Anak Indonesia Menang Balap Superbike WSSP300 2018 Seri Brno Republik Ceko

O to Born ~ Lagi… Sejarah baru lagi dicetak oleh pemuda bangsa, Anak Indonesia Menang Balap Superbike WSSP300 2018 Seri Brno Republik Ceko. Udah bisa ditebak? Dia adalah Galang Hendra Pratama, pebalap tanah air yang berlaga di ajang Superbike kelas World SuperSport 300 (WSSP300), peraih pole position seri Republik Ceko yang juga memimpin Sesi Warm Up.

Galang Hendra langsung melesat selepas start, dan dipepet oleh pebalap pebalap yang berasal dari negeri seberang, dan pebalap benua Eropa. Sebagai anak Asia, Galang menjadi pebalap WSSP300 pertama yang bisa memenangi balapan mengalahkan pebalap dari benua Eropa. Sempat mendapatkan perlawanan sengit, Galang Hendra mendapat tekanan yang ngga ringan. Dengan beban di pundaknya membawa nama harum bangsa, akhirnya nol koma sekian detik menjelang finish Galang Hendra yang menggeber Yamaha YZF-R3 berhasil merebut posisi terdepan dari pebalap Kawasaki Ninja 400… dan menjadi yang pertama melibas garis finish! Pedesss!

Membela tim BiBlion Yamaha MotoXRacing menggeber motor balap bermesin 300cc lawan rata rata bermesin 400cc dan 500cc, masih bisa menang… Dan nyatanya memang faktor mental juara yang ada pada Galang Hendra yang membawa Yamaha YZF-R3 melewati limitnya. Dibelakangnya ada duo Kawasaki Ninja 400, lalu KTM RC390, baru di posisi 8 dan 9 ada lagi pebalap yang finish dengan Yamaha YZF-R3.

Raihan Galang Hendra ini sekaligus menjadi sejarah baru Indonesia, dan pebalap non Eropa. Menjadi yang pertama kalinya meraih pole, memimpin warm up dan menjuarai balapan dengan status sebagai rookie, pebalap non Eropa, dan pebalap Indonesia. Merah Putih kembali berkibar, Indonesia Raya kembali berkumandang, di pentas balap Dunia. Pedess bener masbray!

 

Udah saatnya nih Yamaha Indonesia bikin agenda siaran live balap Superbike, ada pebalap anak bangsa yang beraksi dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyaksikan akan semakin terbuka mata dan hati, bahwa di dunia balap sepeda motor Internasional pun Indonesia ada. Supaya ngga ada lagi yang memandang remeh dunia sport ditangan anak bangsa yang maju ke pentas dunia. Gebeer braay!

 

 

———–

Terima kasih sudah berkunjung membaca dan dibantu share artikel ini, semoga informasinya bermanfaat

Jangan lupa mampir juga ke channel YouTube OTOBORN yaa… intip juga instagram fanspage twitter

~ Keep Respect n Safety!

 

 

Regards,

 

otoborn.com

email (official): otoborn@gmail.com

fanspage: @otobornblog

twitter: @otoborn

instagram: otoborn

video channel: otoborn

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.