O to Born ~ MotoGP seri Silverstone yang sedang live saat ini mengalami kendala, setelah sebelumnya dengan pertimbangan safety race director mengumumkan Jam Tayang MotoGP Silverstone Pindah Lebih Awal yang semula mestinya jam 7 malam waktu Indonesia bagian Barat, ternyata hingga saat ini tidak ada satu race pun dimulai. MotoGP Silverstone Delay Karena Kondisi Cuaca, Terancam Batal ?

Semestinya, paska diumumkan bahwa  kelas MotoGP akan dilangsungkan lebih awal mendahului kelas Moto3 dan Moto2 pagi tadi, saat ini udah masuk beberapa lap dan kita bisa menikmati aksi aksi idola di atas kuda besi jagoannya. Sayangnya, kondisi cuaca dengan curah hujan melebihi biasanya, suhu mencapai 12°C dan lintasan sangat penuh genangan air hujan dan angin kencang pun masih belum jelas kapan benar benar berhenti, sehingga diputuskan race ditunda.

Ada beberapa masukan mengarahkan agar race ditunda sampai hari berikutnya, namun ada juga yang maunya hari ini. Terakhir pihak Dorna menegaskan untuk race tidak akan dilaksanakan besok, atau tidak akan diundur sampai besok. Opsinya tetap akan dilangsungkan hari ini di Silverstone atau dibatalkan sama sekali.

Seandainya tetap dilangsungkan, ada permasalahan yang disadari oleh semua tim dan pebalap, kondisi seperti ini semua setup motor hasilnya nyaris tidak terpakai justru mengarah pada gambling. Karena dengan suhu lintasan seperti ini penyesuaian suhu ban perlu waktu lebih lama agar bisa klop dengan aspal. Jika pebalap ngga bisa menyatu dengan motornya, bisa berakibat fatal. Balapan bisa menjadi sangat berbahaya. Perlu kesadaran penuh dari semua pebalap agar ngga langsung ngotot demi keselamatan alih alih nekad dan malah jadi insiden yang merugikan semuanya.

Saat ini safety car sedang melakukan lapping untuk memastikan dan mengetahui kondisi lintasan sehingga lebih aman untuk digelar ajang balapan kelas tertinggi ini. Dan pihak sirkuit mengerahkan semua jenis kendaraan pendukung untuk memaksimalkan kesempatan untuk dapat melangsungkan balapan.

Sabar sabar deh…

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

Regards,

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.