Honda PCX Hybrid Dijual Resmi Simak Harga dan Spesifikasinya

O to Born ~ Setelah diperkenalkan bulan April lalu, akhirnya secara resmi PT. Astra Honda Motor (AHM) memasarkan skuter hybrid pertama di dunia Honda PCX Hybrid Dijual Resmi Simak Harga dan Spesifikasinya. Ehh iya… Sebelumnya mau ditegesin lagi sebelum lupa (lagi), Honda PCX Hybrid merupakan produksi pabrik AHM di Sunter, rakitan anak bangsa nih. Jadi bukan CBU Thailand atau Vietnam ya…

Desain dan Fitur Honda PCX Hybrid 2018

Honda PCX Hybrid 2018 punya desain bodi yang sama persis dengan PCX bermesin matic yang sama sama buatan lokal, secara kasat mata kelihatan sama karena masih tampak boks filter dan knalpot di sisi kiri kanannya.  Identitasnya sebagai pembeda ada pada bagian sayap bodi, terdapat emblem bertuliskan Hybrid. Jika diajak wara wiri, mungkin dikira skutik PCX 150 biasa.

Banyak yang salah kaprah mengira teknologi hybrid disamakan dengan elektrik, padahal skuter hybrid ini berarti memadukan teknologi antara skuter elektrik dengan skuter matic, sehingga lahirlah PCX Hybrid ini. Secara basic, skuter ini sama dengan skutik 150cc kembarannya, namun dukungan paket teknologi listrik yang ditandemkan membuat skuter ini berbeda.

Penjelasan dari AHM, teknologi hybrid pada Honda PCX Hybrid ini bekerja saat tuas gas diputar secara spontan. Skuter hybrid ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang ditandem dengan mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandikan PCX standar. Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasarkan pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40.

Skuter Hybrid, atau sebutlah juga skutik premium ini sistem pengereman dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS)  dan ban yang lebih lebar yakni 100/80-14 untuk ban depan dan 120/70-14 untuk ukuran ban bagian belakang dan desain velg terbaru. Fitur full digital panel meter tampilannya juga lebih lengkap dan lebih informatif dibandingkan PCX 150 biasa, karena ada fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

Saklar riding mode terletak pada panel stang sebelah kiri. Ada tiga pilihan riding mode sesuai dengan kebutuhan pengendara yaitu Drive Mode, Sport Mode dan Idling Mode. Mode D atau Drive Mode merupakan mode standar saat pertama kali mesin dihidupkan, dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun lebih hemat bahan bakar. Mode S atau Sport Mode punya akselerasi yang lebih responsif dibandingkan mode D. Dua mode tadi terintegrasi dengan fitur Idling Stop System (ISS). Mode berikutnya punya tenaga yang sama seperti mode D, namun tanpa ISS Ketiga mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga bagi skutik bertenaga 150cc ini.

Fitur yang sama dengan Honda PCX 150, Enchanced Smart Power (eSP) teknologi yang dirancang agar mesin minim gesekan, efisiensi pendingan dan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Buat ngecas gadget ada DC socket untuk power charger yang terletak pada konsol box sisi depan, seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Lalu ngga kelewat fitur impian Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

 

Secara keseluruhan simak spesifikasi lengkapnya berikut

 

 

 

 

Harga dan Pilihan Warna Honda PCX Hybrid 2018

Saat ini AHM hanya menyediakan satu pilihan warna untuk PCX Hybrid 2018 ini. Dijual Rp. 40.300.000,- On The Road DKI Jakarta, skuter hybrid Honda ini siap didistribusikan ke seluruh Wing dealer dan Big Wing dealer Honda yang ada di Indonesia. Yang berminat kabarnya sudah bisa inden saat ini juga.

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.