Tim Honda Asia Dream Racing

Andi Gilang Finish 7 Besar dan Febriansyah 4 Besar Suzuka Endurance Race 2018

O to Born ~ Pebalap Indonesia binaan PT. Astra Honda Motor (AHM), Andi Gilang Finish 7 Besar dan Febriansyah 4 Besar Suzuka Endurance Race 2018. Di Suzuka sendiri sempat terjadi taifun dengan kecepatan angin 170 Km/H pada malam sebelumnya, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship tetap digelar. Kondisi cuaca ngga menentu menguji konsentrasi dan strategi tim dalam memaksimalkan waktu saat balapan, pengisian bahan bakar dan penggantian ban. Pebalap pun harus fokus dan cepat beradaptasi dengan kondisi yang ada.

Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar berhasil mencetak prestasi membanggakan di ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di sirkuit Suzuka, Jepang. Andi Gilang bersama dengan dua rekannya Troy Herfoss dan Zaqhwan Zaidi satu tim Honda Asia Dream Racing finish di posisi ketujuh setelah bersaing dengan pebalap pebalap level dunia ngetop seperti pebalap MotoGP Takaaki Nakagami dan Randy de Puniet, pebalap GP Moto2 Dominique Aegerter dan Isaac Vinales, pebalap Superbike World Championship, serta pebalap top dunia lainnya. Tim mengandalkan Honda CBR1000RR SP2 dengan nomor motor 22 menuntaskan jalannya balapan sebanyak 195 lap dengan total waktu 8 jam 5, 666 detik. Pencapaian ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Namun ajang Suzuka 8 Hours serta menunggangi Honda CBR1000RR SP2 merupakan pengalaman pertama bagi Gilang. Dua mekanik asal Indonesia ikut mensupport di tim Honda Asia Dream Racing merupakan bukti atas kualitas mekanik Tanah Air yang dapat bersaing dengan mekanik mekanik negara lain.

Start balapan dari posisi ke-11 berdasarkan hasil kualifikasi, tim Honda Asia Dream Racing sempat terlempar ke posisi 18 pada awal balapan. Namun perlahan posisi ini terus ditingkatkan hingga mampu masuk ke posisi 10 besar. Memasuki lap ke 63, Gilang yang turun sebagai pebalap ketiga, meneruskan perjuangan rekan setimnya. Menduduki posisi ke-9 dari 64 tim yang bertanding saat memasuki lintasan balap, perlahan Gilang dapat mengejar pebalap di depannya dan naik ke posisi 7. Gilang pun terus mempertahankan posisinya hingga berganti dengan pebalap berikutnya.

Tim Honda Asia Dream Racing Tim Honda Asia Dream Racing Tim Honda Asia Dream Racing

Sehari sebelumnya di sirkuit yang sama, pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Tommy Salim dan Muhammad Febriansyah yang turun di ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours berhasil menempati posisi ke-4. Tommy dan Feri bersaing dengan 62 tim yang mengikuti ajang balap ketahanan tersebut dengan menyelesaikan balapan 93 lap dengan total waktu 4 jam 4 menit 7,560 detik.

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.