Hasil Kualifikasi Moto2 Moto3 Pebalap Indonesia di CEV Aragon 2018

O to Born ~ Masbray, ngintip dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Hasil Kualifikasi Moto2 Moto3 Pebalap Indonesia di CEV Aragon 2018 ngga terlalu wah, seperti yang diceritakan oleh AHRT. Kualifikasi Sulit untuk Dimas dan Gerry di MotorLand Aragon yang Terik, Dua pebalap Astra Honda Racing Team harus beraksi di lintasan dengan suhu mencapai 40 derajat celcius untuk mengunci posisi start ke-11 kelas Moto2 dan ke-22 kelas World Junior di Aragon. Dua pebalap Astra Honda Racing Team merasakan hari terpanas dalam persaingan FIM CEV musim ini, Sabtu (28/7/2018) kemarin. Selama seharian, suhu udara di MotorLand Aragon panas luar biasa. Dalam kondisi sulit tersebut, Dimas Ekky berhasil mengamankan tempat start ke-11 atau baris keempat dalam persaingan di kelas European Moto2 Championship, sementara Gerry Salim akan memulai balapan Moto3 Junior World Championship dari posisi start ke-22.

Dimas Ekky melakukan 16 putaran pada sesi kualifikasi pertama, dan berhasil mencatat kecepatan stabil yang bisa menjadi hal positif saat balapan. Pebalap AHRT ini mencatat putaran terbaik 1:56,336 detik pada percobaan terakhir saat suhu lintasan semakin tinggi, dan berhasil menutup sesi dengan berada di urutan ke-11 tercepat. Pada sesi kedua, dia fokus untuk mendapatkan kecepatan. Hanya sekali melakukan stop di garasi, Dimas menutup sesi dengan berada di urutan ke-12 dengan putaran terbaik 1:56,738 pada menit terakhir. Dia akan memulai balapan dari posisi ke-11 di kelas Moto2.

Pada sesi kualifikasi kelas Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim berada di urutan ke-22 tercepat dengan putaran terbaik 2:00,506. Pebalap pendatang baru ini menyelesaikan 15 putaran pada sesi yang ditunda 15 menit karena bendera merah yang berkibar setelah putaran pertama. Pada sesi kualifikasi kedua, cuaca yang panas membuat dia kesulitan untuk mempertajam catatan waktu. Gerry akhirnya mencatat putaran terbaik 2:02,032 saat membalap sendirian, yang menempatkannya di urutan ke-32 tercepat.

Pada Minggu (29/7/2018) siang ini, kelas Junior World Championship akan menggelar satu balapan mulai pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Di kelas Moto2, akan ada dua balapan yang berlangsung pada pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB). Semua balapan ini bisa disaksikan secara langsung melalui channel YouTube FIM CEV.

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.