O To Born ~ JAMAN NOW = BENDERA NGGA ADA ARTI

Masa kecil, kesempatan paling pas menumbuhkan kecintaan pada negeri dan rasa penghargaan kepada para PEJUANG hari besar ini, dari kita kepada anak anak semenjak dini. Dulu, memiliki selembar bendera plastik berwarna merah-putih menjadi kebanggaan tersendiri, di masa kanak kanak BENDERA KECIL itu begitu BESAR.

MASYARAKAT JAMAN NOW?

Malu Beratribut, MENCIBIR melihat orang lain mengenakannya. Lantang berteriak @satu_indonesia , Namun hanya untuk sosial media, mendongkrak imej profil atau dijadikan tulisan untuk menghasilkan uang ‘semata’. Diluar ambisi, ngga ada kebanggaan untuk negeri.

Dalam 2 hari sebelum #HariKemerdekaanRI ini, sengaja pas riding sambil dengan bendera menempel di sisi muka motor, seru juga menikmati setiap ekspresi yang menatap aneh, terkekeh geli hingga lantang tertawa sambil berteriak ‘MERDEKA ! Bang, Kapan Merdeka !?’
Dan kegiatan mencibir itu dilakukan saat mereka sedang bersama anak anaknya.
Saat pawai, bendera kecil itu cuma menjadi tuntutan yang dengan mudah dibuang dan dibiarkan terinjak injak dibawah mata kakinya setelah pawai usai. Dan menjadi SAMPAH yang akan dibersihkan oleh petugas kebersihan. Duh, kalo begini sih, sampai kapan pun Indonesia tetap butuh petugas kebersihan sangat banyak, bendera aja sampah, gimana bungkus bekas snack, kertas bungkus gorengan dan sodaranya ? Didepan kedua mata bergelas ini, bahkan oknum guru dan orang tua jaman now melakukan kegiatan ‘amal untuk petugas kebersihan’ tersebut.

So, entah gimana kedepannya anak anak negeri ini, apakah MERAH PUTIH masih akan berarti atau kelak hanya sebagai simbol UPACARA BASI. Buang sampah sembarangan menjadi TRADISI, pelajaran tentang ‘itu’ di sekolah cuma sekedar FORMALITAS.

 

Mungkin, Mencibir itu adalah PASSION mereka. MEREKA, apakah kamu salah satu diantaranya?

Btw, Passion kamu apa ?

Just my 2 cent.

– DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-73 –

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.