O to Born ~ Masbray, skutik retro modern Honda yang udah lama mengaspal di tanah air sepertinya bakalan tampil lebih modern lagi nih. Di IMOS JCC Senayan, ada penampakan motor konsep yang tampilannya wah milenial banget. Pertama kali menyimak desainnya, seperti ada warisan garis desain si skutik retro modern yang populer di tanah air itu, jangan jangan Honda G Concept Penerus Scoopy Paling Modern kah?

Menyimak laburan warna di sekujur bodinya, terkesan metal banget. Diselingi warna merah, kombinasinya rada mirip motornya anaknya ultraman hehehe…

Melihat area headlamp, sein dan stoplamp, diberi smoke biru sehingga berkesan futuristik. Yaa… Mungkin jika hadir sebagai versi masspro bagian ini berubah menjadi bening ya. Lalu area dashboard berbeda dengan Scoopy yang retro minimalis, justru handlebar tampil lebih tertutup, bukan naked lagi. Malah berkesan mewah, karena nangkring digital panelmeter bulat yang menganut aliran negative display, agak agak mirip kepunyaan skuter elektrik ya.

Jadi kepo soal mesin, rupanya masih konvensional dengan boks filter udara di sisi kiri belakang plus ada muffler alias knalpot di sisi kanan. Sepintas fitur lain yang bisa dikira kira sih, ada parking brake lock seperti yang kelihatan di stang, ada idling stop system (ISS) tampak dari tombol di panel saklar pada stang sebelah kanan, headlamp led namun lampu lainnya masih bohlam biasa. Rasanya ngga mungkin juga fitur side stand switch dan eSP absen dari skutik skutik anyar Honda nantinya. Wah, skutik ini enakan dikepoin langsung sih… Simak aja dulu jepretannya, kalo sempet, kepoin di IMOS sekarang bray !

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.