O to Born ~ Masbray, kenal dong sama brand ENEOS ? Logonya sering terlihat menempel di livery balap motor bergengsi, seperti NASCAR, MotoGP, Formula Drift, Rallycross hingga ajang kompetisi World of Outlaws. Di Indonesia ENEOS menjadi partner tim Yamaha Racing Indonesia di ajang ARRC dan mensupport pebalap nasional berbakat kita Galang Hendra Pratama yang beraksi di ajang Superbike WSSP300. Kabarnya, ENEOS Bersiap Pasarkan Varian Pelumas Baru di Indonesia tahun depan.

Di Indonesia, ENEOS dipasarkan oleh Nippon Oil Indonesia dan udah banyak produk pelumasnya digunakan oleh biker dan driver tanah air. Pertumbuhan market kendaraan bermotor di Indonesia meningkat pesat, kalo dulu skutik cc nya kecil kecil, sekarang udah banyak yang 150cc keatas. Sekarang, mewakili JXTG Nippon Oil & Energy, Nippon Oil Indonesia menambahkan varian produk pelumas kendaraan dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan untuk mobil baru dengan mayoritas kubikasi mesin 1000-3000cc serta motor matic 150cc keatas.

ENEOS Bersiap Pasarkan Varian Pelumas Baru di Indonesia

Ada 4 varian pelumas ENEOS baru dengan dua diantaranya hanya menambah kapasitas pada kemasan, yang diproduksi dari base oil dan additive terbaik, dengan standar kualitas produksi dan mesin mutakhir yang diklaim menghasilkan performa diatas rata rata, memberikan perlindungan mesin optimal bagi mesin kendaraan dan telah teruji kualitasnya di lebih dari 50 negara di dunia. Menurut Jemi Setiawan, Deputy Manager Nippon Oil Indonesia, memastikan performa mesin yang optimal adalah kunci utama kenyamanan berkendara seperti tempertur mesin yang stabil, performa daya tahan mesin dan efisiensi bahan bakar. Hadirnya pelumas terbaru ENEOS ini menjawab tantangan tersebut agar bisa segara dirasakan oleh konsumen di Indonesia.

Simak nih bray masing masing varian baru pelumas ENEOS ini

 

 

ENEOS MOTOR OIL 5W-30 SN

Dengan spesifikasi API Service SN Fully Synthetic dengan menggunakan Base Oil Group III, cocok untuk mobil yang berusia 0-3 tahun dengan kapasitas 1000 – 3000cc.

 

ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN

Dengan spesifikasi API Service SN Fully Synthetic, mengandung zat additive Molybdenum (Mo-DTC) yang dapat melindungi mesin hingga mengurangi gesekan, berguna menahan panas berlebihan dan mencegah keausan serta korosi. Memiliki Viscocity Index mencapai 217 sehingga tidak mudah menguap. Cocok untuk jenis mobil berusia 4-7 tahun dengan kapasitas mesin 1000cc-3000cc.

 

ENEOS ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 kemasan 1 liter

Dengan spesifikasi API Service SJ JASO MB, pelumas khusus untuk mesin motor 4 tak berkubikasi 150cc keatas, yang telah disesuaikan dengan berbagai jenis motor matic guna menghasilkan kinerja mesin yang baik dalam segala kondisi jalanan. Tersedia dalam kemasan 0.8 liter dan 1 liter.

 

ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 kemasan 1 liter

Dengan spesifikasi API Service SJ JASO MB, untuk pelumas mesin motor 4 tak dari berbagai merek kendaraan khususnya untuk sepeda motor keluaran Jepang. Tersedia dalam kemasan 0.8 liter dan 1 liter.

 

Ini baru perkenalan, alias Soft Launching, belum ada harga resminya, berada di kisaran angka Rp. 40-85 ribuan untuk varian sepeda motor dan Rp.125-300 ribuan untuk varian mobil, rencananya awal tahun depan mulai tersedia di market tanah air.

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.