O to Born ~ Masbray, seperti yang rame diomongin bikers speedfreak dan ninin lover, Kawasaki lumayan sensitif terhadap kebutuhan biker motorsport fairing di kelas 250cc, di Indonesia terutama, dimana motor di kelas ini terbilang kelas tanggung yang masih masuk dalam kategori mewah. Harganya pun ngga ada yang murah, untuk kuda besi jenis ini yang keluaran brand Jepang pasti banderolnya diatas 50 juta. Kawasaki New Ninja 250 model 2019 ini idaman wanita, makanya para pria juga ngidam banget punya motor ini hehehe. Tapi, bukan cuma biker tulen yang naksir motor kelas ini, maling tulen juga. Nah, pas sempet ketemu di pameran Indonesia Motorcycle Show 2018 kemarin sempet jepret dari deket, menyimak sambil Foto Lengkap Kawasaki New Ninja 250 SE … Ada Keyless dan Bisa Ngecas Gadget bray!

Motor yang selalu bertengger di top kelas biker borjuis ini emang bikin ngiler. Gimana ngga, meskipun ngga punya fitur tercanggih yang turunan moge seperti punya penantangnya dari Honda, yaitu throttle by wire dan riding mode, rupanya Kawasaki sadar, ada fitur serius yang bisa lebih dibutuhkan oleh bikers pemilik motor sport buatannya. Tau lah masbray, udah banyak kasus motor keren hilang digondol maling, yang keren maling bisa memboyong motor  segede gini dalam hitungan detik. Dan menyadari itu, Kawasaki berikan update pada Kawasaki New Ninja 250 dengan menghadirkan varian SE yang mana semuanya udah dilengkapi teknologi keyless bernama KIPASS (Kawasaki Intelegent Proximity Activation Start System) yang sebelumnya cuma ada pada moge Kawasaki 1400GTR / Concours 14. Jadi motor ini menggunakan remote yang namanya Key FOB untuk mendukung sistem keyless agar bisa berfungsi.

 

Mengenai cara kerja fitur ini, otoborn coba ulas terpisah yaks. Teknologi ini dijamin bikin monyong maling motor. Begal pun mikir berkali kali buat ngerampas motor ini. Karena resiko suksesnya lebih kecil untuk merampas motor yang punya teknologi model begini, dan memakan waktu.

Ternyata di varian SE ini juga ada fitur pelengkap yang ngga kalah perlu, yaitu Power Outlet. Jelas ini bermanfaat banget, biker di kelas ini banyak yang demennya jalan jauh, cari spot buat ngebut yang bisa jadi luaran kota. Apalagi motor sport ini juga ngga terlalu racy, bisa dibilang sport tourer ya, jadi emang cocok buat riding jauh. Nah, kalo udah masalah riding jauh, lama, apalagi touring, namanya gadget macam GPS atau smartphone bakalan jadi sahabat seperjalanan. Pastinya, soket lighter yang berdungsi juga sebagai power outlet ini bermanfaat banget. Lalu hape dan gsp nya ditaruh mana pas ngecas? Yaa pakai bracket atau holder dong, kreatif dikit, mosok mau dikantongin terus. Apalagi di gantung di stang pakai kresek. Duh mak…

Fitur lain seperti ABS dual channel ngga kalah penting, ada juga di varian ini. Sistem kelistrikannya udah led brays. Yang masih belum kekinian yakni panelmeter masih kombinasi analog dan digital. Namun tetep tampilan di dashboard keren kok.

Untuk varian Kawasaki New Ninja 250 SE ini banderolnya sedikit lebih tinggi diatas varian standarnya. Tapi, tetap lebih murah dari pesaing terdekatnya dari sisi teknologi. Jika varian standarnya dibanderol 61 jutaan Rupiah, dengan berbagai fitur pelengkap lainnya Kawasaki New Ninja 250 SE MDP dijual Rp. 66.900.000,- , untuk yang SE ABS Rp. 74.100.000,- dan yang MDP AMS SE Rp. 74.600.000,- .

Simak juga jepretan lebih lengkap fitur lainnya yaks. Sori bray, kebanyakan fotonya. Dasar pelupa, keasikan jepret pake hape ajaib lupa view mana aja yang udah dijepret malah dijepret lagi… Hehehe. Yah daripada mubazir dibuang sayang, dibagi bagi aja disini. Selamat menikmati brays n shays…

 

 

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.