Suzuki Berjaya Di Ajang Balap MotoGP dan AMA Superbike Seri Amerika

O to Born ~ Masbray, Suzuki Berjaya Di Ajang Balap MotoGP dan AMA Superbike Seri Amerika. Sebuah akhir pekan yang manis untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan Alex Rins berkat kemenangan Podium 1 di MotoGP Circuit Of The Americas (13-14/04/2019). Perolehan hasil terbaik itu turut menjadi debut Podium 1 yang pertama bagi Alex Rins, dan kedua bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP sejak musim balap 2016 lalu. Ketenangan dan fokus menjadi kunci utama bagi Alex Rins dalam memenangkan perlombaan.

Memulai balapan dari posisi start ke-7, Alex Rins dengan cepat memperbaiki posisinya hingga 5 besar pada putaran awal. Dengan kepercayaan diri di atas Suzuki GSX-RR dan gaya balapan yang tenang, Alex Rins mampu menghindarkan dirinya dari insiden-insiden yang merugikan, sehingga perlahan-lahan ia masuk ke barisan terdepan dan bertarung dengan sang Juara Dunia 9 kali. Namun berkat kecepatan mengatur strategi, kerja keras dan ketenangan dalam tekanan lawan-lawan yang lainnya, Alex Rins mampu menjaga kecepatan dan posisinya hingga menutup jalannya balapan di posisi terdepan. Perolehan Podium 1 tersebut menambahkan poin bagi Alex Rins, sehingga menempatkan posisinya sebagai terbaik ke-3 di kelasemen MotoGP 2019 dengan total 49 poin, terpaut sedikit dari posisi ke-2 dan ke-1.

Dan di kelas Superbike MotoAmerica pun Toni Elias dari Yoshimura Suzuki Factory Racing menyabet trofi utama, termasuk superpole. Balapan pertama pada hari Sabtu aksi Toni Elias sangat apik, berhasil menjadi juara setelah merebut posisi rider terdepan di lap akhir. Josh Herrin rekan se team Elias memenangi balapan pertamanya musim ini yakni pada balapan hari kedua. Josh Herrin diikuti oleh Toni Elias, praktis posisi 1 dan 2 pada balapan hari kedua menjadi milik duo Suzuki.

Suzuki Berjaya Di Ajang Balap MotoGP dan AMA Superbike Seri Amerika

Suzuki Berjaya Di Ajang Balap MotoGP dan AMA Superbike Seri Amerika Suzuki Berjaya Di Ajang Balap MotoGP dan AMA Superbike Seri Amerika

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.