news

IRS 2018 Seri Ke-3 Ahwin Sanjaya Raih Double Podium Melesat Dari Barisan Tengah

By ramadhiharimurti

August 27, 2018

O to Born ~  Pebalap muda Indonesia, Awhin Sanjaya bikin kejutan di Kejurnas Sport 250cc Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat akhir pekan lalu. Di ajang yang dihelat tanggal 25-26 Agustus 2018 lalu, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini tampil brilian. Di IRS 2018 Seri Ke-3 Ahwin Sanjaya Raih Double Podium Melesat Dari Barisan Tengah menyabet podium ketiga di balapan pertama dan podium kedua di balapan kedua.

Balapan pertama hari Sabtu, 25 Agustus 2018, Awhin yang mengantongi catatan waktu kualifikasi 1:44.263 harus memulai balapan di posisi kedelapan. Namun pebalap asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini berhasil membuktikan skill tangguhnya bersama Honda CBR250RR dan melesat maju ke barisan depan, bahkan beberapa kali Awhin berhasil memimpin jalannya balapan di posisi pertama. Sayangnya persaingan yang sangat sengit dalam memperebutkan podium tertinggi membuat Awhin harus rela turun ke posisi ketiga di garis finish.

Pada balapan kedua hari berikutnya Ahwin  dari posisi start ketujuh langsung melesat ke grup terdepan untuk mengejar podium tertinggi. Race sempat berhenti karena red flag setelah lap kedua, setelah dilanjutkan lagi Ahwin mengamankan podium kedua dengan perbedaan hanya 0.056 detik dari pebalap di depannya. Awhin pun sukses menorehkan catatan waktu tercepat yaitu 1:43.218.

Rekan setimnya yang dijagokan karena menguasai posisi terdepan starter di seri ke-3 ini belum beruntung, Mario Suryo Aji yang mengantongi hasil kualifikasi 1:43.181 sempat memimpin race di beberapa lap. Akibat bersenggolan dengan pebalap lain menjelang garis finish Mario harus puas finish di posisi 7. Pada balapan kedua, Mario start di posisi keempat, sama seperti sebelumnya sepanjang race Mario memimpin, lagi lagi menjelang garis finish Mario kurang beruntung dan harus puas menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Sementara itu, M. Adenanta yang memulai balapan dari posisi ke-10 beberapa kali menerobos posisi 3 besar namun harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-6 pada balapan pertama dan posisi ke-7 di balapan kedua setelah memulai balapan dari posisi ke-3.

Pebalap Indonesia ini punya modal skill yang semakin terasah, semoga kedepan semakin baik dan berprestasi untuk Indonesia Raya berkumandang di puncak pentas balap dunia.

 

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn