Spesifikasi Fitur dan Manfaat Oli Mobil Lubricants Untuk Sepeda Motor

O to Born ~ Pada artikel sebelumnya bercerita tentang serunya peluncuran pelumas baru MobilLubricants dari PT. ExxonMobil Lubricant Indonesia yang punya teknologi Synthetic dan Premium Technology, Mobil Super Moto. Ceritanya ada di artikel Mobil Super Moto Oli Motor Banyak Pilihan Viskositas Meluncur di Senayan .Nah, kali ini OtoBorn mau cerita tentang Spesifikasi Fitur dan Manfaat Oli Mobil Lubricants Untuk Sepeda Motor yang dijelasin pas peluncurannya kemarin.

Pertama banget, harus kita ketahui nih perbedaan oli sepeda motor dengan dengan oli mobil atau kendaraan roda empat. Oli motor bekerja melindungi mesin dan roda gigi atau gear, juga membuat kopling bekerja. Sedangkan oli mobil atau kendaraan roda empat hanya melindungi mesin. Otomatis, oli sepeda motor harus multitalenta, karena area yang dilumasi punya jenis dan model komponen yang berbeda harus bisa melumasi sekaligus menjaga dan melindungi semua bagian sehingga menjaga performa tinggi sepanjang umur mesin.

Mobil Super Moto diklaim mampu melindungi mesin motor secara efektif dalam berbagai kondisi dengan memberikan pelumasan seimbang serta menjaga performa tinggi sepanjang umur mesin. Berdasarkan uji standar mesin IVA di API SL, Mobil Super Moto Manual mampu memberikan 57% perlindungan lebih baik dari standar industri. Sementara Mobil Super Moto Matic mampu memberikan 44% perlindungan lebih baik dari standar industri.

Dari data resmi Mobil Lubricants, tiap produknya punya Spesifikasi Fitur dan Manfaat berbeda. Boleh ya diceritain, simak masbray.

 

Mobil 1 Racing 4T

Oli motor Mobil 1 Racing 4T punya spesifikasi SAE 10W-40 , dirancang khusus untuk mesin motor sport 4 tak berperforma tinggi. Oli ini bisa untuk motor on-road maupun off-road. Kabarnya, punya keunikan molekul sintesis yang bisa memberikan keunggulan dibandingkan oli motor konvensional biasa yang punya viskositas serupa.

Oli ini untuk mesin motor yang dirancang dengan sistem pelumasan mesin dan transmisi yang sama atau mesin motor yang dirancang dengan sistem pelumasan mesin dan transmisi terpisah mengikuti rekomendasi pabrikan untuk tipe pelumas transmisi.

 

Mobil Super Moto 10W-40 Synthetic Technology

Oli ini dibuat dengan perpaduan unik dari bahan dasar mineral dan sintesis atau teknologi semi-sintesis, dikembangkan untuk menjaga kebersihan karena ada aditif yang sekaligus memberikan perlindungan untuk mesin saat digunakan riding maupun terhadap korosi. Cocok untuk semua tipe sepeda motor, memiliki spesifikasi viskositas 10W-40.

Terdapat dua kemasan berbeda berdasarkan kapasitasnya, yaitu kemasan 1 Liter dan 800 ml.

Spesifikasi Fitur dan Manfaat Oli Mobil Lubricants Untuk Sepeda Motor

 

Mobil Super Moto 10W-30 & 20W-40 Premium Technology

Oli ini untuk sepeda motor 4 tak konvensional berperforma ringgi, dirancang cocok pada semua jenis motor dan mesin 4 tak. Dibuat dari bahan dasar mineral kualitas tinggi dan sistem aditif untuk menciptakan mesin bersih, perlindungan mesin saat bekerja dan dari korosi.

Dibagi menjadi 3 kemasan dengan spesifikasi dan kapasitas berbeda, yaitu 10W-30 1 Liter, 10W-30 800ml dan 20Wç40 800ml.

 

Mobil Super Moto 4-AT 10W-40 Synthetic Matic

Oli ini jenisnya semi-sintesis yang cocok buat mesin skutik 4 tak, perpaduan bahan dasar mineral dan sintesis dilengkapi aditif dirancang untuk kebersihan mesin, perlindungan komponen mesin saat bekerja juga perlindungan terhadap korosi.

Saat ini cuma ada 1 kemasan dengan kapasitas 1 Liter dan spesifikasinya 10W-40, pembedanya dengan yang untuk mesin motor konvensional yaitu pada kemasan tulisannya 4-AT, dan grafis menggambarkan bentuk motor skutik.

Mobil Super Moto 4-AT 10W-30 Synthetic Matic

Oli ini juga untuk skutik, tapi bahan dasarnya adalah mineral yang digabungkan dengan aditif untuk kebersihan mesin, memberikan perlindungan mesin saat bekerja juva dari korosi. Dikembangan untuk segala jenis kondisi skutik berperforma tinggi dengan spesifikasi viskositas 10W-30. Saat ini cuma ada 1 kemasan yaitu 800ml.

 

 

Mengenai standar JASO dan API nya, bisa dilihat pada gambar berikut

Banyak ya pilihan viskositas oli Mobil , buat yang masih kepo detailnya bisa meluncur ke situs resminya ya.

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.