupan garansi berikut :

  • Garansi 7 Tahun / 150.000 KM meliputi Komponen Utama Bodi Kendaraan seperti Body Assembly, Full Door Assembly, dll
  • Garansi 7 Tahun / 150.000 KM meliputi Komponen Utama Mesin seperti Cylinder Head, Engine Block, Crankshaft, Camshaft, Turbocharger, dll.
  • Garansi 7 Tahun / 150.000 KM meliputi Komponen Utama Transmisi seperti Transmission Gear, Transmission Shaft, Transmission Bearing, dll.
  • Garansi 7 Tahun / 150.000 KM meliputi Komponen Utama Chassis seperti Subframe Assembly, Drive Shaft, Steering Knuckle, Coil Spring, Brake Disc/Drum, Brake Master Cylinder, Front & Rear Brake Cylinder, ESP Hydraulic Assembly, Steering Gear Assembly, Radiator, Fuel Tank, dll.
  • Garansi 7 Tahun / 150.000 KM meliputi Komponen Utama Elektrikal alias kelistrikan seperti Power Window, Instrument Cluster, Central Lock, Wiper Motor, Control Unit (ECU/TCU/AIRBAG/BCM), Airbag Assembly, AC Ventilation Duct, Full Vehicle Lightning, Body Sensor, Seat Belt, Full Wiring Harness, dll.
  • Garansi 7 Tahun / 150.000 KM meliputi Komponen Aksesoris Bodi Kendaraan seperti Dashboard, Sun Visor, Interior Panel, Grill, Logo, Back Door Support Rod, Bumper Assy, Inside Outside Handle, Seats & Accessories, dll.

 

Beneran Super Warranty euy. Berangkat dari sini, maka kamu jadi kepingin bisa kepo lebih jauh, apa pasal DFSK Glory 560 berani menawarkan garansi se-super ini, dan apa lagi yang bisa ditolak dari DFSK GLORY 560 ini (untuk memilikinya) ?

Rupanya, produsen mobil asal Cina ini sudah memiliki pabrik perakitan di Indonesia, tepatnya di Jl. Raya Industri Modern Cikande, Kav 30C Desa Barengkok, Serang – Banten. Jadi, mau punya DFSK series tidak harus built up lagi. Dan untuk memberikan hasil dan kualitas terbaik, pabrik di Serang ini sudah menerapkan Industry 4.0, dimana 90% Robotik. Soal aftersales dijamin Cepat, Hemat dan Professional. Maksudnya, DFSK punya standar ketersediaan spare part atau suku cadang untuk kategori fast moving dimana setiap showroom wajib menyediakan dan melayani maksimal 2×24 jam. Sedangkan untuk kategori part yang lambat seperti bodi atau lainnya bisa indent dalam 3×24 jam setelah terkonfirmasi. Harganya pun dipastikan lebih rendah 10% dari harga rata rata industri. Lebih hemat. Setiap keluhan ditangani dengan professional.

Hingga akhir 2018 lalu, DFSK memiliki jaringan 50 showroom yang ada di kota kota besar seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, Kupang NTT dan kota besar lainnya. Dalam waktu dekat akan bertambah 3 showroom lagi, ditargetkan akan tembus 90 showroom di seluruh Indonesia.

Pantesan yaa…

Oh iya, tahun lalu sempat terdengar issue bahwa akan ada pabrikan Cina yang akan memulai pengembangan mobil listrik dengan memanfaatkan fasilitas produksi yang ada di Indonesia. Dan pada hari pertama pembukaan IIMS 2019 lalu ternyata terungkap DFSK ini mendapatkan dukungan dari Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartanto untuk mewujudkan mobil listrik di tanah air.

Nah, menarik banget memang. Setelah tahu betapa edan produsen mobil DFSK ini dalam persoalan garansi, tertarik juga dong menyimak detil lainnya, terutama mengenai SUV keren DFSK GLORY 560 ini.

Yuk lanjut bray!

