Intermezzo: Obor Asian Games 2018 Sampai Denpasar, Hubungan Kamu Udah Sampai Mana ?

O to Born ~ Pesta olahraga Asian Games balikan lagi sama Indonesia, terakhir kali Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games pada tahun 1962 di era Presiden Soekarno yaitu 56 tahun yang lalu. Udah laamaaa bener. Setelah mendarat di Yogyakarta, api obor Asian Games 2018 dibawa dalam pawai obor/torch relay mengarah ke timur pulau Jawa melewati Solo, Malang, Probolinggo, Banyuwangi hingga kemarin tiba di pulau dewata Bali. Ada satu hal yang bisa direnungi bersama. Obor Asian Games 2018 Sampai Denpasar, Hubungan Kamu Udah Sampai Mana ? Hehehe…

Mantengin feed dari instagram, beneran meriah dan antusias bener masyarakat Indonesia menyambut pesta olah raga ini, pemerintahan daerah pun berlomba dengan waktu mempercantik daerah dengan tema Asian Games 2018. Konsekwensinya, karena dilakukan ngebut nyaris serentak dan dikerjakan di jam lalu lintas sibuk, kemacetan terjadi di beberapa tempat. Ambil sisi positifnya, akhirnya ‘berhias’ juga dan tukang cat kebanjiran order cat warna warni.

Sambil lalu intip feed Astra International yang menjadi partner resmi Asian Games 2018, rupanya pawai Obor Asian Games 2018 ini dikawal terus melewati wilayah wilayah dimana terdapat binaan Astra. Khusus di Denpasar, obor melewati Kampung Berseri Astra (KBA) di Kawasan Ekowisata Subak Sembung, Banjar Pulugambang, atau yang disebut dengan Banjar Berseri Astra. Hal ini dilakukan bersamaan dengan kampanye Astra di 2018, Festival Kampung Berseri Astra. Di KBA ini, Astra berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas, produktif, sekaligus mengangkat aktivitas-aktivitas yang mengusung kearifan budaya lokal.

Kampung Berseri Astra merupakan kontribusi sosial grup Astra yang berfokus pada pengembangan kawasan/daerah terpadu sesuai pilar kontribusi sosial Astra yang terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan. KBA Denpasar ini memiliki potensi yang besar untuk menjadi lokasi ekowisata yang maju karena posisinya bagaikan oase hijau di tengah hiruk pikuk kota Denpasar.

Saat ini, Astra telah memiliki 73 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi, yang terus dikembangkan baik dalam jumlah maupun konsep menuju 300 Desa Sejahtera di 100 Kabupaten untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif.

Selain Solo dan Denpasar, Astra juga berpartisipasi dalam torch relay Asian Games 2018 di delapan kota lainnya, yaitu Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Sumatera Utara, Palembang, Bandung dan terakhir di Jakarta.

Obor Asian Games 2018 Sampai Denpasar, Hubungan Kamu Udah Sampai Mana ?

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.