O to Born ~ Masbray, akhir pekan lalu PT. Daya Adicipta Motora (DAM) mengadakan kegiatan touring komunitas motor Honda yang berbarengan dengan acara touring anniversary Dgujubar alias Paguyuban Blogger Jawa Barat tanpa status Juragan itu. Otoborn gass dari Jakarta solo touring naik si bolang, agar bisa join bareng rekan rekan blogger dan vlogger yang juga menjadi peserta touring bareng komunitas. Nah, jadi pengen cerita lagi deh, Dgujubar Tour Story : Join Bikepacker Touring Salut Buat Masbray Komunitas Verza Riders !

Honda Verza Riders Bandung yang merupakan komunitas solid penunggang motor Verza dari berbagai model, dalam kesempatan ini meluangkan waktu diantara kesibukannya masing masing untuk melakukan perjalanan sosial, yakni touring sambil berbagi. Ada sekitar 30 rider penunggang Verza yang dengan semangat berapi api gass sejak dari markas Main Dealer Honda Jawa Barat, PT. Daya Adicipta Motora (DAM), menyusuri rute perjalanan libas Bandung Selatan, ditemani juga oleh biker tuan rumah Ciwidey dengan CRF nya yang memandu selama melibas medan off-road nya. Sedangkan otoborn berkesempatan riding dengan Honda All New CB150 Verza, motor sport pekerja keras anyar dari Honda.

Di acara ini, bukan cuma hasrat touringnya aja yang terpenuhi, semuanya bersatu memenuhi panggilan sosial sembari berpartisipasi dalam kegiatan CSR Daya Honda ke Masjid Al Hikmah yang terletak di Kampung Cienggang, Desa Mekarwangi Sindangkerta Bandung Barat. Otoborn menikmati momen riding bersama komunitas yang solid dan kompak ini, membernya pun asik asik. Seru banget, kami dari Dgujubar yang jarang touring berkomplotan ini ikut sibuk diantara kepadatan lalu lintas, touring melintasi rute ajib yang menantang dan memancing gelak tawa, menikmati pesona alam, menikmati hasil bumi istimewa kopi Malaya dalam persinggahan santap siang di perkebunannya langsung dan termasuk berbagi semangat membangun fasilitas untuk umum. Sepanjang perjalanan, terasa banget semangat kebersamaannya, begitu hangat dan rekan rekan komunitas ngga segan ataupun sungkan untuk memandu dan mengawal kami dalam perjalanan penuh Passion ini.

Perjalanan hari pertama diakhiri dengan rehat di Villa Alkatiri yang terletak di Panundaan, Ciwidey – Bandung. Bener kata orang Jakarta, Bandung dingin. Untung bareng komunitas ini suasana tetap dijaga agar terasa hangat selalu. Apalagi ada hiburan musik dari para biduanita yang manis manis, bikin ngobrol bareng rasanya akrab dan asik. Itu yang dirasakan kawan kawan yang lain, sementara otoborn tertidur pulas. Hihihi… maklum, dari Jakarta nya sendiri udah turing menuju markas DAM sehari sebelumnya, dan sehari hari sebelumnya juga turing jajal oli Castrol di si Bolang yang haus bensin itu tuh hehehe. Tapi, hari kedua alias keesokan pagi harinya tetap asik, masih sempat ngobrol ngobrol sambil menikmati seruput kopi di pagi hari, menikmati riding dan pesona alam di Rancabali, dan lanjut lagi perjalanan kembali ke markas DAM di Jl. Cibeureum Bandung.

Dalam perjalanan balik turing komunitas ini tetap sabar memandu rekan rekan blogger yang terlanjur nafsu pengin pulang, kaya laler liar yang ridingnya seenak udel dan seringkali terpisah dari rombongan. Sigap dan cekatan, blogger pun ditarik kembali ke jalur yang udah ditentukan. Dan yang terpenting, kembali dengan selamat ke markas DAM tanpa kurang satu apapun.

Salut banget sama komunitas yang satu ini !

Oh iya, sedikit bercerita latar belakang komunitas ini. Honda Verza Riders Bandung (HVRB) adalah suatu club motor Honda Verza di Bandung dibawah naungan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB). HVRB didirikan pada 13 Maret 2013 dengan nama awal Verza Rider Community Bandung, diawali berkumpulnya 4 orang yaitu :
NRA 001 – Arie M. Mulyana (Arie)
NRA 002 – Dadan Mardani (Danyoh)
NRA 003 – Rifky Akbar (Ekky)
NRA 004 – Ichsan Nugroho (Chunz)

Yang selanjutnya keempat orang tersebut dianggap sebagai Pendiri/Founder HVRB. HVRB sendiri resmi dideklarasikan pada tanggal 27 oktober 2013 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat kawasan GASIBU Bandung.

HVRB terbentuk atas dasar keinginan untuk mendirikan wadah bagi para pemilik motor Honda Verza di Bandung, dengan tujuan yang asik banget, yaitu :

  • Membangun persatuan dan persaudaraan dengan sesama pengguna Honda Verza khususnya dan club motor lain pada umumnya menjadikan suatu perkumpulan yang dapat memberi contoh baik dalam berkendara di lingkungan sekitar.
  • Meningkatkan prestasi dan kreativitas pemuda dalam bidang otomotif.
  • Merekatkan nilai nilai kesetiakawanan dikalangan pengguna Honda Verza dan Club-club lain yang ada di kota Bandung.
  • Aktif ikut serta menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat mengadakan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk melakukan pendidikan latihan untuk pemberdayaan potensi pemuda.

Nama komunitas beralih menjadi HVRB, ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah bersama Ikatan Motor Honda Bandung di sekretariat IMHB yang bertepatan dengan rapat panitia Honda Bikers Day 2013, dan disepakati nama HVRB sebagai nama klub motor Honda Verza di Bandung.

Semoga komunitas ini terus eksis dan semakin solid, dan otoborn punya kesempatan bisa turing bareng lagi kelak. Aamiin.

 

Bolang diculik apipotoblog

Akhirnya, dua hari perjalanan ditempuh dengan menyenangkan dan mengesankan, tiba saatnya berpisah. Dan, otoborn kembali menikmati riding kembali ke Jakarta. Hmmm… selama turing bersama HVRB gebernya Honda Verza dan CRF150L. Gimanapun motornya bukan milik, jadi ya tetap pulang ke Jakarta bersama si Bolang, overbore yang baik hati dan tidak sombong itu tuh hehehe. #SaveCS1

Tapi tetap impressi touring naik Honda CB150 Verza bakal diceritain terpisah yaaks bray… Pengalaman berharga ini sayang kalo ngga diceritain. Stay tune pokoknya. Okraay? Siipp.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.