Desain dan Fitur DFSK GLORY 560

Pertama, yang paling mudah disimak yaitu sisi desain. DFSK GLORY 560 memiliki dimensi besar dan auranya SUV banget bray. Menurut mbak usher, DFSK GLORY 560 ini memiliki ukuran panjang 4515mm x lebar 1815mm x tinggi 1735mm. Dengan dimensi demikian, membuat ruang kabin menjadi lega, yakni ruangan memiliki panjang 1810mm x lebar 1300mm x tinggi 760mm, dengan kemampuan pengaturan tempat duduk yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan untuk menciptakan ruang lapang. Termasuk pada bagasi yang lumayan lega, dan jika kurai baris ke-3 dilipat, akan semakin luas. Bagian dalam kabin ini rupanya memang mendukung kapasitas 7 penumpang. Yup! Inilah SUV 7 Penumpang dari negeri tirai bambu yang digosipin bakal jadi favorit di tanah air. Mantap bray! Dan fitur yang satu ini memang sudah cocok dengan kebutuhan keluarga Millenial nih!

Eksterior dari DFSK GLORY 560 tidak datar datar saja. Garis bodi tampak dinamis, kental aura sporty dan gagah, yang memang syarat mutlak untuk bisa bersaing di pasar SUV tanah air saat ini. Kesan tersebut juga disumbangkan oleh roof tail yang membentang dari depan ke belakang dengan balutan warna two-tone, hitam-chrome. Berkesan kuat.

Warna senada juga hadir di roda, yang sudah berukuran 17″. Yup! Satu satunya SUV di kelasnya yang sudah mengadopsi 17″ Sporty Two-Tone Alloy Wheel. Pedess brayy!

Aura ganteng dihadirkan di sisi depan, dimana area grill dengan shape minimalis namun sporty, menyerupai sepasang sayap di sisi kiri dan kanan emblem brand DFSK . Bagian ujung dari grill mirip pedang menusuk ke area headlamp yang memiliki shape menyerupai mata elang, tajam dan berani. Pada bumper depan dilengkapi dengan DRL yang sudah mengadopsi LED, melengkapi foglamp tipe bulb halogen. Foglamp juga hadir di bumper belakang SUV anyar ini. Mengintip sedikit bagian atap belakang, terdapat antenna menyerupai sirip hiu. Menambah kesan sangar bray!

Interior pun memikat, pemiliknya tidak perlu lagi repot repot ganti kulit jok dan bagian lainnya untuk mendapatkan kesan premium. Karena secara bawaan pabrik sudah mengesankan. Area kabin yang lega, dengan kapasitas 7 penumpang, memiliki desain jok ergonomis dengan kulit berjahitan benang merah, untuk perjalanan panjang mampu memberikan kenyamanan maksimal. Di kelasnya, DFSK GLORY 560 satu satunya yang menggunakan material berkualitas tinggi pada dashboard dengan soft finish. Kesan elegan dan premiumnya dapet banget bray.

Fitur canggih sudah jadi standar minimum produk DFSK, untuk SUV dengan harga terjangkau DFSK Glory 570 sangat sangat kurang ajar karena hadirnya Smartkey dan Keyless Entry, juga Push Start-Stop Button. Lebih lengkap dengan Alarm System dan Immobilizer, mobil ini aman ditinggal di parkiran. Bohong jika fitur ini tidak membuat kepingin alias mupeng.

Sisi safety juga tidak terlewatkan, airbag pastinya wajib tersedia di kendaraan roda empat. Dan DFSK GLORY 560 memiliki Dual Airbag Protection System. Selain itu sudah mendukung ISOFix untuk memastikan balita aman terhadap guncangan.

Ketika bermanuver ekstrim, mobil ini dijamin stabil karena memiliki 4 disc brakes dan didukung fitur ESP alias Electronic Stability Program. Dan teknologi Hill Hold Control (HHC) membantu menjaga mobil tetap aman dalam kondisi jalan menanjak. Dalam kondisi fitur HHC aktif, pengemudi punya jeda waktu sekitar 3 detik untuk memindahkan kaki dari pedal rem dan gas tanpa kuatir mobil mundur. Nah! Cocok banget buat melibas medan mudik di tanah air yang banyak jalur mendakinya nih bray.

Satu lagi fitur canggih, ketika parkir juga lebih safety dengan hadirnya fitur Electric Parking Break (EPB). Dijamin anti meluncur bebas ketika parkir nanti.

