Shell Eco-Marathon Asia 2019 ITS Team 5 Berhak Maju ke Grand Final Drivers’ World Championship

O to Born ~ Masbray, kabar baik prestasi anak negeri pertiwi di negeri orang. Setelah menjadi juara kedua dalam kompetisi Shell Eco-marathon Asia 2019 untuk kategori UrbanConcept – Hydrogen, ITS Team 5 kembali menorehkan prestasi dengan menjadi juara kedua dalam adu balap Drivers’ World Championship Qualifier Regional Asia. Dengan bekal prestasi di ajang Shell Eco-Marathon Asia 2019 ITS Team 5 Berhak Maju ke Grand Final Drivers’ World Championship di London , dan akan berhadapan dengan tim-tim unggulan lainnya dari Asia, Eropa dan Amerika. Selain itu, berkat desain mobil yang bagus secara keseluruhan serta efisiensi energi yang digunakan, ITS Team 5 juga dianugerahi Penghargaan Pendatang Baru untuk sumber energi Hidrogen (Hydrogen Newcomer Award) dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai USD 3.000.

Drivers’ World Championship Qualifier Regional Asia adalah perlombaan antara tim Urban Concept terbaik di Shell Eco-marathon Asia 2019. Mobil Antasena FCH 1.0 bertenaga Fuel-Cell Hydrogen milik ITS Team 5 sukses melintasi garis akhir di posisi kedua setelah tiga putaran lintasan. Prestasi ITS Team 5 ini menjadikan mereka sebagai tim Indonesia ke-7 yang melaju ke putaran Grand Final Drivers’ World Championship di London bulan Juli mendatang. Di kompetisi ini, para pengemudi yang memenangkan Drivers’ World Championship di tingkat regional akan saling berhadapan dalam balap mobil adu cepat dengan tetap menjaga efisiensi penggunaan sumber energi.

 

Di samping itu, selain enam tim mahasiswa Indonesia yang meraih penghargaan untuk kategori Urban Concept, dua tim mahasiswa Indonesia juga meraih posisi juara untuk kategori Prototype.

 

Shell Eco-Marathon Asia 2019 ITS Team 5 Berhak Maju ke Grand Final Drivers’ World ChampionshipShell Eco-Marathon Asia 2019 ITS Team 5 Berhak Maju ke Grand Final Drivers’ World ChampionshipShell Eco-Marathon Asia 2019 ITS Team 5 Berhak Maju ke Grand Final Drivers’ World Championship

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.