O to Born ~ Masbray, perhari ini jelas juga penampakan real dari kuda besi sportfairing terbaru Yamaha, yang selama ini hanya nampak sekilas sekilas dari spyshoot yang beredar. Dan ngga lagi cuma mimpi untuk pecinta motor Yamaha R25 memiliki desain baru dan fitur baru. Hari ini global launching serentak untuk motor ini. Dan ternyata emang keren desain barunya bray. Hari ini 11 Oktober 2018 Yamaha New R25 2018 Rilis Update Fitur Mesin DLL Sama .

Sedikit berbeda dengan isu yang selama ini diperkirakan mendekati kenyataan, benar punya desain baru menggunakan headlight berteknologi LED, digital panelmeter alias speedometer baru, udah mengadopsi suspensi upside down, namun  ternyata Yamaha R25 terbaru ini belum dibekali teknologi VVA atau Assist Slipper Clutch seperti yang diadopsi oleh motor sport fairing juniornya New R15. Menggunakan mesin yang sama, dengan spesifikasi yang juga sama. Tenaga dan torsi yang dihasilkan juga bisa dibilang sama. Mungkin yang akan berbeda ketika beneran mengaspal dengan desain fairing baru, belum tau apakah akan berpengaruh signifikan atau tidak ketika motor ini digeber dan diajak bermanuver di jalan raya. Yang jelas, dalam press conferencenya Yamaha menjelaskan bahwa motor ini mengusung ide desain Provocative Attitude, wah buat mengganggu persaingan pasar motor sport fairing 250cc twin cylinder nih.

Ada beberapa perpaduan warna yang lebih kekinian, yaitu biru khas Yamaha yang kinclong dipadukan dengan hitam, hitam matt atau doff, grey matt, dan juga kombinasi merah doff dengan grey atau silver doff yang keren seperti sosok pahlawan raksasa Ultraman. Wuihh…

Ngomong ngomong, Yamaha mungkin merasa belum perlu merombak total keseluruhan desain, seperti yang mereka lakukan pada model R15 yang lalu yang begitu rilis memberikan efek wah. Mengingat penjualan motor ini di luar Indonesia dengan label Yamaha R3 masih bisa dibilang memuaskan, bergelimang dollar masbray. Namun ada juga opini dan dugaan dari beberapa rekan, ada kemungkinan saat ini sekalian masih menghabiskan sisa komponen lama atau  sisa kontrak dengan vendor lama. Benar atau tidak? Yah namanya juga opini dan dugaan, belum tentu benar atau tepat belum tentu juga meleset. Yang jelas, hadirnya model facelift Yamaha R25 dan R3 ini membuktikan bahwa Yamaha ngga pernah menelantarkan konsumen di kelas ini. Update terbaru tetap menarik dan bikin mupeng kan?

Secara harga, naik sedikit dari model sebelumnya, sebelumnya kan dijual sekiyar 57 jutaan rupiah, sekarang Yamaha R25 2018 ini diberi banderol harga Rp.58.600.000,- OTR DKI Jakarta. Masih motor Jepang yang termurah di kelasnya. Gimana spesifikasi lengkapnya? Nanti diceritain terpisah ya…  Tunggu kapan kapan dirilis hehehe

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.