O to Born ~ Gelaran balap motor kelas raja raja sudah memasuki penghujung musim pada weekend ini. Dan pada seri terakhir tahun ini, Dani Pedrosa akan berpisah dengan tim Repsol Honda. Pada GermanGP beberapa waktu lalu pebalap mungil yang telah menjadi pebalap Honda selama 18 musim mengumumkan telah memutuskan untuk pensiun sebagai pebalap MotoGP, dan belakangan terungkap Dani melanjutkan karirnya sebagai test rider tim KTM, brand sepeda motor yang dimasa lalu menjadi batu loncatan bertahap hingga Dani sampai pada titik terbaik dalam karirnya meraih gelar 3 kali juara dunia. Tim Repsol Honda Ingin Melepas Dani Pedrosa Dengan Akhir Yang Indah di Valencia , tidak memberikan target muluk muluk meskipun track record The Baby Samurai ini berbicara tentang potensinya untuk kompetitif serta meraih juara.

Seperti yang diceritakan pada website resmi HRC, setelah memenangkan titel pebalap dan titel konstruktor, Tim Repsol Honda akan mencoba untuk menyegel Triple Crown di Valencia sebelum perpisahan Dani Pedrosa Gran Premio de la Comunitat Valenciana yang akan menjadi acara emosional untuk sang pebalap Dani Pedrosa, banyak penggemarnya di seluruh dunia, dan teman-teman paddock di komunitas MotoGP.

Sebagai salah satu pebalap paling sukses sepanjang masa, berada pada urutan ke-delapan pada daftar All Time Wins, Dani akan dilantik ke MotoGP Legends Hall of Fame pada hari Kamis besok di Valencia.

Tim Repsol Honda Ingin Melepas Dani Pedrosa Dengan Akhir Yang Indah di Valencia

Marc Marquez pun baru saja lalu pulang ke Spanyol merayakan titel ketujuh kalinya menjadi juara dunia di ajang balap terkeren ini dengan pesta besar di kota kelahirannya Cervera. Tidak ada target lagi untuk menjadi juara dunia.

Tim Repsol Honda telah meraih empat podium ganda di lintasan Valencia di mana Dani Pedrosa peraih juara balap seri ini tahun lalu adalah pebalap paling sukses, pada 2013 Pedrosa 2nd + Marquez 3, 2014 Marquez 1st + Pedrosa 3, 2015 Marquez 2nd + Pedrosa 3 dan pada 2017 Pedrosa 1st + Marquez 3 untuk memenangkan titel Juara Dunia tahun itu.

Secara keseluruhan di Gran Premio de la Comunitat Valenciana kedua pebalap ini pu ya catatan berikut :

Marc Marquez memiliki 2 kemenangan — 1xMoto2 (2012) dan 1xMotoGP (2014) —plus 4 podium dan 3 pole position.

Dani Pedrosa memiliki 7 kemenangan — 1 × 125 (2002), 2 × 250 (2004, 2005), dan 4xMotoGP (2007, 2009, 2012 dan 2017), ditambah 5 podium tambahan dan 5 pole position.

Bakalan seru menyimak aksi keduanya di laga terakhir musim ini. Jangan sampai terlewat lagi deh, sudah 4 seri terlewat terus hehehe.

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.