O to Born ~ Masbray, gelaran kompetisi mekanik tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh Castrol akhirnya tiba pada hasil finalnya. Sudah Berjuang Tim Indonesia Raih Posisi 5 Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 . Ajang pencarian mekanik terbaik Asia Pasifik ini ditutup meriah di Kuala Lumpur Convention Centre dengan kemenangan tim Malaysia dengan Low Pai Khoon, Yim Shao Ze dan Alvin Tan Young Jun. Masing-masing negara peserta telah melalui perjalanan yang panjang untuk dapat menghadirkan perwakilan terbaiknya dan menjadi mekanik terbaik di Asia Pasifik.

Sedikit flashback seperti yang diceritain pada artikel artikel yang lalu, di Indonesia sendiri perjalanan menuju Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 diawali dengan babak penyisihan yang diikuti oleh 3200 mekanik. Berlanjut ke tingkat nasional, 65 mekanik berkompetisi pada tes teori serta praktek pada tahap Grand Final yang berlangsung di Jakarta tanggal 13 Agustus 2018 lalu. Para pemenang membentuk sebuah tim untuk menjadi wakil negara, yang selanjutnya berkompetisi melawan perwakilan dari Malaysia, Thailand, Singapura dan India untuk membuktikan pengetahuan dan keahlian mereka.

Pada sesi Grand Final hari ini lima tim nasional termasuk Indonesia, menjalani empat jenis tantangan dengan batasan waktu. Dibuka dengan sesi kuis teori untuk menguji pengetahuan mereka akan teknologi kendaraan dan pelumas terkini, setelahnya seluruh tim akan saling berpacu melawan waktu dalam menunjukkan keahliannya dalam servis mobil, termasuk pengetahuan teknis dalam mengganti pelumas mobil; mengganti onderdil yang rusak; serta mendiagnosa dan menyelesaikan masalah yang terjadi pada mesin dalam waktu cepat. Kompetisi juga akan semakin menantang dengan diberikannya tingkat kesulitan tugas-tugas yang semakin kompleks, dimana tim yang bertanding akan mendapatkan penalti waktu apabila melakukan kesalahan selama menjalani tantangan, seperti contohnya tumpahan oli.

Sudah Berjuang Tim Indonesia Raih Posisi 5 Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018

Setelah melalui persaingan yang ketat, Tim dari Malaysia muncul sebagai pemenang yang berhasil menyalakan mobil pertama kali, dan dengan demikian juga menandai keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tantangan tahap akhir Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 ditengah sorakan dan tepuk tangan para penonton.

Selain mendapatkan Grand Prize, tim pemenang asal Malaysia juga akan mendapatkan kesempatan berharga untuk bergabung dengan pit crew Renault Sport Formula One selama F1 Grand Prix di Singapura bulan September ini. Sementara itu, selain tim Malaysia sebagai pemenang pertama, juara kedua diraih oleh tim Thailand dan tim India menjadi juara tiga. Meskipun tim Indonesia belum menjadi juara utama, prestasi mereka hingga bisa mewakili negri tercinta di tingkat Asia Pasifik ini membuktikan mereka layak menjadi mekanik terbaik di Indonesia. Semoga kedepannya kemampuan mekanik kita semakin berkembang dan tetap mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional.

Sudah Berjuang Tim Indonesia Raih Posisi 5 Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.