O to Born ~ Masbray, yang satu ini asli menarik. Ngga bisa dilewatin nih. Suzuki seolah kasih pertanda bakal menghadirkan varian penantang di kelas skutik nakedbar. Kalo kamu liat langsung penampakannya sendiri, pasti setuju kalo skutik Suzuki Nex Strom dan Nex Motard Mejeng di IMOS 2018 Asli Penantang Asik Nih !

Skutik mungil yang begitu launching langsung dapet perhatian publik karena desain yang lebih berani dan beda dari kebiasaan Suzuki ini, bikin pangling bray. Ada 2 konsep yang dihadirkan di booth IMOS2018, yaitu Nex Strom yang mengambil nama beken dari varian V Strom series, juga ada penjelajah keren yang berjulukan Nex Motard. Skutik Suzuki Nex II ini beda banget, begitu head cover ditelanjangin, dipadukan dengan naked bar ala motor batangan yang dilengkapi bar stabilizer dan handguard cover, ditambahkan mud tail di buritan, cover shockbreaker depan untuk Nex Strom.

Sedangkan untuk Nex Motard dilengkapi dengan windshield mungil, suspensi depan upside down ber subtank, end rack di buntut atau tail, juga mengaplikasikan spion keren, clutch dan handle balancer CNC juga suspensi belakang ganda dengan subtank sama seperti Nex Strom. Dan ini lagi yang keren… di kedua skutik tersebut ada panel full digital kepunyaan motor sport canggih Suzuki GSX series nangkring disitu… widiww pedess. Selain itu penggunaan muffler custom juga memberi daya tarik tersendiri. Kesan yang langsung terasa… beuh… skutik penjelajah nih. Bayangin, kamu jelajah medan jarak jauh hingga blusukan bawa skutik yang mungil dan ringan, tanpa kuatir kekurangan cadangan air minum yang bisa ditaruh di kompartemen ganda di dek depan dan tanpa kuatir kehabisan baterai gadget selama mantau gps atau buat selfie selfie syantik, asyik bray. Apalagi buat riding dalem kota aja, gayanya apdet dan dapet.

Imho, Suzuki udah siap banget ini kalo mengeluarkan varian skutik ala ala supermoto atau crosser style murmer, udah ready ini sih. Ya kalo mau dikasi sentuhan sedikit aja tetep keren. Mungkin di muffler biar ngga sama plek sama yang varian standard ya, udah keren. Mudguard alias spakbor belakang dengan sein terpisah dari stoplamp ala skutik eropa yang diekspor Suzuki dari Indonesia juga boleh lah diaplikasikan. Sisain lah sedikit buat custom sendiri, misalnya turbular buat melindungi bodi dari benturan, dan slide bar. Cocok dah. Skutik unyu unyu ini siap diajak cari gebetan sampe pelosok desa. Sapa tau Ni Iteung nemplok tar… Hahaha

Mau dikasih harga berapa ya kalo modelnya kaya gini? Menarik nih bray.

Hmmm… Duh bingung ngetik apa lagi, simak aja dulu jepretannya yaks !

 

 

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.