Fitur pelengkap lainnya, DFSK GLORY 560 punya gampilan dashboard yang nyaman di mata. Dengan Blue Illuminated Meter Cluster, A/V System dengan sistem display mengambang menggunakan layar 8″ Smart Screen yang asik, juga terdapat soket power lighter untuk charging gadget atau menggunakan perangkat elektronik lain seperti mesin pompa angin atau lainnya, yang bisa ditemukan di dekat panel AC di baris kemudi, baris ke 2 dan di bagasi belakang.

 

SUV Bermesin Turbocharged Bawaan Lahir

Kita bahas sedikit sektor dapur pacu yang diam diam duduk manis di balik kap mesin. SUV ini dibekali engine 1.5L dan 1.8L. Dan… Coba simak foto berikut.

Yup betul! Untuk varian dengan engine 1.5L sudah dibekali Turbocharger, EURO-SFG. Belum ada di kelasnya, SUV dengan harga terjangkau namun punya fitur Turbo bawaan lahir. Fitur ini memberikan pasokan tenaga lebih kuat dengan putaran mesin lebih rendah. Selain menggunakan sistem transmisi Manual, DFSK GLORY 560 juga tersedia model transmisi CVT. Secara efisiensi bahan bakar, transmisi CVT dikenal lebih baik dan memberikan pengalaman driving lebih mulus.

 

Type dan Pilihan Warna DFSK GLORY 560

DFSK GLORY 560 terbagi menjadi beberapa tipe, yakni B-Type dan C-Type dengan mesin 1.5L Turbo bertransmisi Manual-6 Percepatan, dan L-Type yang terbagi menjadi 3 yaitu mesin 1.5L Turbo bertransmisi Manual-6 Percepatan, mesin 1.5L Turbo bertransmisi CVT dan 1.8L CVT.

 

Pilihan warna untuk DFSK GLORY 560 ada empat, yaitu Glorious Metallic Red, Elegant White, Champagne Silver dan Phantom Black. Semuanya merupakan warna favorit di tanah air. Kamu suka warna apa?

 

 

Harga DFSK GLORY 560 Siap Menjangkau Millenials

Jika sudah dapat warnanya, simak juga harganya nih. DFSK GLORY 560 merupakan SUV dengan harga paling terjangkau di kelasnya. Yang paling murah yaitu 187 jutaan rupiah. Makanya, bisa dibilang sesuai tema bahasan Kupas DFSK GLORY 560 : Fitur Melebihi Harganya dan Bukan SUV Pasaran .

Harga DFSK GLORY 560 (OTR DKI Jakarta)

  1. DFSK GLORY 560 1.5L Turbo 6M/T B-Type : Rp. 189.000.000,-
  2. DFSK GLORY 560 1.5L Turbo 6M/T C-Type : Rp. 219.000.000,-
  3. DFSK GLORY 560 1.5L Turbo 6M/T L-Type : Rp. 229.000.000,-
  4. DFSK GLORY 560 1.5L Turbo CVT L-Type : Rp. 239.000.000,-
  5. DFSK GLORY 560 1.8L Turbo CVT L-Type : Rp. 239.000.000,-

 

Gimana, hasil kepo kepoan DFSK GLORY 560 ini sangat jelas, SUV asal negeri Cina yang sudah rakitan Indonesia ini menawarkan banyak perbedaan, dibalik harganya yang terjangkau di kelasnya tidak membuatnya harus tampil biasa biasa saja. DFSK GLORY 560 memang pantas disebut Active SUV, dengan fitur dan desain juga performa dan teknologi yang Active dan Smart. Harganya yang tidak sebanding dengan fiturnya yang juara (harga murah dibanding fiturnya), membuat SUV ini layak disebut Value For Money. Yang pasti, semua yang ada pada SUV Family DFSK GLORY 560 ini memang sesuai dengan kebutuhan penggemar SUV di tanah air. Percaya atau tidak, sambutlah idola baru keluarga dan Millenials, DFSK GLORY 560 !

