e-Toll Expired di Jalan Tol Ini Klarifikasi Jasa Marga

O to Born ~ Marak beredar di media sosial mengenai kasus uang e-Toll expired ketika berada di jalur toll melebihi durasi tertentu. Ada kekhawatiran bahwa uang elektronik pada kartu tersebut jadi hangus atau tidak bisa digunakan kembali, sehingga terpaksa merogoh uang lebih akibat saldo uang elektronik yang disiapkan sebelumnya untuk transaksi keluar gardu toll hilang. Nah siaran pers mengenai e-Toll Expired di Jalan Tol Ini Klarifikasi Jasa Marga akan membuat kamu jelas.

Dari siaran pers menjelaskan bahwa pemberlakuan sistem expired pada kartu yang di tap melebihi durasi tertentu ketika hendak keluar gardu toll tujuan semata untuk mengevaluasi operasional. Adapun apabila menemukan kejadian tersebut ketika melakukan tap e-toll, akan ada petugas yang membantu membukakan gerbang secara manual, dengan menggunakan mesin edc saldo uang elektronik akan tetap terpotong secara otomatis dan e-Toll tetap dapat dipergunakan kembali. Saat ini tidak ada denda yang dikenakan.

PRESS RELEASE
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
No. 161/2018
Tanggal 12 Juni 2018

Penjelasan Jasa Marga Perihal Unggahan di Media Sosial Terkait Uang Elektronik Expired di Jalan Tol

Jakarta (12/6) Menanggapi unggahan di media sosial terkait uang elektronik expired, Jasa Marga menyampaikan klarifikasi :

Kami memonitor durasi perjalanan pengguna jalan tol saat uang elektronik ditap di gerbang asal dan uang elektronik ditap di gerbang tujuan semata untuk evaluasi operasional kami.

Kami tegaskan bahwa hal itu tidak membuat uang elektronik anda menjadi expired/tidak bisa digunakan kembali atau bahkan uang elektronik anda saldonya terpotong.
Kami juga tidak pernah mengenakan denda/sanksi atas kejadian tersebut.

Dalam hal terjadi kejadian serupa, maka sebagaimana kami tegaskan diatas, uang elektronik tetap ditransaksikan secara manual. Yaitu uang elektronik akan ditransaksikan Petugas kami diluar Gardu Tol Otomatis (GTO) menggunakan mesin EDC.

Dengan demikian pengguna jalan tol dapat menggunakan uang elektronik yang sama dan kami tegaskan pengguna jalan tol bebas menggunakan kartu, dalam batas wajar, tanpa kekhawatiran uang elektroniknya menjadi expired

___________________________
Keterangan lebih lanjut hubungi:
Dwimawan Heru
AVP Corporate Communication
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta, 13550
Telp. (021) 841 3526 / ext. 117/118
Email. corcomm@jasamarga.co.id

 

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.