O to Born ~ Masbray, perjalanan yang paling menyenangkan itu kalo dilakukan bareng teman dekat atau sahabat. Khususnya touring naik motor, ga asik kalo ngga ada yang diajak ketiwi bareng setiap ketemu momen yang bikin geli pinggang. Kalo sendirian jadinya cuma seru aja, level asiknya beda. Dan kali ini mau sharing lagi tentang Dgujubar Tour Story : Menikmati Momen Kebersamaan di 4th Anniversary Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Sejak merayakan tahun pertamanya, baru kali ini akhirnya bisa mengadakan kegiatan Anniversary lagi di tahun ke 4, itu pun telat beberapa bulan. Emang terlalu sering ketemu di setiap gelaran event liputan, bikin anniv berasa penting ngga penting hehehe. Seingat otoborn, terakhir kumpul terlengkap personelnya yaitu tahun lalu selagi perkenalan motor sport baru pabrikan lain di Bandung juga. Dan tahun ini, kembali kumpul dengan minus beberapa personel yaitu mang gilar menyusurijalan, peys peysblogcorner, yuli prasetya676, anang indomotoblog, pono rubbercookies dan vandra monkeymotoblog. Tetep asik, yuk cerita soal keseruannya masbray!

Hari Jum’at sore, otoborn gass si bolang dari rumah di Jakarta riding ke daerah Cigadung, Bandung – Jawa Barat, rekan rekan blogger Dgujubar dari berbagai wilayah termasuk dari Cileungsi, Bekasi, Depok, Bogor, Purwakarta, Karawang, Tasik dan Jakarta merapat. Setelah sekitar 5 jam perjalanan, akhirnya ketemu juga sama rekan rekan yang datang naik bus dan travel dari kediamannya masing masing, sedangkan otoborn selain pengen ngirit, sekalian iseng review oli anyar Exxon Lubricant buat sepeda motor, Mobil Supermoto 4T yang dicekokin ke bolang, diceritain terpisah yaks impresipemakaian olinya. Singkat cerita, malam harinya kita istirahat di tempat abah mang Kobayogas. Seolah ngga ada kesempatan sebaik ini, malam hari asik ngobrol ngalor ngidul sampe yang ngantuk pun ngelindur dan tertidur.

Keesokan paginya, gass lagi ke mabes Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat, ada agenda touring bareng rekan rekan komunitas Honda Verza Riders Community dan vlogger, didukung oleh rekan rekan PT. Daya Adicipta Motora (DAM) sekaligus menjalankan beberapa agenda yang digabung menjadi satu sehingga kegiatan di akhir pekan ini lebih terasa padat dan seru. Jika rekan rekan komunitas dan vlogger kece mengusung tema Honda Verza Ridescape dan sekaligus dalam rangka touring kemerdekaan yang tertunda Dgujubar ikutan turing ini juga sebagai perayaan ulang tahun yang ke-4.

Rombongan dilepas oleh pak Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, setelah sebelumnya sarapan, briefing, tidak lupa pemanasan dan berdo’a agar semuanya tetap lancar, sekitar 50 motor Honda yang merupakan unit dari DAM dan juga unit pribadi anggota komunitas langsung gass barengan menggunakan unit motor yang disediakan oleh DAM. Asiknya, kebagian riding naik Honda CB150 Verza dan CRF nih jadinya punya pengalaman baru lagi. Soal impresi ridingnya diceritain terpisah yaks bray.

 

Menyusuri jalan dari Cibeureum (kantor DAM) menuju ke bukit Panyandaan di Ciwidey, rutenya ajaib banget, aslinya cocok buat CRF series atau motor sport seperti Verza atau bebek Supra GTR, tapi nyatanya skutik seperti Vario, PCX dan Scoopy ikutan hajar medan yang bikin perut rasanya dikocok kocok ketika riding diatasnya. Dan ditangan vlogger handal sis Juju Motovlogger, blogger desa Ndesoedisi dan veteran fotografi Dudi Sugandi rupanya medan dapat ditaklukkan. Gile bener ! Padahal nih, yang naik CRF dan Verza aja udah ati ati banget, eh ternyata bintangnya justru skutik skutik ini… melesat kaya curut diantara kaki bodiguard hehehe

Sampe lokasi, pastinya rehat sejenak dan ngga lupa narsis gila. Sambil sharing pengalaman masing masing, sempet ada hal hal atau kejadian lucu yang bikin ketiwi ketiwi selama melibas medan tersebut. Betapa dongkolnya rider CRF250 ketika disikat Scoopy mang Nde yang gesit di medan menanjak dan terbalas ketika medan offroad berbatu harus dilibas CRF juaranya rider skutik mules semua hahaha, atau ketika beberapa rekan sempat terjungkal dengan CRF tunggangannya saking semangat dan dahsyatnya medan yang dilalui. Asal tau aja ya, motor gede vooridjer yang membantu mengkondusifkan rute di lalu lintas padat ngga kuat nemenin sampai titik ini, setengah jalan balik kanan bubar jalan bray. Di puncak Panyandaan ini pemandangan asik, buat foto levitasi atau jumpterasi juga keren. Yang pasti, konyol konyolan dan noraknya orang kota keluar deh disini.

Lanjut gass lagi, masih dikawal oleh crosser yang menguasai medan Ciwidey, kita menuju ke Desa Mekarwangi, Sindangkerta. Di lokasi rombongan melakukan CSR, donasi atau sumbangan untuk pembangunan fasilitas umum yaitu MCK dan Masjid. Rasanya ikut berbahagian bisa terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini, semoga terasa manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Selesai CSR, rombongan dipecah menjadi dua grup, dimana CRF series wajib gass melalui rute lebih gila dan satu persatu bergelimpangan takluk bray, sungkem sama bumi hihihi. Kita yang naik Verza, bebek Supra GTR dan skutik Vario Scoopy dan PCX riding santai ke perkebunan kopi Malaya di sisi lembahnya Ciwidey. Sampe lokasi, semua lelah terbayar setelah seruput kopi asli racikan warga yang diolah langsung ditempat dari biji hingga siap santap. Dilokasi kita juga rehat makan siang bareng. Dihidangkan secara gelaran daun pisang bikin suasana akrab makin kental.

Seru banget perjalanan separuh hari bersama rekan rekan Dgujubar, DAM dan rekan rekan vlogger serta komunitas solid Honda Verza Riders Community ini. Berhubung jatah waktu ngetik udah diminta sama si kakak yang lagi ada tugas sekolah, maka separuh lainnya diceritain terpisah yaks. Sabar masbray, pasti tayang meski lambat hehehe

 

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.