 

 

Simak juga TABEL SPESIFIKASI DFSK GLORY 560 yang dikutip dari situs resminya DFSK Motor Indonesia

 

Model Parameter Type B (1.5T) 6MT Type C (1.5T) 6MT Type L (1.5T) 6MT Type L (1.5T) CVT Type L (1.8L) CVT
Price Rp. 189,000,000
* Jabodetabek
Rp. 219,000,000
* Jabodetabek
Rp. 229,000,000
* Jabodetabek
Rp. 239,000,000
* Jabodetabek
Rp. 239,000,000
* Jabodetabek
Length x Width x Height (mm) 4515x1815x1735 4515x1815x1735 4515x1815x1735 4515x1815x1735 4515x1815x1735
Wheelbase (mm) 2690 2690 2690 2690 2690
Thread/Front/Rear (mm) 1540/1530 1540/1530 1540/1530 1540/1530 1540/1530
Curb Weight (kg) 1480 1480 1480 1480 1460
Total Weight (kg) 2005 2005 2005 2005 1985
Engine
Engine Model SFG15T-01 SFG15T-01 SFG15T-01 SFG15T SFG18
Engine Type Turbocharged Turbocharged Turbocharged Turbocharged Natural Aspiration
Displacement (cc) 1498 1498 1498 1498 1798
Max Power (kW/ps/rpm) 110/150/5600 110/150/5600 110/150/5600 110/150/5600 102/139/6000
Torque (Nm/rpm) 230/1800-4000 230/1800-4000 230/1800-4000 220/1800-4000 187/3600-4200
Transmission 6M/T 6M/T 6M/T CVT CVT
Fuel Tank Volume (L) 50 50 50 50 50
Chassis
Drive Mode Front Wheel Drive Front Wheel Drive Front Wheel Drive Front Wheel Drive Front Wheel Drive
Suspension (Front/Rear) MacPherson strut / Multi – link Coil Spring MacPherson strut / Multi – link Coil Spring MacPherson strut / Multi – link Coil Spring MacPherson strut / Multi – link Coil Spring MacPherson strut / Multi – link Coil Spring
Brake (Front/Rear) Disc Brake Disc Brake Disc Brake Disc Brake Disc Brake
Steering Electric Power Steering Electric Power Steering Electric Power Steering Electric Power Steering Electric Power Steering
Tire 215/60 R17 215/60 R17 215/60 R17 215/60 R17 215/60 R17
Exterior
LED Daytime Running Light
Rear Windshield Wiper
Foglamp (Front/Rear)
Frameless Front Windshield Wiper
Sporty Roof Rail
Tyre 17″ steel wheel 17″ Bright Silver Alloy Wheel 17″ Sporty Two – tone Polished Alloy Wheel 17″ Sporty Two – tone Polished Alloy Wheel 17″ Sporty Two – tone Polished Alloy Wheel
Antenna Short Rod Shark Fin Shark Fin Shark Fin Shark Fin
Interior
Seat 5 7 7 7 7
Soft Panel Dashboard
Interior Color Black Black Black Black Black
AC
Leather Steering Wheel
Multi Information Display
6-way Adjustment (Driver Seat)
4-way Adjustment (Front Paseanger Seat)
60/40 Folding 2nd Row Seats
Front Central Armrest
2nd Row Central Armrest
Leather Cushion on Front/Rear Door Armrest
Multi-function Steering/Tilt Steering Wheel
Seat Material Fabric Fabric Leather Leather Leather
Intelligent Features
GPS Navigation
Keyless Entry+Push Start Button
Double Blower with Rear Control Panel
HD Floating Touch Screen Audio System
Auto Down Power Window Driver Seat Driver Seat Driver Seat Driver Seat Driver Seat
Remote Window Up/Down
Remote Central Door Lock
Speed-Sensitive Auto Lock
Crash Auto-unlocking
Outer Rearview Mirror Power Adjustment
Auto Power Folding Outside Mirror
Safety
Electronic Brake Assist (EBA)
Traction Control System (TCS)
Electronic Stability Program (ESP)
Hill Hold Control (HHC)
Parking Sensor
Rear View Camera
Airbag 2 Airbags-Front 2 Airbags-Front 2 Airbags-Front 2 Airbags-Front 2 Airbags-Front
Seat Belt Reminder Driver and Passenger Seat Driver and Passenger Seat Driver and Passenger Seat Driver and Passenger Seat Driver and Passenger Seat
Electronic Parking Brake (EPB)
ABS+EBD
Engine Immobilizer
Alarm System

 

 

Semoga informasinya bermanfaat.

Jangan lupa mampir ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.