O to Born ~ Masbray, boleh kita ketahui bareng, Castrol Indonesia perusahaan pelumas yang produknya digunakan di seluruh dunia terbilang sangat aktif memberikan pelatihan kepada mekanik bengkel, bahkan diklaim nomor dua setelah atpm. Dan tahun ini digelar Castrol Super Mechanic Contest 2018 Menantang Mekanik Motor dan Mobil Lebih Handal di Bidangnya .

Gelaran ini bukan pertama kalinya untuk motor, udah ke sembilan kalinya mekanik bengkel di Indonesia berkompetisi di ajang ini dan pemenangnya dikirim ke tingkat lebih tinggi yaitu Castrol Asia Pacific Super Mechanic Contest 2018. Namun untuk mobil yaitu Cars Super Mechanic Contest merupakan yang pertama kalinya diadakan, dan tahun ini dibarengin sama kontes untuk motornya.

Alasan dibukanya kontes untuk mobil ini karena Castrol melihat teknologi kendaraan semakin berkembang dengan pesat, termasuk untuk roda empat, sehingga Castrol mengajak agar dapat ikut berkembang menjadi mekanik handal bersama Castrol, seperti yang disampaikan oleh Deananda Sudijono, selaku Country Marketing Manager Castrol Indonesia.

Castrol Super Mechanic Contest 2018 Menantang Mekanik Motor dan Mobil Lebih Handal di Bidangnya

Ngga sembarangan pilih loh, sebelumnya peserta telah mengikuti pelatihan mekanik dari tim Castrol di bengkelnya dan diseleksi dalam penilaian hingga 4 tahap di tingkat regional untuk kemudian yang terpilih dapat ikut serta dalam babak final yang digelar selama 2 hari ini. Pemenang dari babak final hari ini berhak maju ke babak Grand Final tanggal 9 September yang akan datang di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Hari pertama babak final dibuka dengan training owner, training mekanik, lalu berlanjut ke babak kualifikasi untuk 100 peserta terpilih dari tingkat regional. Hari berikutnya dari masing-masing kategori akan memiliki 30 mekanik yang diadu dalam beberapa babak hingga tersisa 3 pemenang dari masing masing kategori.  Asiknya, dan bikin mupeng banget nih bray, pemenang mekanik mobil berkesempatan ikut gabung dengan mekanik tim Renault Formula 1, sedangkan untuk pemenang mekanik motor selain bakal maju mewakili Indonesia ke tingkat Asia yakni di ajang Castrol Asia Pacific Super Mechanic Contest 2018, owner bengkel akan diberangkatkan nonton MotoGP. Aasiikk…!

Tahun lalu perwakilan tim Indonesia berhasil meraih juara 3, Waras Utomo berangkat sebagai pemenang Castrol Mechanic Contest 2017 nasional. Mmeskipun bukan peraih juara utama, bagi Waras kemenangan mereka adalah pencapaian tersendiri yang membanggakan, mengingat tim perwakilan dari negara negara lain merupakan tim handal.

 

Seru ya, jadi bukan cuma pelumas Castrol saja yang didesain memiliki teknologi dan memberikan perlindungan serta performa terbaik pada mesin, kemampuan mekanik sebagai mitra terbaik juga diperhatikan.

Apalagi menurut Deananda fokus Castrol lebih kepada edukasi, tidak ada target khusus untuk menjadi juara, meskipun tetap berharap rekan rekan bengkel dan mekanik sebagai mitra terbaik bisa berkembang bersama yang terpenting memberikan kebanggaan sebagai wakil terbaik di podium juara tingkat Internasional.

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.